Jumat, 29 Juni 2012

Inilah 5 Rumah Termahal di Amerika Tahun 2012

Plasadana.com - Menyenangkan juga melihat harga rumah yang bervariasi dari satu tempat ke tempat lainnya. begitu juga, melihat bagaimana sebuah rumah menjadi sangat mahal harganya.

Biasanya, sebuah rumah menjadi mahal lantaran dilengkapi kolam renang di atas taman, dapur yang nyaman, dan kadang-kadang ada gudang penyimpanan minuman anggur (wine). Tapi sebenarnya tidak selalu nyata atau jelas, apa yang menyebabkan sebuah rumah menjadi sangat mahal.

Mari lihat lima rumah termahal di beberapa kota ini, seperti ditulis CNBC:

5. Philadelphia

Harga: US$ 15 juta atau Rp 135 miliar
Luas: 850,34 meter persegi

Bangunannya terletak di sebelah kanan Rittenhouse Square, ta,man terbuka di Philadelphia. Struktur rumah tersebut saat ini digunakan sebagai klub yang dikenal dengan The Mansion at Rittenhouse Square. Rumah besar bersejarah ini memiliki tiga lantai.

Rumah ini juga dilengkapi dengan balkon seluas 84 meter yang bisa langsung melihat taman dan teras seluas 54 meter persegi dengan pemandangan taman pribadi. Ada pintu masuk pribadi dari garasi. Bagi pembeli rumah besar ini disediakan fasilitas khusus: tingkat keamanan 24 jam, antaran pribadi dengan Mercedes, layanan parkir, kolam renang di dalam, ruang kebugaran serta yoga.

4. Dallas

Harga: US$ 29,5 juta atau sekitar Rp 265,5 miliar
Luas: 976,5 meter persegi
Kamar: 5
Kamar mandi: 11

Rumah besar bergaya neo-klasik di Mount Vernon yang menghadap Danau White Rock ini dibangun pada 1930. H.L. Hunt, manget industri minyak di Amerika adalah penghuni pertama bersama keluarganya.

Rumah mewah ini dilengkapi dengan dua rumah tamu, kolam renang, ruang main bowling berlajur empat, garasi berkapasita 16 mobil, lapangan tenis, dan gazebo.  Selain itu, rumah ini dilengkapi dengan sembilan ruang pemanas dengan lantai marmer, panel-panel kayu asli, serta lantai pribadi untuk menatap matahari terbenam.


3. Chicago
http://plasadana.com/pictures/201206291248401.chicago.jpg
Rumah di posisi ketiga termahal ada di Chicago. Dengan luas 1.324,8 meter persegi, rumah berkamar lima ini memiliki bernilai US$ 32 juta atau sekitar Rp 288 miliar.

Penthaouse di lantai 89 Trump Tower ini, seperti ditulis CNBC, merupakan tempat tinggal tertinggi di wilayah Barat. Kediaman ini menawarkan pemandangan kota dan Danau Michigan. Pembelinya bisa membangun tempat tinggal sesuai keinginan mereka, namun sudah termasuk ruang teater di dalamnya.

Penthouse ini merupakan bagian dari hotel kondominium Trump Tower. Pemiliknya memiliki akses aman, termasuk ruang kebugaran. Ada juga spa, kolam renang dalam ruang, layanan parkir, serta layanan kamar 24 jam.

2. New York

 
Harga: US$ 90 juta atau 810 miliar
Luas: 1.853,4 meter persegi

French Gothic Woolworth Mansion ini tuntas dibangun pada 1916. Rumah besar ini ada di tengah-tengah antara tiga rumah batu di East 80th Street, Fifth Avenue. Tiga rumah besar ini dulunya dibangun untuk anak perempuan pengusaha ritel terkemuka, Frank Woolworth. Lantai paling atas memiliki langit-langit 14 kaki. Sedangkan ruang makannya bisa disi oleh 50 orang.

1. Los Angeles

Harga: US$ 125 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun
Luas: 3.255,9 meter persegi
Kamar tidur: 12
Kamar mandi: 15

Rumah besar ini bergaya romantis ala Prancis. Kediaman yang terlihat klasik ini dibangun 10 tahun silam untuk pasangan David dan Suzanne Superstein. Rumah ini diinspirasikan oleh Chateau de Vaux-le-Vicompte di Prancis.

Sejak tahun lalu, Suzanne yang menguasai rumah ini setelah berberai dengan David, berusaha menjualnya sejak tahun lalu. Rumah ini selain dilengkapi dengan rumah tamu, juga ada kolam renang luas yang dikelilingi tembok, sehingga nuansa pribadi lebih terasa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto Saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"