Minggu, 24 Juni 2012

Inilah 5 Makan/Minuman Yang Harus Dihindari Ketika Menopause

img  
Menopause adalah fase berhentinya siklus menstruasi. Biasanya sering dialami pada wanita berusia mulai 50 tahun. Untuk menjaga tetap sehat, selama fase ini juga harus menjaga kesehatan tubuh, salah satunya pola makan.

Seperti yang disarankan indiatimes.com ketika mengalami masa menopause, Anda juga harus menghindari makanan tertentu seperti, alkohol dan daging. Berikut 6 makanan yang perlu dihindari agarAnda tetap merasa nyaman.
 
1. Daging Berlemak 
img
Saat lanjut usia banyak wanita yang cenderung meningkat berat badannya. Anda bisa melakukan diet dengan menghindari makanan berlemak seperti daging, mentega, keju, atau makanan yang digoreng. 
 
2. Gula dan Garam 
img
Gula dan garam adalah bumbu wajib pada masakan, namun jumlahnya perlu dibatasi. Karena sodium dapat meningkatkan tekanan darah menyebabkan kanker. Sedangkan gula bisa membuat Anda cepat lelah dan malas.
 
3. Nasi dan Kentang
img
Nasi, kentang dan roti adalah sumber karbohidrat adalah yang paling sering dimakan. Namun makanan ini justru dapat membuat Anda cepat lelah dan merubah suasana hati. Gula darah juga bisa meningkat jika tidak dikontrol konsumsinya. Gantilah sumber karbohidrat Anda dengan biji-bijian, buah dan sayur.
 
4. Alkohol 
img
Saat menopause terkadang keadaan stres sering dialami dan alkohol bukan cara untuk menenangkan saraf. Minum alkohol sebenarnya hanya merubah suasana hati dan bisa menyebabkan kelelahan. 
 
5. Kafein 
img
Kandungan kafein pada kopi bisa membuat terjaga lebih lama. Apalagi kalau secangkir kopi ditambahkan gula dan krim yang dapat berakibat buruk untuk kesehtaan Anda. Sebaiknya Anda menghindarinya dan konsumsi jus buah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"