Jumat, 28 Juni 2013

Bocah berumur 2 tahun ini punya IQ melebihi Obama

Bocah berumur 2 tahun ini punya IQ melebihi Obama
Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun telah menjadi anak paling muda yang bergabung dengan Mensa, organisasi khusus untuk anak-anak dan orang dewasa yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Bocah bernama adam Kirby ini memiliki IQ sebesar 141. IQ tersebut membuatnya berada di 2 persen populasi teratas. Bocah ini bahkan memiliki IQ lebih tinggi dibandingkan David Cameron dan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang memiliki IQ 131.

Kirby mendapatkan undangan untuk bergabung dengan Mensa setelah bocah ini menunjukkan kemampuannya membaca Shakespeare serta memahami bahasa Jepang, Spanyol, dan Prancis. Tak hanya itu, anak ini juga bisa mengeja 100 kata dan menghapal tabel periodik, seperti dilansir oleh Digital Spy (27/06).

"Kemampuan Adam sangat luar biasa. Sementara anak lain sedang belajar berdiri atau merangkak, Adam membaca buku. Perkembangannya sangat mengherankan," ungkap ayahnya, Dean Kirby.

Selain Adam Kirby sebelumnya seorang gadis bernama Elise Tan-Roberts dari London (saat ini berusia enam tahun) adalah anak yang bergabung dengan Mensa di usia muda, yaitu dua tahun empat bulan.

Langsing dengan Bantuan Hipnotis, Seberapa Efektif?

img
Hypnolangsing bisa jadi salah satu pilihan ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Metode ini cukup mudah dilakukan terutama jika Anda termasuk orang yang sensitif. Lantas seberapa efektifkah metode ini?

Master Hypnolangsing Indonesia, Juli Triharto, mengatakan suatu metode tidak selalu 100% berhasil, termasuk hypnolangsing. Namun berdasarkan pengalamannya menangani orang-orang yang mencoba metode ini, 70% dari mereka berhasil.

"30% yang gagal biasanya datang karena paksaan atau dia tidak yakin," ujar Juli saat diwawancara wolipop di MindSlim Academy, Kemang Square, Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2013).

Mereka yang berhasil tidak langsung mengalami penurunan berat badan secara drastis. Angka penurunan berat badan ini berbeda-beda pada setiap orang tergantung dari seberapa fokus saat menjalani hypnolangsing. Juli mengatakan ada kliennya yang turun 10 kg dalam waktu tujuh bulan. Ada juga yang sukses menurunkan berat badannya 5 kg dalam dua bulan.

Hasil yang berbeda-beda dalam penurunan berat badan ini juga dikatakan Aidil Akbar, financial planner yang kini menggeluti hipnoterapi. Awalnya Aidil melakukan hipnoterapi untuk membantu kliennya yang kecanduan belanja. Namun dalam perjalanannya banyak juga klien dan temannya yang minta bantuan untuk dihipnoterapi agar bisa lebih langsing.

"Berdasarkan pengalamanku, dalam hitungan 3-6 minggu bisa turun 6-7 kg. Tapi hasilnya ini berbeda-beda, tergantung fokus, adaptasi, sensitifitas," ujar Aidil saat berbicang di kantor wolipop, Jl. Warung Jati Barat No. 75, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2013).

Ditambahkan Aidil, kemampuan untuk fokus dan sensitifitas seseorang pada suatu sugesti merupakan salah satu kunci sukses hypnolangsing. Ketika sugesti yang diberikan seorang hipnoterapis masuk cukup dalam, orang yang mencoba hypnolangsing bisa mengenali kapan tubuhnya merasa lapar dan kenyang.

10 Skala Lapar yang Harus Dikenali Saat Mencoba Hypnolangsing

Kondisi lapar dan kenyang memiliki tahapan yang berbeda-beda. Tidak hanya satu atau dua, tapi ada 10 skala lapar ke kenyang yang berbeda. Mengenali skala lapar merupakan esensi penting dalam metode pelangsingan dengan pendekatan hipnosis, atau hypnolangsing. Ini tahapan kondisi lapar yang perlu diketahui, dan dalam skala mana Anda seharusnya berada, dalam buku The Secret of Slimming Hypnolangsing yang ditulis pakar langsing dengan hipnosis, Juli Triharto.

Skala 1: Starving
Tubuh dalam kondisi kelaparan, biasanya ditandai dengan kelelahan fisik seperti pusing, lemas atau maag. Jangan biarkan tubuh Anda lapar hingga sampai kondisi ini karena begitu bertemu makanan, Anda akan kalap dan akhirnya makan secara berlebihan. Selain itu juga tidak baik bagi kesehatan tubuh apabila terlalu sering dibiarkan.

Skala 2: Extremely Hungry
Lapar yang ditandai dengan berkurangnya daya konsentrasi dan mudah marah. Anda juga sebaiknya tidak menunggu makan hingga dalam kondisi ini karena berpotensi membuat Anda makan terlalu banyak dan kekenyangan.

Skala 3: Very Hungry
Dorongan untuk makan sangat kuat dan perut keroncongan. Dalam bukunya, Juli menyarankan untuk memulai makan ketika Anda berada pada kondisi ini.

Skala 4: Hungry
Tubuh mulai memberikan sedikit sinyal lapar dan Anda mulai berpikir tentang makanan. Anda juga sebaiknya mulai makan pada kondisi ini. Makan sebelum rasa lapar terlalu terasa akan mencegah makan berlebihan.

Skala 5: Neutral
Anda tidak merasa lapar, tapi juga tidak merasa kenyang dan tubuh memiliki cukup tenaga untuk bergerak. Pada kondisi ini, Anda disarankan untuk berhenti makan jika ingin menurunkan berat badan. Berhenti makan sebelum kenyang tidak akan membuat Anda kekenyangan dan perut pun terasa nyaman.

Skala 6: Comfortable
Merasa makanan yang dikonsumsi sudah cukup. Anda merasa nyaman.

Skala 7: Full
Lebih dari cukup. Tubuh mengatakan 'tidak mau lagi' tapi pikiran mengatakan 'ya, untuk bisa makan sedikit lagi'. Dalam tahap ini Anda juga sebaiknya segera berhenti makan.

Skala 8: Uncomfortably Full
Anda merasa kenyang, tapi tidak nyaman. Terlalu banyak makanan yang masuk membuat perut sakit karena kekenyangan. Kondisi ini biasanya disebabkan karena rasa makanan yang sangat enak atau akan mubazir jika tidak dihabiskan. Padahal perut sudah cukup kenyang. Jangan biarkan tubuh Anda pada kondisi ini.

Skala 9: Very Uncomfortably Full
Lebih dari rasa sangat kenyang, perut mual dan tidak nyaman. Pada tahap ini Anda kekenyangan sampai harus melonggarkan ikat pinggang.

Skala 10: Stuffed
Rasa kenyang sudah berlebihan hingga membuat Anda sulit/tidak bisa bergerak. Sangat kenyang sampai Anda tidak mau makan makanan itu lagi.

Kamis, 27 Juni 2013

9 Tanaman Hias dengan Harga Termahal di Dunia

9 Tanaman Hias dengan Harga Termahal di Dunia
BBM boleh naik, tapi tak membuat pecinta tanaman hias di tanah air berhenti berburu koleksi. Mereka tetap memburu tanaman hias yang tengah tren. Keunikan satu tanaman membuat pecintanya rela mengeluarkan uang banyak. Mau tahu tanaman hias yang kini populer? ketahui ada 9 tanaman hias yang kini paling populer:

1. Phillodendrum Marbel Varigatha
Phillodendrum Marbel Varigatha
Dari 9 tanaman hias yang paling populer, hanya Anthurium yang masa trendnya paling lama, 2 tahun. Bahkan pedagang dan kolektor masih menunggu respon masyarakat pada pameran terbesar di Lapangan Banteng, Jakarta. Anthurium termasuk keluarga Araceae. Tanaman yang memiliki kelebihan pada daunnya yang unik, indah dan bervariasi ini, masih satu keluarga dengan beberapa tanaman hias lain yang juga populer, Aglonema, dan Alokasia. 

Dengan tulang daun yang besar dan menonjol membuat tanaman ini tampak kekar. Anthurium ada 1000 jenis, tapi yang populer hanya beberapa. Di antaranya Anthurium Jenmanii, Wave of Love, Hookeri, Jenmanii Sawi, Anthurium Variegata, dll. Paling mahal dari jenis Jenmanii, bisa menembus puluhan juta, bahkan ratusan juta rupiah. Di Oasis Nursery Anthurium termahal yang pernah dijual seharga 70 juta rupiah.

2. Aglaonema
Aglaonema
Meski 2 tahun ini tren dikuasai Anthurium, Aglaonema masih bisa mencuri perhatian pecinta tanaman hias. Apalagi setelah para petani berhasil menyilangkan tanaman ini dengan jenis lain, sehingga melahirkan varian baru dengan warna dan corak daun yang beragam. Tanaman yang akrab disapa sri rejeki ini terdiri dari beragam spesies. Chocin, Miss Thailand, Red Silver, Param Ruay, dan Pink Panther adalah spesies yang harganya masih mahal. Spesies yang harganya sudah murah Pride of Sumatera, Lady Valentine, dan Donna Carmen.

3. Philodendron
Philodendron
Banyak yang memprediksi kehadiran Philodendron akan menggeser dominasi Anthurium dan Aglaonema. Philodendron yang berdaun lebar termasuk dalam keluarga Aracea. Keindahan Philla yang dalam bahasa Yunani berarti cinta tidak hanya pada daun, bunga dan batangnya yang unik juga membuat kagum. Jenis Philodendron termasuk banyak, tapi cardinal black yang paling banyak digemari. Dengan harga relatif murah dibanding Aglaonema dan Anthurium, Philodendron jadi alternatif bagi pecinta tanaman yang tak sanggup membeli Anthurium dan Aglaonema yang mahal.

4. Sansevieria
Sansevieria
Popularitas Sansevieria membumbung tinggi sejak awal tahun ini. Lekukan Sansevieria yang seksi tengah hangat dibicarakan, baik pecinta tanaman hias maupun pedagang. Jenis yang tengah diburu yang bentuknya unik, langka alias variegata. Semakin unik dan langka, berarti semakin eksklusif dan juga semakin mahal. Paling mahal jenis Kirkii Silver Blue yang menembus angka 10 juta per daunnya.

5. Puring
Puring
Kuda hitam, itulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan tanaman Puring yang kini tengah tren. Bagaimana tidak? Puring yang dulu banyak tumbuh di kuburan dan tidak ada harganya kini naik kelas. 

Harga Puring melambung tinggi, bahkan kini sudah berdiri sejajar dengan tanaman hias mahal lainnya. Jangan heran tanaman yang memiliki nama lain Croton ini menghias rumah-rumah mewah. Puring yang kini jadi incaran hobiis jenis Logam, Oscar, Kura, Red Aple, dll. Kekuatan Puring terletak pada warna dan bentuk daun yang warna-warni. Semakin unik, semakin mahal.

6. Nepenthes
Nepenthes
Nepenthes atau akrab dengan nama Kantong Semar termasuk keluarga monotypic. Tanaman yang dulu tumbuh di gunung ini telah berurbanisasi, menghiasi perumahan mewah. Fungsinya juga ganda, selain sebagai hiasan juga pembasmi serangga. 

Kian besar kantong dan warnanya bercorak, berarti kian mahal. Nilai nominal yang menjadi alasan perburuan Kantong Semar di hutan di Kalimantan kini kian marak. Sebelum membeli, kenali dulu jenis Nepenthes, karena ada beberapa jenis yang hanya bisa tumbuh di dataran rendah atau sebaliknya.

7. Adenium
Adenium 
Stock Adenium kini memang tengah banjir di pasar tanaman hias. Coba bandingkan dengan 2 atau 3 tahun lalu, harganya masih cukup mahal. Tapi kini dengan uang 10 ribu, kita sudah dapat Adenium dengan corak warna yang bagus. 

Dengan uang 20 ribu, kita telah dapat Adenium jenis Harry Potter atau Peterpan. Untuk mendapat Adenium berwarna kuning cukup mengeluarkan kocek 50 ribu. Padahal setahun atau 2 tahun lalu jenis ini masih mahal. Meski begitu, masih banyak Adenium yang nilainya jutaan, bahkan puluhan juta. Dengan bonggol yang unik, harga tanaman ini bisa terkatrol tinggi.

8. Kadaka
Kadaka
Tren Anthurium membetot popularitas Kadaka, tanaman khas Indonesia yang berdaun tebal dan besar dan banyak tumbuh di hutan. Kadaka yang dulu dicuekin kini diburu. Kadaka yang laris manis di pasaran Kadaka Osaka, Kadaka Ular, Kadaka keriting. Keunikan Kadaka terletak pada bentuk dan ukuran daun. Semakin besar dan unik bentuknya, semakin mahal pula.

9. Euphorbia
Euphorbia
Corak bunganya yang indah dan eksotis membuat para pecinta tanaman melupakan duri yang menempel di batang Euphorbia. Jenis Euphorbia sangat banyak, mulai yang lokal hingga impor, atau hasil silangan. Lantaran mudah ditanam, membuat harga tanaman ini cukup murah. Perawatan yang mudah juga menjadi salah satu alasan tanaman asli Madagaskar ini digemari.

Foto-Foto Mengerikan Ritual Siksa Diri Penganut Agama Syiah (Part 2)

Salah satu kebudayaan yang paling unik yang dimiliki oleh negara Syiah Iran adalah ritual siksa diri yang dilakukan setiap bulan Asyura di padang Karbala. Mayoritas penduduk Iran yang beragama Syiah melakukan ritual ini mulai dari anak-anak hingga orang tua, darahpun menetes dimana-mana karena cambukan rantai bermata pisau, yang digunakan oleh para peserta ritual memperingati wafatnya cucu Nabi Muhammad tersebut. Para peserta juga ada yang menggunakan pisau, pedang dan benda tajam lainnya untuk melukai diri.

Ritual yang kemudian seolah-olah menjadi ibadah ini sebenarnya tidak pernah diajarkan oleh Nabi Muhammad karena ritual ini sebenarnya dilakukan oleh penganut Syiah sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap cucu Nabi Muhammad.

 Menurut sebagian orang, apa yang dilakukan oleh para penganut Syiah ini adalah merupakan perbuatan konyol, bagaimana mungkin Allah akan meridloi perbuatan seperti ini, menyakiti orang lain saja adalah perbuatan dosa apalagi menyakiti diri sendiri, lebih tragisnya lagi penganut syiah menganggap ritual ini termasuk bagian dari Ibadah.

Pertanyaannya adalah, jika saat ini Nabi Muhammad masih hidup, apakah beliau mengijinkan ritual ini? Tentu saja tidak, karena dalam Islam menyakiti diri sendiri adalah termasuk perbuatan yang diharamkan.

 















Foto-Foto Mengerikan Ritual Siksa Diri Penganut Agama Syiah (Part 1)

Salah satu kebudayaan yang paling unik yang dimiliki oleh negara Syiah Iran adalah ritual siksa diri yang dilakukan setiap bulan Asyura di padang Karbala. Mayoritas penduduk Iran yang beragama Syiah melakukan ritual ini mulai dari anak-anak hingga orang tua, darahpun menetes dimana-mana karena cambukan rantai bermata pisau, yang digunakan oleh para peserta ritual memperingati wafatnya cucu Nabi Muhammad tersebut. Para peserta juga ada yang menggunakan pisau, pedang dan benda tajam lainnya untuk melukai diri
Ritual yang kemudian seolah-olah menjadi ibadah ini sebenarnya tidak pernah diajarkan oleh Nabi Muhammad karena ritual ini sebenarnya dilakukan oleh penganut Syiah sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap cucu Nabi Muhammad.

 Menurut sebagian orang, apa yang dilakukan oleh para penganut Syiah ini adalah merupakan perbuatan konyol, bagaimana mungkin Allah akan meridloi perbuatan seperti ini, menyakiti orang lain saja adalah perbuatan dosa apalagi menyakiti diri sendiri, lebih tragisnya lagi penganut syiah menganggap ritual ini termasuk bagian dari Ibadah.

Pertanyaannya adalah, jika saat ini Nabi Muhammad masih hidup, apakah beliau mengijinkan ritual ini? Tentu saja tidak, karena dalam Islam menyakiti diri sendiri adalah termasuk perbuatan yang diharamkan.














Codex Gigas "Alkitab Iblis"

Codex gigas atau buku raksasa adalah sebuah manuskrip abad pertengahan dengan ukuran terbesar yang masih ada. Buku ini ditulis pada awal abad ke-13 di biara ordo benediktus di podlazice, Bohemia. Saat ini buku tersebut tersimpan di Swedish Royal Library di Stockholm. Dibutuhkan tenaga dua pustakawan untuk mengangkat buku tersebut. Buku ini sering juga disebut “alkitab iblis” karena adanya sebuah ilustrasi ukuran besar bergambar setan didalamnya.




Kodeks tersebut ditaruh disebuah tempat yang terbuat dari kayu, dilapisi dengan kulit dan dihias dengan logam. Tingginya 92 cm, lebarnya 50 cm dan memiliki tebal 22 cm. Pada mulanya, kodeks itu memiliki 320 lembar naskah. Namun 8 lembar darinya dibuang. Tidak diketahui siapa yang membuang 8 lembar tersebut dan untuk tujuan apa. Ada dugaan 8 lembar yang dibuang kemungkinan berisi aturan-aturan biara ordo benediktus. Berat kodeks tersebut hampir mencapai 75 kg. Lembaran yang digunakan untuk menulis kodeks ini adalah kulit yang berasal dari 160 ekor anak sapi.


Biara tempat kodeks ini dibuat dihancurkan pada abad ke-15. Catatan yang ada pada kodeks menunjukkan bahwa pembuatan kodeks tersebut adalah sekitar tahun 1229 M. Setelah penulisannya, kodeks ini kemudian dipindahkan ke Biara Cistercians Sedlec dan akhirnya dibeli oleh Biara benediktus di Byoevnov. Dari tahun 1477-1593, kodeks ini disimpan di perpustakaan di Broumov sampai akhirnya dibawa ke Praha pada tahun 1594 untuk menjadi bagian dari koleksi Rudolf II. Pada tanggal 24 September 2007, Codex gigas dibawa kembali ke Praha setelah 359 tahun.


Isi dari kodeks ini adalah “a sum of the Benedictine order’s knowledge”, “The War of the jews” tulisan Josephus, daftar para orang kudus, metode untuk menentukan tanggal perayaan paskah, seluruh alkitab bahasa latin pre-vulgate, Isidore of Seville’s encyclopedia Etymologiae, Cosmas of Prague’s Chronicle of Bohemia, berbagai macam traktat (dari sejarah, etimologi dan fisiologi), sebuah kalender dengan nekrologium, daftar nama para biarawan di biara Podlaice, formula-formula ajaib dan catatan-catatan lain.

Seluruh isi kodeks ini ditulis dalam bahasa latin. Manuskrip ini juga dihiasi dengan warna-warna seperti merah, biru, kuning, hijau dan emas.


Seluruh huruf besar diberi warna yang mencolok. Yang luar biasa adalah keseluruhan isi kodeks ini ditulis dengan relevansi yang luar biasa antar halaman. Yang berarti bahwa buku ini ditulis oleh satu orang dengan pikiran yang berkesinambungan. Hal ini membuat banyak ahli percaya bahwa keseluruhan kodeks ini ditulis dalam waktu yang sangat singkat.

Pada halaman 290, terdapat sebuah gambar Iblis dengan tinggi sekitar 50 cm. Beberapa halaman sebelum gambar ini ditulis pada lembaran kulit yang menghitam dan dibuat dengan karakter yang gelap, yang membuatnya berbeda dengan keseluruhan isi kodeks.

Menurut Legenda, penulis kodeks itu adalah seorang biarawan yang melanggar aturan biara dan dihukum dengan diikat di dinding dalam posisi berdiri seumur hidup. Biarawan ini memohon ampunan dari penghukuman yang luar biasa kejam itu. Sebagai gantinya ia berjanji untuk membuat sebuah buku yang akan memuliakan biara dan pengetahuan umat manusia selamanya, dan ia berjanji menyelesaikannya hanya dalam satu malam.

Menjelang tengah malam, biarawan itu menjadi ragu apakah ia dapat menyelesaikannya sendiri. Jadi ia menjual jiwanya kepada iblis demi sebuah pertolongan. Iblis kemudian menyelesaikan manuskrip tersebut. Sebagai penghormatan kepada iblis yang membantunya, biarawan itu menambahkan gambar iblis ke dalam kodeks tersebut. Walaupun adanya legenda yang melibatkan iblis, pada zaman inkuisisi, kodeks ini tetap disimpan oleh biara dan dipelajari oleh banyak cendikiawan sampai hari ini. 

Banyak Milyarder China memilih Berganti Kewarganegaraan

Zhang Lang, pendiri jaringan restoran South Beauty, merupakan salah satu wanita terkaya China. Dia juga menjadi simbol pesatnya pertumbuhan ekonomi China.

Tak mengherankan jika berita terbaru menyebutkan ia akan meninggalkan kewarganegaraan China dan beralih menjadi warga negara asing yang cocok dengan pencariannya.

Meski belum jelas kewarganegaraan mana yang akan dipilih Zhang --China tidak memperbolehkan kewarganegaraan ganda--, pilihannya adalah beremigrasi ke luar negeri seperti tren orang kaya China.

Menurut artikel Hua Ti di Economic Observer yang dikutipBusiness Insider, dalam laporan Private Wealth Reportmenyebutkan, 27 persen pengusaha China dengan kekayaan lebih dari US$15,9 juta (sekitar Rp153 miliar) telah beremigrasi.

Sementara itu, sekitar 47 persen lainnya mengatakan akan mempertimbangkan hal tersebut. Alasan utama bagi pebisnis yang beremigrasi adalah demi pendidikan anak mereka, melindungi aset, dan mempersiapkan diri untuk pensiun.

Masyarakat China menyadari hal ini menjadi tren yang dramatis. Tahun lalu, dari 5.000 visa imigrasi investasi yang dikeluarkan Amerika, orang China menyumbang dua per tiga dari jumlah itu.

Tak diragukan lagi, fakta yang mencengangkan adalah lebih dari 70 persen orang kaya di China telah beremigrasi atau merencanakan emigrasi. Hal ini merupakan sesuatu yang tak normal, ketika 70 persen orang kaya di suatu negara ingin meninggalkan tempat di mana mereka lahir dan memupuk kekayaan.

Ketika dihubungkan dengan studi lain beberapa tahun lalu, yang mengatakan 80 persen kekayaan China adalah 20 persen dari tangan rakyat, maka mudah untuk membayangkan skala hilangnya kekayaan nasional China.

Terlepas dari kerugian kekayaan langsung, emigrasi besar-besaran juga akan mengguncang kepercayaan publik untuk prospek masa depan. Salah satu pilihan untuk memperbaiki hal tersebut adalah meningkatkan pelayanan publik, mempercepat proses penegakan hukum dan mengurangi korupsi secepat mungkin, sehingga menjadi negara yang menyenangkan bagi warga negaranya.

Manusia Cantik Ini Ternyata Laki-Laki

Bencong kadang terlihat lebih cantik daripada perempuan, percayakah anda? Kenyataannya memang demikian, kita sering meihat manusia setengah laki-laki dan setengah perempuan ini berjalan lenggak-lenggok layaknya perempuan. Perilakunya sering mengecoh siapapun yang meihatnya dan akan diketahui setelah seseorang mendengar suara baritonnya.

Jika anda lihat melihat foto-foto ini mungkin anda akan mengira bahwa manusia ini adalah perempuan namun setelah anda gulir terus kebawah ternyata dada manusia ini rata alias laki-laki, hahahaa






Sumber!

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"