Sabtu, 10 November 2012

5 Tanda Pria yang Sebaiknya Tidak Anda Pacari

imgJatuh cinta memang menyenangkan, namun Anda tetap harus rasional dan melihat apakah si pria yang Anda sukai saat ini sesuai untuk Anda. Pada dasarnya terdapat lima tanda pria yang sebaiknya tidak pantas dijadikan kekasih. Apa saja? Dirangkum She Knows, berikut ini hal-hal yang sebaiknya Anda harus pikirkan dua kali jika ingin menjalin hubungan serius dengan si pria. 
1. Memperlakukan Orang Lain dengan Kasar
Ingin tahu apakah si dia orang yang lembut atau tidak? Lihat sikapnya  jika di restoran, bioskop atau tempat umum dia berlaku kasar atau bossy terhadap orang lain, maka Anda harus pikirkan dua kali untuk pacaran dengan dia. Di awal pendekatan tentu pria akan berlaku manis terhadap wanita incarannya, namun tidak menutup kemungkinan di lain waktu dia juga akan berlaku kasar pada Anda.  
2. Membayar Tagihan secara Terpisah
Berpura-pura lupa mengambil uang di ATM, meninggalkan Anda ke toilet, hingga berpura-pura tidak membawa dompet adalah alasan yang sebenarnya dilarang hanya karena tidak mau membayar tagihan ketika sedang makan atau nonton bersamanya. Apalagi jika ia secara terang-terangan membagi tagihan tagihan makanan yang Anda makan. Itu berarti si dia tipe pria yang perhitungan.  
3. Selalu Membicarakan Kejelekan Mantan Pasangan
Selalu membicarakan kesalahan yang dilakukan oleh mantan pasangan menujukan bahwa pria ini adalah orang yang mencari kesempuranaan dan selalu merasa benar. Tinggalkan pria semacam ini, karena ketika nanti Anda mengakhiri hubungan dengannya, ia juga akan menjelek-jelekan Anda seperti mantan-mantannya yang lain.
4. Flirting dengan Wanita Lain di Depan Anda
Wajar jika pria senang melihat wanita cantik, namun bukan berarti dibenarkan jika ia terang-terangan menggoda wanita tersebut di depan calon pacarnya. Ini sudah jelas bahwa dia tidak memiliki sikap yang baik dan tidak serius dengan Anda. 
5. Hanya Mencari Jika Sedang Butuh
Jika pria hanya mencari Anda ketika larut malam ataupun pada pagi-pagi buta berarti ia tidak serius dan hanya menganggap Anda sebagai selingan ketika ia sudah tidak memiliki teman. Jika seorang pria benar-benar serius dan ingin berpacaran dengan Anda, maka dia akan terus 'mengejar' Anda dan memberikan perhatian-perhatian kecil tidak hanya pada saat pagi atau malam saja. (wolipop.com)

4 'Aturan' Berpacaran dengan Pria Nerd

img
Pria nerd sering diasosiasikan dengan kutu buku atau berpenampilan kuno dan ketinggalan zaman. Tapi di sisi lain, pria-pria seperti ini punya daya tariknya tersendiri.

Karena kesukaannya yang sangat spesifik terhadap suatu hal, ia menjadi pandai dan ahli dalam bidang yang diselaminya tersebut. Misalnya pria yang tergila-gila dengan komik, games, anime, komputer, buku, dan sebagainya. Satu ciri paling umum yang ada pada pria nerd, adalah pemalu, sulit bergaul, dan sikapnya tidak seperti pria pada umumnya.

Bukan pergi keluar ataupun berkumpul bersama teman-teman, pria nerd biasanya lebih memilih larut dalam hal-hal yang disukainya. Sebut saja fiksi ilmiah, robot, dan sebagainya. Ketika menjalin asmara dengan pria nerd, biasanya akan muncul bermacam-macam persoalan baru yang tidak pernah kita alami sebelumnya. Berikut ini tips seputar apa saja yang sebaiknya dilakukan saat memiliki kekasih nerd, seperti dilansir Your Tango.

1. Terima Apa Adanya
Kebanyakan wanita yang menjalani hubungan dengan pria nerd seringkali hanya meliihat sisi negatif dari pasangan mereka, misalnya kebiasaannya bermain game atau membaca buku selama berjam-jam, juga cara berpakaiannya yang aneh. Lebih baik Anda mengubah sudut pandang dan mulai melihat sisi baik pasangan. Misalnya kepintaran, kesetiaan dan romantisme yang ia miliki. Kabar baiknya, pria nerd tidak akan mudah tertarik pada rayuan wanita lain untuk berselingkuh karena intelegensi mereka yang tinggi. Buatlah pasangan Anda merasa bahwa ia pintar dan memiliki bakat yang dapat digunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang baik ataupun gaji yang tinggi.

2. Jangan Mengritik Apa yang Dia Sukai
Memang apa yang disukai pria nerd berbeda pria pada umumnnya. Tak perlu heran sebab semua orang memiliki ciri khas dan kesukaan yang berbeda satu sama lain. Namun, jika Anda menginginkan dia untuk mengubah hobi uniknya tersebut, sampaikan pesan tersebut secara halus. Meskipun dia tidak akan serta merta mengubah hobinya itu, setidaknya dia menyadari bahwa kesukaannya terhadap sesuatu telah membuat Anda tidak nyaman. Dengan begitu, dia akan memikirkan cara bagaimana hobi yang diselaminya tidak mengganggu Anda.

3. Tunjukkan Rasa Tertarik pada Apa yang Ia Suka
Jika Anda tidak menyukai hobi kekasih, bukan berarti Anda tidak dapat sedikit saja menunjukkan rasa tertarik terhadap hobinya tersebut. Tanyakan alasan mengapa ia begitu menyukai film ataupun buku kesayangannya. Maka ia akan berubah menjadi lebih bersahabat dan perhatian terhadap apa yang Anda sukai juga.

4. Lakukan Aktivitas yang Sama-Sama Disukai
Mungkin hobi dan ketertarikan Anda dengan pasangan berbeda satu sama lain. Namun, coba temukan hal-hal yang dapat dilakukan dan disenangi kedua belah pihak. Misalnya menonton film fiksi ilmiah yang ia sukai namun diperankan oleh aktor tampan kesayangan Anda. Misalnya film-film seperti 'Games of Thrones', 'Star Wars' atau 'Battlestar Galatica'. (wolipop.com)

5 Jenis Sarapan untuk Meningkatkan Konsentrasi Sepanjang Hari

imgBanyak ahli yang mengatakan bahwa Anda tidak boleh melupakan sarapan. Ya, makan pagi memang sangat penting karena tidak hanya mengenyangkan, namun memberikan manfaat yang besar dalam menjalani aktivitas harian.

Sarapan dapat meningkatkan konsentrasi dan energi sepanjang hari. Jika selama ini Anda melupakan makan pagi, saatnya mengubah kebiasaan tersebut. Mulai lah pagi Anda dengan mengonsumsi makanan-makanan ini, seperti diragkum Ourvanity.

Apakah Anda sulit berkonsentrasi saat melakukan beberapa pekerjaan di kantor? Mungkin Anda belum sarapan tadi pagi.

Gandum
Oatmeal dan gandum yang dimasak panas atau sebagai campuran roti akan memberikan energi dan meningkatkan daya konsentrasi Anda. Jika Anda menyukai buah blueberry, strawberry, dan jenis berry lainnya, dapat Anda tambahkan ke dalam panganan tersebut. Jika Anda terlalu repot untuk mengolahnya, setidaknya roti gandum selalu tersedia di dapur.

Telur
Telur tidak hanya mengenyangkan tetapi juga kaya akan asam lemak esensial, vitamin B, dan lesitin yang baik untuk otak dan memori. Anda dapat melengkapi sarapan telur dengan sepotong roti gandum atau dengan sepiring kecil nasi.

Susu
Kalsium dan asam amino dalam produk yang mengandung susu seperti susu, yogurt dan keju dapat meningkatkan memori. Anda dapat memakannya dalam berbagai variasi.

Misalnya saja, yogurt dapat dicampur dengan berry dan keju dapat digunakan dalam campuran sandwich. Anda juga bisa menikmati sarapan ringan dengan susu yang dicampur dengan sereal yang dituang dalam sebuah mangkuk besar.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan kaya akan asam lemak dan folat dapat membantu meningkatkan mood Anda di pagi hari. Tambahkan kacang almond utuh, kacang mete, kenari atau kacang lain favorit Anda ke dalam sereal panas, campurkan juga beberapa buah ke dalamnya untuk sarapan yang lebih nikmat.

Teh
Sarapan akan lebih baik bila dimulai dengan sesuatu yang ringan, karena perut akan kaget bila langsung mengonsumsi makanan berat. Teh adalah pilihan yang tepat untuk pengganti sarapan Anda. Selain dapat menghangatkan tubuh, teh juga dpaat digunakan untuk menetralisir lemak dalam tubuh, melancarkan buang kecil, dan mencegah diare.

5 Bahan Alami untuk Menyembuhkan Batuk

img
Batuk merupakan jenis penyakit ringan, tapi meresahkan. Apalagi ketika cuaca sedang tidak stabil seperti akhir-akhir ini.

Batuk menjadi bentuk pertahanan tubuh yang terjadi secara reflek, sehingga bisa mengeluarkan dahak yang berasal dari saluran pernapasan. Dikutip Buzzle, dari hasil survei menunjukan, lebih dari 40 juta jiwa pergi ke dokter setiap tahunnya untuk mengobati batuk.

Minum obat bukanlah satu-satunya solusi untuk menyembuhkan penyakit Anda. Ada 'resep' obat batuk dari bahan alami yang bisa Anda coba. Lima bahan alami ini telah dipercaya sejak nenek moyang untuk mengobati batuk.

1.Madu dan Lemon
Campuran madu serta lemon sudah dipercaya dari turun-temurun untuk menyembuhkan batuk. Anda dapat mencampur 1 sendok teh madu, 1-2 sendok teh sari lemon ke dalam segelas air hangat. Minum sehari minimal satu kali sampai batuk benar-benar pergi.

2. Teh Jahe
Di Asia, teh herbal, teh jahe, atau jenis teh lainnya sering dimanfaatkan untuk mengatasi batuk. Salah satu bahan yang ampuh mengobati batuk adalah jahe. Sediakan 2-3 irisan jahe yang telah dicuci bersih, seduh dalam teh hangat. Baik diminum dua hingga tiga kali sehari.

3.Kunyit
Tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu ke dalam satu gelas susu. Kunyit mempunyai khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk.

4.Madu dan Lada Putih
Coba minum satu sendok teh madu yang ditambah sedikit taburan lada putih 2-3 kali sehari. Dipercaya bahan ini dapat menyembuhkan batuk.

5.Kemangi
Buat ramuan dengan menggunakan kemangi. Daun beraroma khas itu dapat mengatasi beberapa penyakit, termasuk batuk. Sediakan 1-2 gelas air putih, 2-3 daun kemangi, dan rebus menjadi satu. Minum ramuan hangat ini supaya batuk lekas hilang.(wolpop.com)



Baca juga artikel menarik lainnya:

 

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"