Sabtu, 19 Januari 2013

5 Tempat Wisata di Subang

Subang terdapat banyak tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk kamu kunjungi nah berikut ini ada 5 tempat wisata di subang yang menjadi favorit para wisatawan lokal dan asing mau tahu tempat wisata apa aja itu simak  5 Tempat Wisata di Subang berikut ini.

1. Tangkuban Prahu
Asal-usul Gunung Tangkuban Parahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu.

2. Air Panas Sariater
Air panas di tempat wisata Sari Ater,Subang, merupakan salah satu wisata alam terbesar di Jawa Barat.Selain berekreasi,wisata air panas ini bisa dimanfaatkan untuk terapi penyakit. Berlokasi di Jalan Raya Ciater,Kabupaten Subang. Fasilitas yang dimiliki Wisata Alam Air Panas Sari Ater di antaranya sarana akomodasi berupa bungalo,sarana makan-minum, kolam renang air panas, area bermain anak, remaja, dan keluarga, Ciater Hilltop Permanent Track, Ulo Sari Water Slider dengan ketinggian 6,10 meter dan total panjang 49 meter, Outbond, Air Soft Gun, Buggy Cart Off Road,Mini Komedi Putar, serta fasilitas rekreasi lainnya. Untuk tiba di lokasi area wisata air panas,dapat ditempuh dengan mudah. Dari pusat ibu kota Jawa Barat, Bandung, hanya berjarak 32 km, membutuhkan waktu 30 menit ke arah Subang Kota.

3. Pantai Pondok Bali
http://www.disparbud.jabarprov.go.id/wisata/fimages/PantaiPondokBali.jpg
Pantai pondok Bali berada di daerah Desa Mayangan, Kecamatan Pamanukan, Dari Kota Subang sekitar 50 km ke arah utara, dari kota Jakarta + 153 km kea rah timur. Nama Pondok Bali berasal dari kata Pondok yang artinya rumah atau tempat tinggal, sedangkan Bali berasal dari kata Wali yang berubah huruf awalnya menjadi “B”. Anda akan melihat sebuah sumur di tempat ini yang dibuat oleh para Wali untuk berwudlu. Uniknya, air sumur bersifat tawar di daerah yang biasanya payau.
Selain legenda, Anda dapat menikmati keindahan dan kekayaan daerah ini dengan memancing dan berenang.  Suasana pantai yang sepi serta jauh dari keramaian orang-orang yang berkunjung membuat pantai ini menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang ingin merenung dan bertafakur.
 
4. Pantai Kelapaan
Pantai Kelapa Patimban, yang terletak di Kecamatan Pusakanagara kabupaten Subang, merupakan salah satu objek wisata yang tepatnya berada di Desa Patimban yang memiliki daya tarik Khas Wisata Pantai. Pantai Kelapa Patimban juga mempunyai kedalaman laut yang landai sehingga para penunjung dapat aman bermain di laut. Kegiatan yang dapat dilakukan salah satunya adalah bola Volly pantaik Sky Boat, berperahu, memancing dan amsih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan di sana bersama keluarga. Selain itu ditempat objek wisata pantai Kelapaan patimban juga menjajakan makan khas Sunda serta sajian Kuliner Ikan bakar berbagai jeni.

5. Peternakan buaya di Blanakan
Buaya
Di Jawa Barat, terdapat tempat penangkaran buaya jenis buaya muara yang dikelola PT Perhutani Unit III Jabar dan Banten. Lokasinya berada di ujung Kab. Subang, tepatnya di Kecamatan Blanakan. Kawasan penangkaran buaya ini memiliki areal lahan total delapan hektare dengan sejumlah kolam dan areal hutan pesisir.

Di sini terdapat sedikitnya 230 ekor buaya jantan dan betina lengkap dengan habitat lingkungannya. Selain suguhan atraksi buaya, pengelola juga menyajikan kuliner laut khas Blanakan, yaitu ikan bakar etong, cumi dan kepiting, yang disajikan di warung-warung yang tertata cukup rapi.

Selain itu, wisatawan juga dapat menyusuri pesisir laut Blanakan sampai dengan Patimban dengan menggunakan jasa penyewaan kapal boat atau berjalan menyusuri hutan mangrove.



BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
5 Tempat Wisata Di Hong Kong Yang Terkenal Dan Indah

Inilah 5 Tempat Wisata Favorit di Semarang

1. Lawang Sewu
Lawang Sewu
Bagi sebagian traveler, mampir ke Lawang Sewu adalah wajib hukumnya saat liburan ke Semarang. Gedung tua ini memang sudah menjadi landmark-nya Kota Semarang. Sampai-sampai, sebanyak 34 persen d’Traveler telah membuatnya menjadi nomor satu di Semarang.
Lawang Sewu adalah bangunan bersejarah di Semarang. Gedung ini merupakan peninggalan Belanda kala menjajah Jawa Tengah. Hal tersebut terlihat jelas dari arsitekturnya yang mempunyai gaya khas bangunan Eropa. Dulunya, Lawang Sewu adalah kantor pusat kereta api yang digunakan oleh pemerintah Belanda atau dikenal sebagai Nederlandsche Indische Spoorweg Maschaappij (NIS).
Terlepas dari sejarahnya, Lawang Sewu adalah destinasi wisata yang indah. Lawang Sewu memiliki arti seribu pintu. Julukan tersebut lahir dari masyarakat karena banyaknya pintu dan jendela yang berukuran besar. Untuk bisa masuk ke dalam bangunan megah nan indah ini, wisatawan cukup membayar Rp 10.000 saja.
Lorong-lorong panjang dan langit-langit yang tinggi di gedung berlantai dua tingkat ini, menjadi pemandangan khas di dalamnya. Dari jendela-jendela besarnya, tampak Kota Semarang dari atas ketinggian. Cantik!

2. Kota Lama
Kota Lama
Kalau Jakarta punya kawasan Kota Tua, sama halnya dengan Semarang yang memiliki Kota Lama. Ini adalah pusat perdagangan Semarang pada abad ke-19 sampai 20. Tapi pesonanya tidak habis sampai di situ saja. Hingga saat ini, pesona Kota Lama mampu menghipnosis sebanyak 28 persen d’Traveler.
Kota Lama berada tidak jauh dari Simpang Lima Semarang, jaraknya sekitar 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Sesampainya di sana, Anda seakan diajak kembali ke masa lalu. Jejeran bangunan tua masih terlihat apik di sini. Kawasan ini dikelilingi oleh sungai dan jalan besar, sehingga terlihat seperti kota yang berada di dalam kota.
Kota Lama juga mendapat julukan ‘Little Netherland’. Hal tersebut karena di kawasan ini masih berdiri kokoh bangunan peninggalan Belanda. Bangunan dengan pintu dan jendela yang besar makin memperkental nuansa Eropa di Semarang. Saat akhir pekan, tidak sedikit wisatawan yang datang ke sini. Kota Lama juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk pre-wedding.

3. Simpang Lima
Simpang Lima
Kalau yang satu ini adalah yang paling terkenal di Semarang, yaitu Simpang Lima. Ini adalah sebuah lapangan yang berada tepat di pusat kota. Simpang Lima dipilih sebanyak 23 persen d’Traveler saat berlibur di Semarang.
Beragam kegiatan masyarakat Semarang biasa dilakukan di sini. Lapangan ini menjadi muara dari 5 jalan besar sekaligus, yaitu Jl Pahlawan, Jl Pandanaran yang menjadi pusat oleh-oleh, Jl Ahmad Yani, Jl Gajah Mada, dan Jl A Dahlan. Sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang dengan sengaja mampir ke tempat ini.
Simpang Lima juga dijadikan sebagai Alun-alun Semarang, yang sebelumnya adalah Kauman. Sayang, kawasan Kauman saat ini sudah menjadi pusat perbelanjaan.
Tidak hanya masyarakat Semarang, wisatawan yang kebetulan sedang menginap di beberapa hotel di dekat Simpang Lima biasa melakukan beragam aktivitas di sini. Simpang Lima pun bak pusat kegiatan olahraga di akhir pekan. Tempat ini juga dikenal sebagai kawasan yang tak pernah tidur. Tidak hanya pagi hingga sore hari, tapi Simpang Lima ramai 24 jam.

4. Pasar Semawis
Pasar Semawis
Nah, kalau yang satu ini adalah tempat nongkrong seru di Semarang saat malam akhir pekan. Namanya Pasar Semawis, ini adalah pusat kuliner yang berada di kawasan pecinan Kota Semarang. Pasar malam ini dipilih sebanyak 7 persen d’Traveler.
Kawasan yang juga dikenal dengan nama Waroeng Semawis ini buka setiap malam akhir pekan, yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pasar ini mulai dibuka pada tahun 2004, bertepatan dengan ditetapkannya Imlek sebagai hari libur nasional. Hingga kini, Pasar Semawis menjadi pusat jajanan terpanjang di Semarang.
Kota Semarang malam hari dengan lampion di kawasan pecinannya menjadi kolaborasi yang apik menemani Anda menyantap kuliner lezat. Hampir semua wisatawan yang datang ke sini biasanya mencari panganan khas Semarang. Makanan tradisional sampai yang modern ada di sini.

5. Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah
Tak perlu jauh-jauh ke Madinah untuk bisa melihat masjid megah nan indah, Masjid Nabawi. Sebab Semarang punya replikanya yang sangat mirip, lengkap dengan payungnya yang bisa terbuka dan tertutup secara otomatis. Bangunan yang diberi nama Masjid Agung Jawa Tengah ini dipilih sebanyak 5 persen d’Traveler.

Masjid ini berada di Jalan Gajah Raya, Semarang. Karena payungnya yang seperti di Masjid Nabawi, membuat masjid ini sangat diminati wisatawan. Bahkan banyak juga traveler dari luar kota yang dengan sengaja datang untuk menyaksikan canggihnya payung tersebut.

“Ada 6 payung raksasa yang persis dengan yang ada di Nabawi,” kata Ketua Pengurus Umum Masjid Agung Jawa Tengah, Subiono kepada detikTravel

Masjid ini mampu menampung sampai 15.000 jamaah. Di depannya, terdapat batu prasasti seberat 7,8 ton yang diambil langsung dari lereng Gunung Merapi. Selain sebagai tempat beribadah, masjid ini juga digunakan untuk agenda pendidikan dan syiar Islam. Uniknya, arsitektur Masjid Agung Jawa Tengah adalah gabungan dari Jawa, Arab, dan Roma.

Tapi Semarang tidak selesai di 5 destinasi saja. Kota yang berulang tahun setiap tanggal 2 Mei ini masih punya banyak tempat wisata seru. Adalah Klenteng Sam Poo Kong (2 persen), Umbul Sidomukti (1 persen), dan Museum Kereta Api Ambarawa (1 persen) yang juga menjadi favorit para d’Traveler.

Nah itulah beberapa tempat wisata favorit di kota Semarang yang bisa kamu kunjungi ketika liburan tiba (detikTravel.com).


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

5 Tempat Wisata di Malang

Malang, Jawa Timur ternyata memiliki tempat wisata yang sangat indah nah kamu yang saat ini berada di Malang dan bingung gak tau mau jalan jalan kemana ketika berada di Malang maka informasi tempat wisata di Malang berikut ini bisa saja membantu kamu untuk berwisata dan jalan jalan di Malang. Nah kamu mau tahu tempat wisata yang ada di Malang simak 5 Tempat Wisata di Malang berikut ini.

1. Pulau Sempu
Pulau Sempu
Pulau kecil di selatan Malang ini kerap disebut-sebut sebagai surga tersembunyinya Jawa Timur. Anda bisa menyambangi pulau ini dari Pantai Sendang Biru, Malang. Dari sinilah perjalanan menuju ‘surga’ berawal. Di pulau tanpa penghuni ini terdapat sebuah laguna yang sudah menjadi tujuan wajib wisatawan, yaitu Segara Anakan. Ets, sebelum bisa menyaksikan keindahannya, Anda harus lapor terlebih dahulu, sebab ini adalah cagar alam. Ada penjaga keamanan di kantor yang berada di pojok kanan Pantai Sendang Biru.

2. Toko ‘Oen’
Toko Oen
Banyak yang bilang, belum ke Malang jika belum mencicipi es krim di Toko ‘Oen’. Jelas saja, toko yang sudah berdiri sejak tahun 1930 ini memang memiliki menu es krim yang nikmat. Penasaran? Datang saja ke Jalan Basuki Rahmat No 5. Di situ Toko ‘Oen’ berdiri dengan arsitektur tempo doeloe lengkap dengan jendela-jendela besarnya. Begitu melangkahkan kaki untuk masuk ke dalam toko, Anda akan disuguhkan suasana khas zaman kolonial Belanda. Kursi-kursi rotan dengan meja bulat yang besar juga masih dipertahankan di sini.

3. Coban Rondo
Coban Rondo
Air terjun yang berada di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Malang ini  berada di kawasan lereng Gunung Kawi yangmemiliki pesona dan kesegaran air terjun. Air terjun ini sudah lama menjadi destinasi favorit di Malang. Tingginya mencapai 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 mdpl, maka tak heran gemercik airnya sangat dingin dan sejuk. Suhunya pun dapat mencapai 22 derajat celcius. Maka Coban Rondo adalah tempat yang pas untuk melepas kepenatan. Apa lagi perpaduan air yang jernih serta pepohonan yang hijau akan menambah pesona air terjun Coban Rondo.

4. Alun-alun Malang
Alun-alun Malang
Hampir semua kota di Indonesia memiliki alun-alun. Selain digunakan sebagai taman kota, lokasi ini biasanya juga dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berwisata. Jelas saja, Alun-alun Malang memang memiliki suasanya yang cukup nyaman, walaupun memang setiap hari tempat ini ramai dikunjungi banyak orang. Tidak hanya warga Malang saja, wisatawan dari luar kota pun banyak ditemukan di tempat ini.

5. Jawa Timur Park
Jawa Timur Park
Nah, kalau yang satu ini adalah kawasan wisata ternama andalan Jawa Timur, namanya Jawa Timur Park. Berada di Batu, atau berjarak sekitar 20 km dari Malang, area wisata yang juga dikenal dengan nama Jatim. Jatim Park dibagi 2 bagian, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.
Nah itulah beberapa tempat wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi (palingseru.com) .



BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
5 makanan dari cokelat termahal di dunia

5 Tempat Wisata di Hong Kong Yang Terkenal

Pariwisata merupakan sumber pemasukan terbesar di Hong Kong jumlah wisatawan yang datang ke Hong Kong dari tahun ketahun selalau mengalami peningkatan yang sangat besar hal ini disebabkan karena banyaknya tempat wisata yang sangat menarik di Hongkong yang sudah sangat terkenal di Dunia. Nah kamu mau tahu tempat wisata apa aja yang ada di Hong Kong Simak 5 Tempat Wisata di Hong Kong berikut ini.

1. Tsim Sha Tsui
Tsim Sha Tsui
Tsim Sha Tsui  seringkali disingkat sebagai TST adalah area urban di bagian selatan Kowloon, Hong Kong. Secara administratif, wilayah ini merupakan bagian dari Distrik Yau Tsim Mong. Area ini dibatasi oleh Austin Road di Utara dan Hong Chong Road serta Cheong Wan Road di Selatan.
Secara geografis, Tsim Sha Tsui berbentuk tanjung di ujung semenanjung Kowloon, bersebrangan dengan Central. Beberapa desa telah dibangun di lokasi ini sebelum Kowloon diduduki Kerajaan Inggris pada tahun 1860.
Tsim Sha Tsui menjadi salah satu pusat turis di metropolitan Hong Kong, dan memiliki banyak tempat perbelanjaan, restoran, serta museum yang terletak di daerah ini, termasuk Museum of History, Museum of Art, dan Museum of Space.

2. Bank of China Tower
HK Bank of China Tower View.jpg
Bank of China Tower  adalah salah satu gedung pencakar langit yang terkenal di Central, Hong Kong. Gedung ini adalah markas dari Bank of China di Hong Kong.
Gedung ini di desain oleh I. M. Pei, gedung ini memiliki tinggi 305 m (1,000.7 kaki) dengan dua tiang setinggi 3.674 m (12,053.8 kaki). Gedung ini adalah gedung tertinggi di Hong Kong dan Asia sejak tahun 1989 sampai tahun 1992, dan juga merupakan gedung pertama di luar Amerika Serikat yang memiliki tinggi 305 m (1,000 ft). Saat ini Menara Bank of China adalah gedung tertinggi ketiga di Hong Kong, setelah Two International Finance Centre dan Central Plaza.

3. Victoria Peak
Victoria Peak atau dikenal juga sebagai The Peak adalah sebuah gunung di Hong Kong bagian barat daya dengan ketinggian 552 meter, tertinggi di Pulau Hong Kong.
The Peak adalah salah satu objek wisata yang paling populer di Hong Kong dengan 6 juta orang mengunjunginya tiap tahun. Hal yang menarik turis ke The Peak adalah pemandangannya yang indah mencakup Pulau Hong Kong dan Semenanjung Kowloon. Lokasi ini juga merupakan tempat tinggal elit.

4. Hong Kong Disneyland
Hong Kong Disneyland adalah sebuah taman hiburan di Hong Kong Disneyland Resort. Taman ini dibuat oleh Walt Disney Company dan Pemerintah Hong Kong di tanah sebelah Teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong. Taman ini dibuka untuk umum pada 12 September 2005. Sementara para VIP dan pemenang dari tiket lotere telah diperbolehkan untuk masuk dan mencoba taman ini sebelum taman ini dibuka.

5. Tian Tan Buddha
Buddha lantau.jpg
Tian Tan Buddha adalah patung perunggu besar Buddha, yang selesai dibangun pada tahun 1993, dan terletak di Ngong Ping, Pulau Lantau, di Hong Kong. Juga dikenal sebagai Big Buddha, sebagai patung Buddha duduk di luar paling tinggi yang terbuat dari perunggu. Patung terletak dekat Po Lin Monastery dan melambangkan hubungan rukun manusia dan alam, orang dan agama. Adalah pusat utama Buddhism di Hong Kong, dan adalah juga atraksi wisatawan. Pembuatan patung raksasa membutuhkan waktu hampir sepuluh tahun untuk menyelesaikan dan dibuka selubungnya pada 1993, dengan perkiraan total biaya mencapai USD 68 juta.
Nah itulah beberapa tempat wisata di Hong Kong (Sumber!).


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"