Kamis, 28 Juni 2012

Olahraga untuk si Kurus Agar Lebih Berisi

img
 
Meski berbadan kurus, bukan berarti seseorang tidak memerlukan olahraga. Latihan tertentu justru dapat membantu orang bertubuh kurus untuk menaikkan berat badan.

Ketimbang harus mengonsumsi pil atau melakukan metode penambah berat badan yang berbahaya, ada baiknya Anda mencoba beberapa latihan yang bisa menaikkan berat badan. Olahraga ini dapat meningkatkan massa otot dengan cara alami.

Berikut beberapa olahraga yang dapat membantu menaikkan berat badan, seperti dilansir boldsky, Selasa (29/5/2012):

1. Angkat beban
Salah satu cara untuk menaikkan berat badan adalah dengan melakukan olahraga angka beban seperti barbel dan angkat besi. Olahraga ini bisa membantu Anda membangun massa otot. Anda bisa mencoba posisi squats, bench press, chin ups dan bent over.

2. Push up
Push up dapat membantu Anda untuk fokus pada otot bagian atas yang lebih besar. Metode ini dapat diadopsi untuk menaikkan berat badan didukung dengan pola makan yang sehat.

3. Latihan anaerobik
Untuk menaikkan berat badan dengan sehat, latihan anaerobik adalah yang terbaik untuk tubuh Anda. Dalam latihan aerobik, Anda berjalan, jogging dan bersepeda untuk menurunkan berat badan. Tapi sebaliknya, pada anaerobik Anda justru dapat menaikkan berat badan.

Anaerobik artinya Anda berlatih tanpa oksigen. Latihan ini tidak dapat bertahan lama karena oksigen tidak digunakan untuk energi dan produk sampingan.

Dalam bentuk latihan Anda fokus pada teknik beban yang pendek dan cepat, misalnya angkat beban, berlari (sprinting), bodybuilding atau olahraga beban yang cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"