Kamis, 28 Juni 2012

Ternyata Wanita Muda Lebih Pilih Punya Payudara Besar Ketimbang IQ Tinggi

img
Saat ini banyak perempuan yang lebih mementingkan penampilan fisiknya. Terbukti survei yang dilakukan terhadap perempuan muda menunjukkan perempuan muda lebih memilih punya payudara besar ketimbang IQ tinggi.

Sebuah studi baru mengungkapkan hampir setengah dari perempuan muda berusia 18-25 tahun lebih suka memiliki payudara yang besar daripada tingkat kecerdasan yang tinggi. Bahkan beberapa diantaranya rela menukar kecerdasannya dengan payudara besar.

Para ahli menuturkan kondisi ini dipengaruhi oleh obsesi anak-anak untuk tumbuh dengan budaya selebriti dan semakin merebaknya operasi plastik untuk memperbesar payudara.

Survei ini dilakukan terhadap 1.142 perempuan muda yang bertujuan mencari tahu lebih banyak bagaimana sikap perempuan terhadap otak dan keindahan. Didapatkan hanya 43 persen yang berpikir laki-laki akan tertarik dengan perempuan yang memiliki IQ tinggi.

Hasil lainnya adalah banyak perempuan yang merasa hidupnya jadi lebih bahagia jika memiliki payudara yang besar, dan hanya sedikit orang yang berpikir laki-laki akan tertarik dengan perempuan ber-IQ tinggi.

"Perempuan sekarang menghadapi tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya akibat pengaruh iklan dan majalah, yaitu lebih fokus pada tubuh mereka," ujar Kat Banyard dari women's group UK Feminista, seperti dikutip dari Timesofindia, Kamis (28/6/2012).

Banyard menuturkan konsekuensi dari hal ini adalah perempuan tidak mementingkan kecerdasan yang dimiliki atau bahkan sampai rela melakukan tindakan ekstrem seperti operasi plastik untuk memperbesar payudara.

Padahal payudara yang terlalu besar bisa menyebabkan masalah bagi siapa pun di segala usia, efeknya bisa mempengaruhi fisik dan juga emosional dari perempuan tersebut yang dapat berdampak pada kualitas hidupnya.

Dampak yang ditimbulkan meliputi rasa nyeri di sekitar punggung, bahu sampai kepala, menghambat aktivitas atau kegiatan yang dilakukan serta menyebabkan akumulasi yang lebih tinggi terhadap polutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"