Rabu, 27 Juni 2012

Inilah 4 Lukisan Menakjubkan Yang Terbuat Dari Sayur dan Buah

img
 
Siapa yang tak pernah melihat lukisan Mona Lisa? Karya Leonardo da Vinci ini bisa disebut sebagai lukisan paling terkenal sedunia. Seorang seniman pun berusaha menciptakan kembali wanita dalam lukisan tersebut dengan media sayur mayur!

Alon Zaid, seniman berusia 60 tahun, membuat empat buah lukisan terkenal dari sayur dan buah. Kentang, kol, dan brokoli diiris dan dipotong-potong agar menyerupai mahakarya aslinya. Ia membutuhkan waktu lima jam untuk menciptakan masing-masing 'lukisan'. Inilah gambarnya, seperti dikutip dari Huffington Post:
 
1. Mona Lisa 
img
Mahakarya Leonardo da Vinci ini dihidupkan kembali dengan menggunakan brokoli, sawi, kol merah, dan irisan wortel.

2. Birth of Venus 
img
Lukisan Dewi Venus yang sedang telanjang ini dibuat oleh Boticelli. Rambut Venus yang tertiup angin digambarkan dengan irisan wortel yang diatur sedemikian rupa agar mirip aslinya.
 
3. Son of Man 
img
Karya Margritte ini dapat disulap menjadi lukisan sayur dan buah oleh Zaid. Seperti dalam lukisan, wajah pria dalam lukisan ini juga ditutupi dengan apel hijau.

4. Dora Maar 
img
Zaid berusaha membuat lukisan Dora Maar karya Picasso menggunakan daun bawang, irisan wortel, serta kulit jeruk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"