Minggu, 24 Juni 2012

Goji Berry Bermanfaat Untuk Kesehatan Mata

Goji Berry Lindungi Mata Tetap Sehat
Buah ini banyak tumbuh dikawasan pegunungan Himalaya. Kini banyak dijual sebagai suplemen makanan. Buah kecil berwarna merah ini punya banyak nutrisi hebat untuk menjaga kesehatan. Terutama menjaga kesehatan mata.

Goji berry mengandung asam amino, mineral dan zat besi. Selain itu buah ini juga mengandung vitamin C yang kadarnya melebihi buah jeruk. Kalsium, magnesium, vitamin B1, B2, B6 dan E juga terkandung didalamnya.

Para peneliti dari University of Sidney, menemukan bahwa senyawa yang ada dalam goji berry yaitu taurin dapat melindungi retina mata dari retinopati diabetes. Kerusakan pada retina mata tersebut diakibatkan dari penyakit diabetes.

Ketika kadar glukosa meningkat dalam mata maka sel-sel retina akan mati, hal ini juga dijelaskan oleh Basil Roufogalis, seorang profesor farmasi di University of Sidney.

"Biasanya protein dalam mata akan teroksidasi oleh glukosa yang tinggi dan menyebabkan sel retina mata menjadi mati dan bisa megakibatkan kebutaan." tambah Prof. Roufogalis.

Penelitian ini telah diterbitkan dalam journal of Diabetes & Metabolism. Tercatat bahwa sel retina yang yang mati akibat diabetes dapat dicegah dengan senyawa taurin. Senyawa ini terdapat di dalam buah goji berry.

Tim peneliti juga berharap dapat bahwa hasil studi ini dapat berguna untuk mengobati atau mencegah retinopati diabetik. Menurut National Eye Institute, penyakit ini telah menjadi penyebab kebutaan nomor satu yang menyerang orang dewasa di Amerika Serikat.

Meskipun buah ini masih terbilang sangat jarang di Indonesia, tetapi goji berry sudah banyak dijual dalam bentuk kapsul suplemen yang banyak dijual di toko makanan sehat.
Sumber!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"