Minggu, 24 Juni 2012

Naksir Kekasih Sahabat Sendiri, Inilah Yang Harus Anda Lakukan

img 
Soal hati, manusia tidak bisa mengontrol dan memilih untuk jatuh cinta kepada siapa. Rasa suka pun bisa datang kepada kekasih sahabat Anda sendiri.

Apa yang harus dilakukan ketika menyukai orang yang 'salah'? Simak delapan cara yang harus dilakukan agar persahabatan tidak terganggu dan bisa tetap santai saat pergi bersama teman dan kekasihnya, seperti dilansir All Women Stalk.

1. Jangan Pernah Coba Menggodanya
Hal pertama dan terpenting yang harus Anda lakukan adalah, sadari dengan benar kalau dia merupakan kekasih sahabat Anda. Dia sudah menjadi milik teman dan Anda hanya tertarik dengan pria itu. Agar persahabatan tetap berjalan mulus, jangan pernah sekali-kali menggodanya, seperti memainkan rambut saat di hadapan pacar teman atau membenahi make-up untuk menarik perhatian.

2. Jangan Terlalu Dekat dengan Dia
Tidak terlalu dekat dengan pasangan teman merupakan salah satu cara mengatasinya. Anda boleh saja pergi bersama sahabat dan kekasihnya yang Anda taksir, tapi jangan mendekatkan diri lebih lanjut. Kalau Anda memang benar-benar suka, sebaiknya ajak teman lain saat pergi dengan mereka supaya rasa itu teralihkan.

3. Ceritakan Perasaan kepada Teman Terdekat
Wajar naksir dengan pria teman Anda karena berbagai faktor yang mempengaruhi perasaan. Akan tetapi, jangan biarkan perasaan terus berkembang. Agar rasa suka tidak semakin besar, tidak ada salahnya menceritakannya kepada teman lain yang dipercaya. Siapa tahu mereka bisa memberikan solusi.

4. Persahabatan Lebih Penting
Sadari kalau persahabatan lebih penting daripada kekasih, apalagi jika sampai merebut pasangan teman sendiri. Pikirkan risiko buruk yang akan terjadi kalau Anda mencoba mengambil dia. Ingat, kalian sudah berteman cukup lama dan sahabat adalah orang yang selalu membantu Anda di kala suka maupun duka.

5. Beritahu Teman yang Kekasihnya Anda Taksir
Jika hubungan pertemanan kalian sudah sangat erat dan terbuka, Anda boleh memberitahu teman yang pasangannya Anda sukai. Namun, Anda juga harus meyakinkan dia kalau tidak akan merebut si pria, hanya sekadar tertarik. Mungkin dengan berterus terang, Anda bisa mendapatkan jalan keluar untuk menghilangkan perasaan tersebut.

6. Jangan Jadi Pelarian Kekasihnya
Jangan mau menjadi pelarian saat mereka sedang bermasalah. Mungkin karena hubungan kalian bertiga cukup dekat, dia selalu 'lari' ke Anda ketika ada masalah. Hal ini dapat menjadi bumerang, apalagi jika mereka akhirnya putus dan Anda yang dituding jadi orang ketiga. Hindari perasaan ingin mendekati si pria karena dapat menghancurkan persahabatan kalian.
7. Perhatikan yang Anda Katakan
Saat naksir seseorang, terkadang Anda suka keceplosan tentang perasaan yang telah dipendam. Maka dari itu, perhatikan apa yang Anda katakan serta jaga tingkah laku agar lebih berhati-hati di hadapan dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"