Kamis, 19 Juli 2012

150 Kata-kata dan SMS Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1433H


  1. Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN" mohon maaf lahir dan batin
  2. Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maaf lahir bathin
  3. Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa
  4. Assalamualaikum Wr..Buka hati dapat CINTA
    buka fikiran .... dapat ILMU
    buka mata.......cari Rizki...
    & buka Handphone 1 pesan diterima
    "selamat menjalankan ibadah puasa, wish Allah give U the Best lives. I Pray... N Mohon dimaafin segala ksalahan2 Pancallok ya? Tq Marhaban Ya Ramadhan
  5. Sebelum lidah keluh, sebelum hati keabali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms & sebelum semua operator sibuk..MOHON Maaf atas semua khilaf yg ku lakuin. Maafin yaks!
  6. Marhaban yang ramadhan..bln suci kembali tiba..saat tepat menyucikan diri dari segala dosa..tanpa basa basi mhn dimaafkan segala kesalahan
  7. Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu. Silahkan kesah, kau bukan takdirku… mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku, dan Allah adalah kasihku… Maafkan segala kesalahan
  8. Mengingat Kata yang Salah, Hati yang Berprasangka, janji yang terlupakan,Sikap & Sifat yang menyakitkan, di hari ini ijinkanlah ku juga mengucapkan mohon maaf LAHIR DAN BATHIN
  9. Pelanggan yang terhormat. Selamat menunaikan ibadah puasa 1930 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  10. Sebelum HCl jadi basa, NaOH jadi asam, NaCl jadi manis n glukosa jadi asin, hati selalu tertengadah mengharap titrasi maaf dari buret hatimu. Marhaban Ya Ramadhan
  11. Anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan, sambil menunggu datangnya ramdhan jari ku susun mohon ampunan, selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim..
  12. Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa…..,ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari – hari itu.
    agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan ….
    mari kita sama-sama sucikan hati,diri,dan jiwa kita.
    Marhaban Yaa Ramadhan……
  13. Jika hati ini seringkali jengkel,
    Jadikan ia jernih sejernih XL,
    Jika hati ini seringkali iri,
    Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
    Jika hati ini seringkali dendam
    Jadikan ia penuh kemesraan FREN
    Jika hati ini seringkali dengki
    Jadikan ia penuh SIMPATI
    Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Ya Ramadhan
    Bebaskan Diri dari ROAMING dosa,
    Raihlah HOKI
    Raihlah JEMPOL dari Ilahi
  14. Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa beningkan hati seperti XL,
    Dapat berpikir luas seperti SIMPATI,
    memberi maaf secara cuma2 seperti AS,
    memberi banyak kesempatan seperti IM3,
    murah senyum seperti JEMPOL,
    & yang palingg penting kita dpt berpikir cerah seeprti MENTARI.
    maaf kalau ada perkataan yg menyinggung sampai telinga panas seperti ESIA..
  15. Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
    harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang sms ini.
    Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
    Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
    saya mohon maaf lahir dan bathin….
  16. Jika semua HARTA adalah RACUN maka ZAKAT-lah penawarnya, Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA&TOBAT lah obatnya,
    Jika seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya,MOHON MAAF LAHIR&BATHIN,SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.
  17. Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
    Bila salah & Khilaf telah terjadi maka Mohon Maaf
    Lahir & Batin atas kesalahan,
    “Marhaban Ya Ramadhan”
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
    Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah
  18. Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman……..
    marhaban ya ramadhan…
    selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin
  19. Gersang bumi tanpa hujan..gersang akal tanpa ilmu,,gersang hati tanpa iman..gersang jiwa tanpa amal.. marhaban ya ramadhan…
    selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin
  20. Ya Allah……
    Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
    Hiasi hatinya dengan kesabaran
    Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
    Perindalah fisiknya dengan kesehatan
    Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
    Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
    Marhaban Ya Ramadhan...
    Mohon maaf lahir dan bathin...
  21. SEIRING TERBENAM MENTARI DI AKHIR SYA’BAN,
    TIBALAH KINI BULAN RAMADHAN,
    PESAN INI SEBAGAI GANTI JABAT TANGAN UNTUK
    MOHONKAN MAAF DAN KEKHILAFAN.
    MARHABAN YA RAMADHAN.
  22. Gelap malamMU ku terjaga, karnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU, kusambut pemberianMU , dengan harapan kudapat keridoanMU……..
    Slama menunaikan Ibadah Puasa……
  23. Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
    karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
    di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
    agar tak ada dendam dan rasa dengki
    marhaban ya ramadhan
    mohon maaf lahir batin
  24. Matahari berdzikir,
    angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
    Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
    Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
  25. Hidup ini hanya sebentarlagi bentar marah,bentar ketawa
    betar berduit,bentar boke
    bentar senang,bentar susah
    ooo ye…bentar lagi bulan puasa
    met ramadhan…mohon maaf lahir bathin
  26. Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa 1429 H semoga amal kita diterima disisi Alllah SWT..Amiiin…
  27. Marhaban ya Ramadhan,
    semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah)
    mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum)
    serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan
    MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)
    serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin
  28. Tiada kata yang dapat terucap
    hati merasa malu
    dalam kalbu q bisa menjerit tuhan,
    batin menangis,
    betapapun dosa itu
    q yakin KAU maha pengampun
    saat aku sedih
    hanya padamulah aku cerita
    saat aku marasa sendiri
    aku yakin kaupun bersamaku
    tuhan
    aku rela saat ini jika harus menghadapmu
    jika ITU LEBIH BAIK
    ridhoMUlah yang senantiasa q harap
    maafq tuhan

    maafq wahai smua hamba allah yang ada dialam fana ini
  29. marhaban ya ramadhan….
    termenung ku sejenak
    mengingat akan keselahanku yang lampau
    andai kalian smua ada disini sobat
    maafku trucap dari hati yang paling dalam..
    maafin ya… smua kesalahanku
  30. Perkataan yg indah adalah “ALLAH”
    Lagu yg merdu adlh “ADZAN”
    Media yg terbaik adlh “AL QUR’AN”
    Senam yg sehat adlh “SHALAT”
    Diet yg sempurna adlh “PUASA”
    Kebersihan yg menyegarkan adlh “WUDHU”
    Perjalanan yg indah adlh “HAJI”
    Khayalan yg baik adlh ingat akan “DOSA&TAUBAT”

    Mudah2an bln yg suci ini bs membawa iman dan takwa, Amien..

  31. Let’s join us for ‘RAMADHAN SALE Diskon pnghapus dosa besar2an s/d 100% utk semua jns dosa
    Tin9ktkn ibadah wajib, sunnah, perbnyk istigfar%shdaqah
    Lebih heboh lg, ikuti DOOR PRIZE lailatul qadar
    Slamat berpuasa maaf lahir batin
  32. Nafaspun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima&doa2 dijabah
    bagi orang yang shaum&rajin membaca Kitab-Nya di bulan ramadhan
    Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah PUASA
  33. Aku sadar memang bukan teman yang sempurna untuk kamu.
    Kesalahan dan kekhilafan. Selalu saja ada diantara kita.
    Terutama aku yang sering ngerepotin kamu.
    Met puasa dan Maafkan Lahir Batin.
  34. Ayah dan Ibu sudah menukar seluruh jiwa
    semata untuk kebahagian aku
    Dan sampai saat ini belum tentu aku bisa
    mengganti dengan kebahagian untuk Ayah dan Ibu berdua.
    Selamat Beribadah Puasa, Ayah, Ibu
    Mohon maaf lahir dan bathin.
  35. Satu tahun tidak terasa
    Ramadhan telah kembali kengunjungi kita
    Semoga yang dilalui dan dilakukan
    Menjadikan kebaikan di bulan suci ini
    Marhaban yaa Ramadhan
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin
  36. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
    Semua menyambut datangnya Seribu Bulan.
    Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
  37. Semua yang kulakukan adalah untuk kebahagianmu.
    Segalanya adalah untukmu.
    Hanya saja aku bukan lelaki yang sempurna
    selalu saja ada kata dan kesalahan
    yang mungkin bisa menyakiti hatimu.
    Selamat berpuasa sayang, terimalah maafku.
    Bersama 1000 cinta, Aa.
  38. Mungkin baru 90 hari kita berpacaran
    namun tidak lebih banyak aku bisa
    membuat kamu ceria dan bahagia.
    Beri aku lebih banyak hari, bulan, bahkan tahun,
    untuk dapat lebih membahagiakanmu.
    Bersama bulan suci ini, kita rajut kembali
    benang-benang pengertian diantara kita.
    Aa, lahir dan bathin.
  39. Maaf kalo selama ini aku suka bikin kamu kesal.
    Jujur juga, memang aku gak gampang ngertiin kamu.
    Tapi aku 100% cinta kamu.
    Met Puasa, maafkan aku lahir dan batin ya.
    I Love U.
  40. Ayah menyadari sepenuhnya masih banyak
    mimpi kita yang belum bisa diwujudkan.
    Ramadhan tahun ini semoga kembali
    menghadirkan kebahagiaan ke rumah kita.
    Selamat beribadah puasa ya Bu,
    jangan bosan bangunkan tidur ayah saat sahur.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    1000 Kisses, Ayah.
  41. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.
    Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
    Hidup ini terasa indah jika ada maaf.
    Taqabalallahu Minna Waminkum…
  42. Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu
    Silahkan kesah, kau bukan takdirku
    Mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku,
    dan Allah adalah kasihku.
    Maafkan segala kesalahan.
  43. Parkir motor merasa was-was
    Tak ada penjaga takut kecurian
    Tidak puasa merasa was-was
    masuk neraka didera siksaan
  44. Di sini bingung
    Di sana bingung
    Bila hidup tanpa pedoman
    Bulan Ramadhan kita jadikan
    tempat diri perteguh iman
    tak lupa salahku mohon dimaafkan
  45. Dari dulu ingin minta maaf padamu
    Tapi diriku terlalu malu
    Hari ini keberanikan diri memintamu
    menjelang puasa kau berikan maafmu
  46. Antara surga dan neraka
    Antara pahala dan dosa
    Antara bahagia dan gelisah
    Pilih yang pertama agar bahagia
    Tak lupa puasa kala Ramadhan tiba
    Maafkan segala dosaku sebelum puasa
  47. Kalau maaf itu hujan
    Aku adalah padi yang kekeringan
    Kalau maafmu boleh kuminta
    Curahkan padaku di bulan puasa
  48. Takut dihina telah mencegahku
    Memohon maaf atas kesalahanku
    Bulan puasa yang penuh rahmat
    mendorongku padamu meminta maaf
  49. Andai masih takut kehujanan
    Juga takut panasnya siang
    Mengapa tidak takut balasan
    bila puasa sengaja diabaikan
  50. Siang diisi kebaikan
    Malam belajar Alquran
    Ramadhan jadi penerang
    Hati yang mulai remang-remang
  51. Biopori baiknya diisi
    daun-daun dan sisa makanan
    agar penghuninya rajin buat terowongan
    cepat menyerap air di kala hujan
    Ramadhan baiknya diisi
    dengan berbuat kebajikan
    agar hati kita semakin terang
    semakin dekat pada Tuhan
  52. Jus sawo lezat tiada kira
    apalagi diminum di hari panas
    Ramadhan mari kita berpuasa
    karena api neraka dijamin panas
  53. Masuk universitas harus berkorban
    rela belajar tinggalkan dolan
    Ingin surga harus berkorban
    lapar dahaga di siang Ramadhan
  54. Dara kucir terbang tinggi
    Dara balap terbang kencang
    Ramadhan datang sebentar lagi
    Segala salahku mohon dimaafkan
  55. Terwelu itu kelinci
    Marmot itu suka berlari
    Ramadhan saat instropeksi diri
    Sgala ksalahanku mohon diampuni
  56. Kalau merasa pintar sendiri
    tak mau dengar nasehat kanan kiri
    Ramadhan saatnya menilai diri
    Jangan merasa diri teramat tinggi
  57. Makan yoghurt cisangkuy
    Datang kesana setiap minggu
    Andaikan aku pernah menyakiti
    Bulan puasa kumohon kerelaanmu
  58. Kalau hidup tanpa tujuan,
    kalau nafsu jadi pedoman,
    umur habis dalam pencarian,
    kebahagiaan menjauh dari pandangan.
    Puasa saatnya benahi tujuan,
    untuk mengabdi pada Tuhan,
    agar diri diliputi kebahagiaan,
    hidup bermakna bagi sesama ciptaan
  59. Cobaan perlu Ketabahan
    Keputusan perlu Keberanian
    Puasa melatih Kesabaran
    Segala salahku mohon dimaafkan
  60. Adzan-adzan lari berseruan dari langit-langit rumah Tuhan
    Tuntun jari-jari dosaku ke arah-Mu
    Kutundukkan congkak kepalaku
    Tak layak ku disisi-Mu
    Gelimang noda dan dosa balut tubuhku dari semua rasa yang telah mati
  61. Marhaban ya Ramadhan…
    Mohon maaf lahir dan bathin
    Mari sucikan hati, pikiran, dan lisan kita
    Sambut Ramadhan dengan penuh suka cita
  62. Dear All……
    Jika hati sejernih air , jangan biarkan ia keruh
    Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung
    Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan IMAM..
  63. Marhaban Ya Ramadhan…
    dari dalam lubuk hati saya yang paling dalam
    izinkan saya memohon maaf
  64. mari kita sambut ramadhan dengan kebersihan hati
    barangkali ada prasangka pernah terbersit
    ada kata salah terucap
    dan ada tingkah laku yang kurang berkenan
    sekali lagi kami memohon maaf
  65. Assalamua’alaikum WrWb
    Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan,
    bulan yang penuh dengan ampunan.
    perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati tuk menyambutnya..
    Sudilah kiranya, membuka pintu hati tuk menerima ucapan kami..
  66. Tiada hidup tanpa khilaf dan dosa, bulan penuh rahmat dan ampunan telah datang menjelang, maafkanlah segala kesalahan agar kita mendapat rahmat dan ampunanNYA amin (Rara)
  67. TIADA KATA SEINDAH zikir,TIADA HARI SEINDAH HARI Ramadhan.UNTUK ITU IJINKAN KEDUA TANGAN BERSIM PUH MAAF UNTUK "insan yang tak terjaga", "janji yang terabaikan", "hati yang berprasangka & semua sikap yang pernah menyakitkan" ,MAAF LAHIR & BATHIN,SELAMAT MENUNAIKAN" ibadah puasa.
  68. Taqobalallahu mina wa minkum, mohon maaf lhr btn buat semua hal mnyakitkan yg udh terucap& terlakukan sengaja atau tidak. smoga Allah SWT menerima puasa kita dan terus menjaga hati kita.. met puasa diz, tetep aja lo temen baik gw..
  69. Mata kadang salah melihat,mulut kadang salah berucap,hati kadang salah menduga.Selamat menunaikan ibadah puasa,mohon maaf lahir & bathin..
  70. Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan…yang tak luput dari ke khilafan mohon maaf lahir dan Batin..Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu.. Amiin..
  71. Tak terasa satu tahun telah terlewat kan kini ia mengunjungi kita lagi Ramadhan Yamarhaban Bulan Penuh Berkah, Bulan Penuh Rahmad, Bulan Penuh Ampunan ……. Sungguh mualia Bulan Suci Rahmadhan
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa …
  72. Setitik tinta jadi noda,
    setitik salah jadi dosa
    bulan penuh berkah segera tiba
    mari tekun ibadah di bulan puasa
    marhaban ya ramadan, sambutlah dengan senyuman
  73. Saudaraku…. ketahuilah, Hidup hanya sekali, Islam-pun cuma satu-satunya Agama yang diridhai disisi Allah. maka, matilah hanya untuk Islam, smoga kita mendapat Rahmat dan Rahim-Nya.
  74. ADAT JAUH BERKIRIM KATA, ADAT DEKAT PUJI MEMUJI, ANDAI TERSILAP KATA MAAF DI PINTA SEPULUH JARI ” SELAMAT MELAKSANAKAN IBADAH PUASA”
  75. Waktu begitu cepat berlalu, tak terasa satu tahun tlah terlewatkan, aku adalah insan biasa yang tak luput dari khilaf dan salah, untuk menyambut bulan yang penuh mubarakah ini mari kita salin memaafkan lahir dan bathin, amieen
  76. Setiap manusia pasti memiliki kesalahan dan pernah menyakiti hati sesama,pada bulan yang suci dan berkah ini mohon segala keburukan dilupakan dan diantara kita tidak saling dendam.MOHON MAAF LAHIR BATIN.Buat semua umat muslim..
  77. Sebentar lagi kita memasuki Bulan yang penuh berkah, rahmat dan hidayah untuk itu pada kesempatan ini pada semua umat muslim khususnya sahabat-sahabat gue yang pernah gue sakiti, dari lubuk hati gue mohon maaf lahir bathin dan selamat menjalankan ibadah puasa semoga amal kita diterima oleh Allah SWT
  78. Buruang pipit tabang surang, Datuk Maringgih iyolah kayo. Kini puaso alah datang, jan lupo maafkan ambo, Wassalam: Marhaban ya Ramadhan.
  79. Hari-hari berlari menepis kerinduan akan ramadhan, menyusupkan permohonan maaf kami ke celah hati, melalui bisikan ombak selamat puasa, membasuh hati, tenangkan jiwa. Ramadhan Mubarak.
  80. sepuluh jari tersusun rapi.
    bunga melati pengharum hati
    mohon maap setulus hati
    mohon maap lahir dan batin (~ _^)
  81. Ramadhan tlah didepan mata Qta, perbaikilah diri, sucikanlah hati, muliakanlah jiwa. Jgn biarkan goresan2 kecil menggores diri kita lagi…Di bulan yang penuh dgn Rahmad, Hidayat dan Mubarokah ini marilah qt untuk saling maaf memaafkan satu sm lain. Buat tmn2 Qu yang jauh maafkan kesalahan aQ yach…Met Beribadah Puasa…..!!!
  82. Sebelum cahaya surga padam, Sebelum hidup berakhir,
    Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
    saya mohon maaf lahir dan bathin….
    Buat Cinta ku Laluna
  83. Marhaban Ya Ramadhan……
    Sebelum Ramadhan Datang
    Saya Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    Semoga jadi keberkahan bagi kita
    dan semoga kita dijadikan hamba yang selalu Ikhlas di jalan-Nya….
    Amieeen………
  84. Tiada kata yang dapat kukatakan yang paling indah bagiku, paling senang BAGIKU "MARHABAN YA RAMADHAN". Selamat menunaikan ibadah puasa.
  85. "bilangan tahun ibarat pohon:
    yaitu bulan ibarat dahan2nya,hari2 laksana ranting2nya,stiap jam laksana daun2nya dan nafas laksana buahnya.
    bila tahun itu digunakan untuk ibadah maka aka menjadi pohon kuat dan memiliki buah yang harum dan manis"
    Met menjalnkan ibadah PUASA mohon maaf lahir dan batin
  86. anak kodok makan ketupat,,makan ketupat sambil melompat,,kita ketemu tak sempat lewat lewat sms pun no what what..
  87. CINTA datang tanpa di duga,
    KASIH SAYANG datangnya tanpa terasa,
    HATI berkata tanpa dusta,
    "datangnya bulan RAMADHAN adalah RAHMAT, marilah kita menyambut BULAN ini dengan CINTA dan KASIH SAYANG…."
  88. seputih PUTAW, sebening VODKA, teriring salam seharum GANJA, dengan senyuman semaqnis ANGGUR MERAH "MOHON MAAF ATAS SEGALA DOSA! KUUCAPKAN DENGAN TULUS MET MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN"
  89. Puasa mengambil jarak dengan dunia
    agar manusia tidak jadi budaknya
    karena dunia adalah permainan
    bermegah-megah dengan bangunan
    berbangga-bangga dengan kekayaan
    semua itu dapat melalaikan.
    Padahal manusia hanyalah pengembara
    saat mati hartanya tak akan dibawa
    hanya amal-saleh yang ikut serta
    Yang ada disisi manusia akan sirna
    Yang ada di sisi Allah abadi selamanya.
  90. Ramadhan mulia datang lagi,
    Sebulan berpuasa sudahlah tentu,
    Persiapan Raya bermulalah kini,
    Tetap sederhana itulah aku.
  91. Yang aQ Rasa selama pertemuan Qt Bukan hanya dalam mimpi tapi Aq coba untuk pahami ini semua …….thanks untuk semua pengertianMu tapi Sejuta maaf terucap dalam hati aQ hanya dapat berkata di bulan ramadhan ini jadikan ini sebagai pengerat tali silaturahi…….Qt tak kan sendirian km ada selalu dalam do’a Qu Dan Qta bertemu dalam lantunan ayat-ayat Alquran dan shalat malam..
  92. The holy and beautiful Syawal will come soon
    There is no word proper to welcome it
    Except the word of pray and forgiveness
    My Majesty if you forgive all my fault
    And hope your worship accepted by Allah
    The God of Merciful and the Beneficent
  93. Indah malam karna bintang...
    indah taman karna bunga..
    indah cinta karNa kasiH sayang..
    indah hidup karna silaturahmi..
    mari indahkan bulan RamaDhan dngan ibadah..NYA
  94. Tiada yang terindah selain hati saling memaafkan untuk menuju kemuliaan didunia jua akhirat kelak, taqoballahu mina waminqum siamana wasiamaqum, Minal Aidin wafaidin.
  95. dibulan suci ramadhan akuh ingin mejadi umat nya yg bersih dr segala dosa-dosa..
    Smga tuhan selalu membukakan pinnnnntu maa Nya bgi orang-orang yg berdosa..
    Amin..
    Med menunai kan ibadah puasa bagi uamat muslim dan med mnanti Hri kmenangan Kita…
  96. kau peri cinta ku.. jiwa hati ku.. yang selalu bayangi angan ku.. ku mencintai mu.. meski diri ku ini.. bukanlah pujangga dan bukan pemimpi oh.. mengertilah bahwa aku mencintai mu...
    akan ku lakukan segala yang ku bisa.. hanya untuk bersamamu.. dan juga mencinta selalu.. ku ingin merasakan.. jalinan cinta yang telah ku buat.. karena ku akan selalu mengerti.. indah di hati mu.. itu..
  97. mari lah sama2 qta dkt kan hati,,
    damai kan jiwa,,ikhlas kan semua yg ada,,
    mari lah qta sambut hari yg penuh berrkah..
    minal aidin walfaizin mohon maaf lahir & bathin..
    met menyambut bulan suci ramadhan iah :)
  98. Mencuci tangan di pinggir telaga
    Pohon serumpun indah di tepiannya
    Bulan suci Ramadhan hampirlah tiba
    Mohon ampun maaf di pinta
  99. Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa
  100. Putus cinta bikin galau
    Status lucu bikin ketawa
    Walau puasa di musim kemarau
    Tetap semangat dan tak putus asa! 
  101. Sangatlah cantik kain pelikat…
    Dipakai org pergi ke pekan..
    Puasa Ramadhan sudahlh dekat..
    Salah & khilaf mohon dmaafkan..
    Minal aidzin walfa’idzin
  102. Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN 1433 H " mohon maaf lahir dan batin
  103. Nafaspun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima&doa2 dijabah
    bagi orang yang shaum&rajin membaca Kitab-Nya di bulan ramadhan
    Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah PUASA
  104. Marhaban ya Ramadhan
    Ya Allah pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan.
    terimalah semua amal ibadah kami dan jadikanlah kami orang yang kau rahmati.
    Mohon maaf lahir dan batin
  105. Sunyi tak berarti hilang.
    Diam tak berarti lupa.
    Jauh tak berarti putus.
    Retak tak berarti pecah.
    Semua insan tak terlepas dari kealpaan
    mari kita sambut bulan yang penuh ampunan ini dengan hati yang bersih
    saling memaafkan
    Semoga Ramadhan kali ini membawa rahmat yang berlimpah bagi yang ikhlas menjalaninya
    Selamat menjalankan ibadah puasa
  106. Andai semua HARTA adalah RACUN, maka ZAKATlah penawarnya. Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA & TOBAT obatnya, jika semua BULAN adalah NODA maka RAMADHAN adalah pembersihnya, marhaban ya ramadhan.
  107. Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa.
  108. Allahumabariklana fi syaban wa baligna Ramadhan.
    ya Allah barokahi saudaraku ini di bulan Syaban,
    antarkan ia agar dapat berjumpa dengan Ramadhan yang penuh barokah..amin
    kami sekeluarga mohon maaf lahir batin & selamat menunaikan ibadah Puasa. 
  109. Andai semua HARTA adalah RACUN, maka ZAKATlah penawarnya. Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA & TOBAT obatnya, jika semua BULAN adalah NODA maka RAMADHAN adalah pembersihnya, marhaban ya ramadhan.
  110. Matahari berdzikir,
    angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
    Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
    Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin. 
  111. Doa Selamat Menunaikan Ibada Puasa Ramadhan
    Ya Allah
    Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
    Hiasi hatinya dengan kesabaran
    Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
    Perindalah fisiknya dengan kesehatan
    Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
    Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
    Marhaban Ya Ramadhan,,,,,,,,
    Mohon maaf lahir dan bathin;.. 
  112. Ibarat roda yang terus berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori dan menggoresnya. Begitulahperjalanan hdup kita berbagai kesalahan telah menodainya. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1433 H.
  113. Di bulan yang suci ini, ijinkanlah temanmu yang ganteng dan imut ini buat ngucapin met puasa ramadhan 1433h. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan yang belum sempat termaafkan.
  114. Sahabatku, jangan lupa bangun buat sahur yak.. karena aku gak mo liat kamu pingsan karena jujur aja badanmu gede banget.. berat sob, hehehe.. Met puasa ya..
  115. Wahai saudaraku yang beriman. mari kita laksanakan ibadah puasa 1433H ini dengan penuh semangat dan kekompakan. Jangan pas buka-nya aja kompak yach.. hahaha..
  116. Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2012.
  117. Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadah kita diterima oleh ALLAH SWT., dan semua dosa kita dihapus oleh-NYA.. AAMMIIN..
  118. Aku tak pandai berkata-kata.. Namun dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuingin mengucapkan selamat berpuasa kepadamu temanku.
  119.  Kalau cewek pinter dandan
    Pinter masak dan sebagainya
    Selamat datang bulan ramadhan
    Selamat puasa teman-teman semua!
  120. Jika puasa tahun lalu masih ada yang bolong. Maka puasa tahun ini ayo usahakan full. Met puasa buat semuanya., semoga tahun ini lebih baik dari sebelumnya
  121. Di jaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara jepang. Sementara di bulan ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga ramadhan 1433 H ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri .
  122. Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah.
  123. Putus cinta bikin glau
    Status lucu bikin ketawa
    Walau puasa di musim kemarau
    Tetap semangat dan tak putus asa!
    Makan bubur semangkuk berdua
    Pagi sahur sorenya buka
    Lauk telur enak rasanya
    Niatnya luhur jalankan puasa
  124. marhaban ya ramadhan….
    termenung ku sejenak
    mengingat akan keselahanku yang lampau
    andai kalian smua ada disini sobat
    maafku trucap dari hati yang paling dalam..
    maafin ya… smua kesalahanku
  125. Matahari berdzikir,
    angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
    Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
    Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
  126. Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
    karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
    di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
    agar tak ada dendam dan rasa dengki
    marhaban ya ramadhan
    mohon maaf lahir batin
  127. Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa
  128. 11 bln banyak kata sudah di ucapkan
    dan dilontarkan tak semua menyejukan
    11 bln banyak prilaku yang sudah dibuat
    dan diciptakan tak semua menyenangkan
    11 bln banyak keluhan, kebencian, kebohongan
    menjadi bagian dari diri
    Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin
  129. Bila dalam kata perbuatan tergores salah & khilaf, dgn segala kerendahan hati terucap mhn maaf setulus2nya. Selamat menunaikan ibadah puasa 1433 H
  130. Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga & pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan songsong fajar suci ramadhon yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya kita akan berserah diri pada Allah SWT. Amin…
  131. Ya Allah……
    Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
    Hiasi hatinya dengan kesabaran
    Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
    Perindalah fisiknya dengan kesehatan
    Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
    Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
    Marhaban Ya Ramadhan…
    Mohon maaf lahir dan bathin….
  132. gersang bumi tanpa hujan..gersang akal tanpa ilmu,,gersang hati tanpa iman..gersang jiwa tanpa amal..
    marhaban ya ramadhan
    selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin
  133. jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman……..
    marhaban ya ramadhan…………….
    selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin
  134. Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
    Bila salah & Khilaf telah terjadi maka Mohon Maaf
    Lahir & Batin atas kesalahan,
    “Marhaban Ya Ramadhan”
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
    Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah
  135. tak terasa satu tahun telah terlewat kan kini ia mengunjungi kita lagi Ramadhan Yamarhaban Bulan Penuh Berkah, Bulan Penuh Rahmad, Bulan Penuh Ampunan ……. Sungguh mualia Bulan Suci Rahmadhan
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa…
  136. Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa…..,ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari – hari itu.
    agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan ….
    mari kita sama-sama sucikan hati,diri,dan jiwa kita.
    Marhaban Yaa Ramadha…..
  137. Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan…yang tak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan Batin., Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu.. amin….
  138. Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan ia keruh. Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan ia mendung. Jika HATI seindah BULAN, hiasi ia dengan IMAN….”diBulan yg suci ini ijinkan kami sekeleluarga MOHAN MAAF LAHIR N BATHIN.
  139. Andai semua HARTA adalah RACUN, maka ZAKATlah penawarnya. Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA & TOBAT obatnya, jika semua BULAN adalah NODA maka RAMADHAN adalah pembersihnya.
  140. Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
    Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
    saya mohon maaf lahir dan bathin…
  141. Assalamu ‘alaikum.
    Marhaban ya Ramadhan.
    Selamat menunaikan ibadah shaum ramdhan
    Serta mohon maaf atas segala kesalahan saya, terima kasih
  142. Bila ada langkah membekas lara
    bila ada kata merang kai dusta

    bila ada tingkah menoreh luka

    pada kesempatan ini saya mohonkan maaf lahir dan bathin.

    Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa pada bulan Ramadhan
  143. Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga & pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan songsong fajar suci ramadhon yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya kita akan berserah diri pada Allah SWT. Amin… 
  144. Perkataan yg indah adlh “ALLAH”
    Lagu yg merdu adlh “ADZAN”

    Media yg terbaik adlh “AL QUR’AN”

    Senam yg sehat adlh “SHALAT”

    Diet yg sempurna adlh “PUASA”

    Kebersihan yg menyegarkan adlh “WUDHU”

    Perjalanan yg indah adlh “HAJI”

    Khayalan yg baik adlh ingat akan “DOSA&TAUBAT”

    Mudah2an bln yg suci ini bs membawa iman dan takwa, Amien..
     
  145. Frend..
    G’ tw Napa AkhR-AkHir iNe Que JaDi oR9 yG Bae’ BagTzz…

    BwaAn Na Mw MntA Maaf muLu ma CmUa oRg!!

    tRMaSuk Ma QamU….!!!!

    So…..MaVin Yaw??

    HAPPY RAMADHAN…. (^_^)
  146. Elu memang sobat gue yang terbaik
    Sampai terkadang gak terasa seenaknya

    Gue ngatain loe n ngejakin loe semaunya

    Maafin gue bukan maksud ngerendahin

    justru karena loe adalah seperti

    Bagian dari gue

    Met puasa ya!!
  147. Hidup ini hanya sebentar
    bentar marah,bentar ketawa

    betar berduit,bentar boke

    bentar senang,bentar susah

    ooo ye…bentar lagi bulan puasa

    met ramadhan…mohon maaf lahir bathin
  148. Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
    karena manusai bukan mahkluk yang sempurna

    di bulan yang suci ini mari kita bermaafan

    agar tak ada dendam dan rasa dengki

    marhaban ya ramadhan

    mohon maaf lahir batin
  149. Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu. Silahkan kesah, kau bukan takdirku… mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku, dan Allah adalah kasihku… Maafkan segala kesalaha
  150. Anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan, sambil menunggu datangnya ramdhan jari ku susun mohon ampunan, selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim 
    Sumber 1
    , Sumber 2, Sumber 3

7 Tips Mudah Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi

 
Kolesterol adalah zat lemak yang menyediakan energi bagi sel-sel tubuh Anda, yang diproduksi dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Kolesterol sangat penting bagi tubuh jika masih dalam kadar yang sesuai, namun terlalu banyak kolesterol justru dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular seperti jantung, stroke dan lainnya. Oleh karena itu untuk membantu Anda tetap sehat, perhatikan kadar kolesterol dengan tujuh tips yang dikutip dari Health Me Up berikut ini:

1. Berhenti Merokok
Menghentikan kebiasaan merokok adalah metode yang penting dalam mengurangi tingkat kolesterol Anda. Kandungan dalam rokok dapat mengakibatkan lapisan dalam arteri, atau endothelium semakin rusak. Karsinogen dan karbon mono-oksida yang terdapat dalam asap rokok dalam arteri menjadi lebih rentan terhadap kejang, sehingga menyebabkan tingginya kadar kolesterol dalam darah.

Merokok juga dapat menurunkan kadar kolesterol lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik, dan di waktu yang bersamaan meningkatkan kadar kolesterol Low-Density Lipoprotein (LDL) atau kolesterol buruk. Selain itu, perokok juga dapat mengalami palpitasi jantung yang dapat mempengaruhi kualitas hidup mereka secara keseluruhan. Jika Anda terbiasa merokok, hentikan kebiasaan buruk itu sekarang juga.

2. Banyak Berolahraga
Olahraga adalah pengobatan terbaik bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol cukup tinggi. Para ahli menyatakan, olahraga selama 40 sampai 60 menit per hari akan membantu mengurangi kolesterol jahat sekitar 5-10 persen dan meningkatkan kadar kolesterol baik hingga 3-6 persen. Untuk itu, tidak penting apapun jenis olahraga yang Anda lakukan, yang terpenting adalah intensitas latihan setiap harinya.

3. Konsumsi Makanan Sehat
Untuk mengurangi kolesterol, yang terpenting adalah menjaga asupan makanan Anda. Kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans. Anda juga perlu mengurangi konsumsi daging berlemak, kuning telur, gorengan, seluruh produk susu dan makanan yang digoreng. Hal ini karena lemak jenuh dan trans dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat). Asupan harian yang direkomendasikan untuk konsumsi lemak jenuh adalah 20 gram atau kurang, jadi waspadalah terhadap makanan yang mengandung tingkat lemak jenuh atau trans yang tinggi dan pastikan Anda tetap di bawah level harian yang direkomendasikan.

4. Hindari Minuman Beralkohol
Konsumsi alkohol yang normal terdiri dari satu sampai dua gelas per hari untuk pria dan satu gelas per hari untuk wanita. Namun, jika Anda melebihi jumlah ini, kemungkinan tubuh untuk menyimpan lemak bertambah. Ukuran pinggang juga akan melebar (belly beer) sehingga secara tidak langsung meningkatkan kadar kolesterol.

5. Turunkan Berat Badan
Berusahalah menurunkan berat badan jika Anda obesitas atau kelebihan bobot tubuh. Mulailah latihan setiap hari, setiap jenis kegiatan tambahan akan bekerja dengan baik. Untuk memulainya, lakukan kegiatan ringan seperti berjalan, latihan beban, aerobik, bersepeda dan berolahraga karena akan membantu meningkatkan kolesterol baik sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat.

Obesitas dapat menyebabkan apa yang dikenal sebagai resistensi insulin, suatu kondisi dimana tubuh tidak dapat menggunakan hormon insulin dengan benar. Dari pankreas, insulin mengubah glukosa ke dalam darah dan kemudian menjadi energi. Resistensi insulin bisa menyebabkan diabetes dan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh.

6. Makan Bayam
Konsumsi bayam secara rutin juga akan mengurangi kadar kolesterol Anda. Bayam mengandung sekitar 13 senyawa flavonoid yang menjauhkan Anda dari kanker, penyakit jantung dan osteoporosis. Konsumsi 1/2 cangkir makanan kaya lutein ini setiap hari dapat menjaga Anda dari serangan jantung yang diakibatkan kolesterol berlebih.

7. Konsumsi Ikan
Ikan mengandung banyak asam lemak omega-3, yang membantu dalam menjaga tubuh dari penyakit jantung, stroke dan kadar kolesterol tinggi dengan bantuan protein kaya nutrisi. Menurut ahli medis, diet kaya makanan laut terutama ikan, membantu dalam meningkatkan tingkat kolesterol baik. Sumber omega-3 lainnya dari makanan meliputi kedelai, kanola, biji rami, kenari dan minyak ikan.

Mengurangi Gejala Jet Lag

img
Saat melakukan perjalanan jauh ke luar negeri dengan waktu berjam-jam, penumpang kerap dibayangi masalah jet lag setelah sampai di tempat tujuan.

Jet lag biasanya perasaan bingung karena lelah setelah melalui perjalanan yang panjang di mobil atau setelah terbang ke utara atau selatan yang membutuhkan waktu berjam-jam.

Salah satu fungsi tubuh yang dikendalikan oleh 'physiological clock' akan terganggu ketika seseorang terbang dari timur ke barat atau sebaliknya menuju kota-kota dengan zona waktu yang berbeda.

Gejala yang ditimbulkan jika seseorang mengalami jet lag adalah perasaan lelah, malas, lesu setelah perjalanan, perubahan aktivitas buang air besar atau mengalami konstipasi (sembelit) dan tidak dapat tidur pada malam hari.

Lamanya perasaan tersebut tergantung dari berapa lama perjalanan yang ditempuh, namun biasanya gejala akan berkurang setelah satu hari. Perasaan tersebut biasanya lebih parah jika menempuh perjalanan dari barat ke timur dibandingkan dari timur ke barat.

Berikut adalah cara untuk mengurangi perasaan jet lag, seperti dikutip dari Health24, Jumat (4/9/2009):

Sebelum penerbangan

  1. Buat pelatihan perencanaan untuk menyesuaikan dengan waktu di kota tujuan seperti pola makan.
  2. Membiasakan mengatur pola tidur ke zona waktu yang baru seminggu sebelum penerbangan, seperti waktu bangun dan pergi tidur.
  3. Membiasakan melakukan pekerjaan sesuai dengan zona waktu yang akan dituju.
  4. Jika ingin menghadiri suatu acara, berilah diri sendiri waktu yang cukup untuk mengatasi jet lag, usahakan sampai kota tujuan minimal 3 hari sebelum acara.

Selama penerbangan

  1. Jika akan tiba ke kota tujuan pada siang hari, usahakan untuk tidur selama di pesawat. Jika bermasalah dengan susah tidur, mintalah obat tidur yang memungkinkan orang bangun tanpa sakit kepala atau pusing setelah 4 sampai 6 jam tidur.
  2. Mengurangi konsumsi alkohol serta menghindari kopi dan teh.
  3. Makanlah makanan yang tinggi karbohidrat tapi jangan dalam jumlah banyak.
  4. Mengonsumsi cairan yang cukup selama penerbangan.
  5. Jika harus tiba pada malam hari, sebaiknya menahan diri untuk tidak tidur di pesawat. Bisa dengan melakukan aktivitas statis atau berjalan-jalan di pesawat jika memungkinkan.

Saat tiba di tujuan

  1. Sinar terang bisa membantu jam fisiologis tubuh, sehingga terkena paparan sinar matahari di luar ruangan sangat dianjurkan.
  2. Jangan langsung tidur jika sampai di siang hari.
  3. Meningkatkan asupan cairan saat tiba di tujuan.
  4. Jangan langsung beraktivitas, biarkan tubuh beristirahat terlebih dahulu minimal selama 2 hari.
Sumber!

10 Racun Psikologi Dalam Diri

http://images.detik.com/content/2009/08/07/766/malas-sex-(teamsugar)-depan.jpg
  • Racun pertama : Menghindar
    Gejalanya lari dari kenyataan, mengabaikan tanggung jawab, padahal dengan melarikan diri dari kenyataan kita hanya akan mendapatkan kebahagiaan semu yang berlangsung sesaat.
    Antibodinya realitas
    Caranya berhentilah menipu diri. Jangan terlalu serius dalam menghadapi masalah karena rumah sakit jiwa sudah dipenuhi pasien yang selalu mengikuti kesedihannya dan merasa lingkungannya menjadi sumber frustasi. Jadi, selesaikan setiap masalah yang dihadapi secara tuntas dan yakinilah bahwa segala sesuatu yang terbaik selalu harus diupayakan dengan keras.

  • Racun kedua : Ketakutan
    Gejalanya tidak yakin diri, tegang, cemas yang antara lain bisa disebabkan kesulitan keuangan, konflik perkimpoian, kesulitan seksual.
    Antibodinya keberanian
    Caranya hindari menjadi sosok yang bergantung pada kecemasan. Ingatlah 99 persen hal yang kita cemaskan tidak pernah terjadi. Keberanian adalah pertahanan diri paling ampuh. Gunakan analisis intelektual dan carilah solusi masalah melalui sikap mental yang benar. Kebenarian merupakan merupakan proses reedukasi. Jadi, jangan segan mencari bantuan dari ahlinya, seperti psikiater atau psikolog.
    http://woxuedao.files.wordpress.com/2009/05/motivation.jpg
  • Racun ketiga : Egoistis
    Gejalanya nyiyir, materialistis, agresif, lebih suka meminta daripada memberi.
    Antibodinya bersikap sosial.
    Caranya jangan mengeksploitasi teman. Kebahagiaan akn diperoleh apabila kita dapat menolong orang lain. Perlu diketahui orang yang tidak mengharapkan apapun dari orang lain adalah orang yang tidak pernah merasa dikecewakan.

  • Racun keempat : Stagnasi
    Gejalanya berhenti satu fase, membuat diri kita merasa jenuh, bosan, dan tidak bahagia.
    Antibodinya ambisi
    Caranya teruslah bertumbuh, artinya kita terus berambisi di masa depan kita. kita kan menemukan kebahagiaan dalam gairah saat meraih ambisi kita tersebut.

  • Racun kelima : Rasa rendah diri
    Gejalanya kehilangan keyakinan diri dan kepercayaan diri serta merasa tidak memiliki kemampuan bersaing.
    Antibodinya keyakinan diri.
    Caranya seseorang tidak akan menang bila sebelum berperang yakin dirinya aka kalah. Bila kita yakin akan kemampuan kita, sebenarnya kita sudah mendapatkan separuh dari target yang ingin kita raih. Jadi, sukses berawal pada saat kita yakin bahwa kita mampu mencapainya.

  • Racun keenam : Narsistik
    Gejalanya kompleks superioritas, terlampau sombong, kebanggaan diri palsu.
    Antibodinya rendah hati.
    Caranya orang yang sombong akan dengan mudah kehilangan teman, karena tanpa kehadiran teman, kita tidak akan bahagia. Hindari sikap sok tahu. Dengan rendah hati, kita akan dengan sendirinya mau mendengar orang lain sehingga peluang 50 persen sukses sudah kita raih.

  • Racun ketujuh : Mengasihani diri
    Gejalanya kebiasaan menarik perhatian, suasana yang dominan, murung, menghunjam diri, merasa menjadi orang termalang di dunia.
    Antibodinya sublimasi
    Caranya jangan membuat diri menjadi neurotik, terpaku pada diri sendiri. Lupakan masalah diri dan hindari untuk berperilaku sentimentil dan terobsesi terhadap ketergantungan kepada orang lain.
  •  
  • Racun kedelapan : Sikap bermalas-malasan
    Gejalanya apatis, jenuh berlanjut, melamun, dan menghabiskan waktu dengan cara tidak produktif, merasa kesepian.
    Antibodinya kerja
    Caranya buatlah diri kita untuk selalu mengikuti jadwal kerja yang sudah kita rencanakan sebelumnya dengan cara aktif bekerja. Hindari kecenderungan untuk membuat keberadaaan kita menjadi tidak berarti dan mengeluh tanpa henti.

  • Racun kesembilan : Sikap tidak toleran
    Gejalanya pikiran picik, kebencian rasial yang picik, angkuh, antagonisme terhadap agama tertentu, prasangka religius.
    Antibodinya kontrol diri
    Caranya tenangkan emosi kita melalui seni mengontrol diri. Amati mereka secara intelektual. Tingkatkan kadar toleransi kita. Ingat bahwa dunia diciptakan dan tercipta dari keberagaman kultur dan agama.

  • Racun kesepuluh : Kebencian
    Gejalanya keinginan balas dendam, kejam, bengis.
    Antibodinya cinta kasih
    Caranya hilangkan rasa benci. Belajar memaafkan dan melupakan. Kebencian merupakan salah satu emosi negatif yang menjadi dasar dari rasa ketidakbahagiaan. Orang yang memiliki rasa benci biasanya juga membenci dirinya sendiri karena membenci orang lain. Satu-satunya yang dapat melenyapkan rasa benci adalah cinta. Cinta kasih merupakan kekuatan hakiki yang dapat dimiliki setiap orang.
Simpanlah paket tiket untuk perasaan tidak bahagia dan mengaculah pada paket tiket ini saat kita sedang mengalami rasa depresi dan tidak bahagia. Gunakan sebagai sarana pertolongan pertama dalam kondisi mental gawat darurat demi terhindar dari ketidakbahagiaan berlanjut pada masa mendatang. 

10 Band Metal yang Paling Berpengaruh di Dunia

10. NAPALM DEATH
Napalm Death adalah sebuah band grindcore/death metal yang paling bertahan lama, mereka berasal dari Birmingham, Inggris. Mulanya band dibentuk di desa Meriden dekat Birmingham, Inggris pada tahun 1981[4] oleh Nicholas Bullen dan Miles Ratledge, dengan nama band awal Civil Defence. Band-band baru yang influenced dari mereka seperti : Catherdal, Carcass

9. DEATH
Death adalah band death metal Amerika yang paling berpengaruh, didirikan oleh vokalis sekaligus gitaris Chuck Schuldiner. Pada tahun 2001, band bubar karena kematian Schuldiner.

Mereka di akui sebagai salah satu grup paling berpengaruh di genre death metal. Debut album band "Scream Bloody Gore" dianggap sebagai pola genre tersebut, dijelaskan oleh para kritikus sebagai "Dokumen prototype pertama death metal". Hanya Schuldiner salah satu orang yang pertama tersisa di band dari awal hingga akhir. Para penulis biografi musik telah menganugerahi Schuldiner sebagai "bapak death metal".

8. SLAYER
Slayer adalah grup musik thrash metal Amerika Serikat, dibentuk pada tahun 1982 oleh Jeff Hanneman dan Kerry King di Huntington Park, California. Kelompok ini telah menelurkan 10 album studio, 2 album live, dan 1 boxed set. Mereka mulai terkenal di tahun 1980-an terutama setelah album mereka Reign in Blood (1986). Bersama dengan Metallica, Anthrax, dan Megadeth mereka adalah 4 besar band thrash metal.

7. MANOWAR
Manowar adalah band beraliran power metal yang mana lirik mereka sering berisikan tentang fantasi dan bagaimana menjadi seorang pejuang. Kalau didenger-denger, punya kesamaan seperti band-band sejenis setelah mereka : Hammerfall, Dragonforce.

6. CELTIC FROST
Celtic Frost adalah pelopor band beraliran gothic metal yang paling pengaruh. Berbeda dengan progressive metal di mana percobaan dilakukan terutama dalam complex rhythms dan struktur lagu dan mempertahankan instrumen traditional, mereka menggunakan suara-suara yang tidak lazim.

5. MOTOR HEAD
Motörhead adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain bas Lemmy Kilmister. Mereka telah meraih kesuksesan dan mempengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal et Thrash Metal.


4. METALLICA
Metallica didirikan pertama kali di Los Angeles - Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama dengan Metallica yang konon merupakan gabungan kata Metal dan Vodca. Nama Metallica sendiri sebenarnya adalah nama yang diusulkan untuk sebuah majalah musik yang dicuri oleh Lars Ulrich sebelum majalah tersebut mendapat nama tersebut. Cliff Burton (sang bassis) meninggal dalam kecelakaan bus 27/9/1986, posisinya digantikan oleh James Newsted, bassis dari grup Floatsam and Jetsam.

3. IRON MAIDEN
Iron Maiden adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain bas Steve Harris. Mereka telah meraih kesuksesan dan mempengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Vokal Bruce Dickinson yang sangat kuat benar-benar menguatkan band ini. Lirik lagu mereka catchy dan memorable.Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal. Band-band baru banyak yang terinspirasi dari mereka seperti : Bullet for My Valentine, Chilrdren of Bodom

2. JUDAS PRIEST
Judas Priest adalah salah satu kelompok musik heavy metal paling berpengaruh. Band ini didirikan pada 1969 di Birmingham, Inggris oleh K.K. Downing dan Ian Hill. Formasi klasik mereka termasuk vokalis Rob Halford, gitaris K.K. Downing dan Glenn Tipton, dan bassist Ian Hill. Lagu mereka Painkiller, You’ve got another thing comin’, and Breaking the Law sangatlah classic dan keren. Salah satu band beraliran sport metal terbaik sepanjang masa.
1. BLACK SABBATH
Black Sabbath adalah kelompok musik dari Inggris yang dianggap sebagai salah satu pendiri aliran musik heavy metal pertama. Didirikan oleh Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass) dan Bill Ward (drum), mereka telah mengalami sekian banyaknya pergantian personel sehingga pada satu saat hanya Iommi yang tersisa dari formasi awal. Black Sabbath juga telah beberapa kali mengadakan reuni dengan mantan-mantan anggotanya, baik di atas panggung maupun di studio rekaman. Saat ini status mereka adalah vakum, dengan masing-masing anggota berkonsentrasi pada solo karirnya.

Sumber!

Jangan Pipis di Kolam Renang

Kolam renang tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk berenang, banyak orang yang pergi ke kolam renang umum hanya untuk sekedar bermain air saja. Tapi seberapa bersihkah kolam renang yang dikunjungi tersebut?

Berenang bisa memperkuat tubuh seseorang, karena itu sering direkomendasikan sebagai terapi pada beberapa orang untuk memulihkan cedera atau mengatasi penyakit kronik. Tapi tidak semua kolam renang umum itu bersih, justru banyak kolam renang yang tidak higienis karena mengandung berbagai bakteri atau zat-zat yang bisa membuat orang yang berenang menjadi sakit.

Menjadikan berenang sebagai terapi fisik merupakan ide yang sangat baik jika dilakukan di tempat yang benar. Tapi tetap harus memperhatikan risiko sekecil apapun, terutama jika dilakukan di tempat umum.

Sebenarnya hampir semua kolam renang mengandung polutan, termasuk pada kolam renang yang terpelihara dengan baik sekali pun. Polutan tersebut bisa berasal dari mana saja, seperti polutan dari tubuh perenang itu sendiri (penggunaan suncream atau lotion lainnya) dan desinfektan yang digunakan untuk membersihkan kolam renang juga menambah beban polutan dari kolam renang itu sendiri.

Jika sistem kekebalan seseorang sedang terganggu, misalnya sedang sakit atau baru menjalani operasi maka akan lebih rentan terhadap infeksi oleh mikro organisme yang terdapat di dalam air tersebut. Untuk beberapa orang justru ada yang lebih rentan terhadap bahan kimia desinfektan seperti klorin.

Salah satu hal yang membuat banyak kolam renang tidak bersih adalah adanya orang yang buang air kecil di dalam kolam renang. Hal ini biasanya karena banyak orang yang malas untuk keluar dari kolam renang dan pergi ke kamar mandi. Faktor ini merupakan salah satu penyumbang polutan di dalam kolam renang.

Urin yang ada dalam kolam renang bisa bereaksi dengan desinfekatan sehingga menghasilkan bahan kimia yang tidak sehat. Kejadian ini biasanya paling sering terjadi di kolam anak-anak, padahal daya tahan tubuh anak-anak itu sendiri tidak sekuat orang dewasa.

Untuk mengurangi polutan yang ada, sebaiknya diberikan pengumuman bahwa bagi siapa pun yang ingin menggunakan kolam renang agar mandi terlebih dahulu. Hal ini untuk mengurangi polutan yang berasal dari diri perenang itu sendiri.

Berikut adalah beberapa tips jika ingin melakukan renang atau bermain air di kolam renang umum, seperti dikutip dari Health24, Jumat (4/9/2009):
  1. Jangan meminum air kolam renang.
  2. Menjaga mata tetap tertutup selama berada di bawah air.
  3. Jangan berenang jika terdapat luka di tubuh terutama luka terbuka.
  4. Jangan menghabiskan waktu lebih lama dari yang dibutuhkan untuk berenang.
  5. Jika ada gejala yang mengkhawatirkan seperti gatal dan merah-merah, diare atau iritasi mata, maka segera keluar dari kolam renang dan berkonsultasilah dengan dokter.

Untuk itu, lebih telitilah dalam memilih kolam renang umum yang akan digunakan. Serta jangan pernah buang air kecil di dalam kolam renang, karena tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri tapi juga membahayakan para pengguna kolam renang itu sendiri. 

Lambung Mengecil Saat Berpuasa

img  
Sistem pencernaan ternyata beradaptasi selama seseorang berpuasa. Berkurangnya asupan makanan ke dalam tubuh menyebabkan lambung mengalami perubahan morfologis menjadi kecil.

Lambung manusia ternyata bersifat elastis. Bentuknya akan mengikuti komposisi dan jumlah makanan yang masuk ke dalamnya. Selama berpuasa, makanan lebih sedikit masuk ke dalam lambung, dan hal itu ternyata mempengaruhi ukuran dan morfologis lambung.

"Setelah beberapa lama menjalani puasa, lambung akan mengecil dan enzim-enzim pencernaan berkurang. Itu sebabnya pada saat buka puasa dan makan banyak, perut akan terasa sesak dan berat. Itu karena enzim-enzim pencerna karbohidrat, protein, lemak dan lainnya memang berkurang dan tidak berada dalam jumlah yang cukup banyak untuk mencernanya," ujar dr. Angela C. Ardhianie N dari Healthy Choice Detox Center & Medical Store, Senin (7/9/2009).

Akibat berkurangnya enzim pencernaan membuat lambung akan bekerja lebih keras dan mengeluarkan asam lebih banyak. "Saat makanan masuk dalam jumlah yang banyak, lambung akan shock dan membutuhkan asam lambung yang lebih banyak, sedangkan pencernaan tidak punya itu, jadi kerjanya akan lebih keras dan risiko sakit perut pun lebih tinggi, " ujar Angela.

Oleh karena itulah, mengapa ketika berbuka dianjurkan makan secara bertahap, tidak langsung makan berat. Mulai dari air putih beberapa teguk, sedikit makanan manis, jus buah, dan selang minimal setengah atau 1 jam baru makan besar.

"Kalau bisa minum jus buah diperbanyak, buat 5 sampai 9 kali sajian kecil ketika berbuka, seling-seling saja dari mulai berbuka hingga mau sahur," jelas Angela.

Mengecilnya lambung setelah puasa ternyata ada baiknya untuk mengatur pola makan dan mengurangi nafsu makan seseorang, terutama mereka yang ingin kurus. Meski tidak selalu berkaitan secara langsung antara lambung yang mengecil dengan nafsu makan, namun secara logika dengan lambung yang kecil, perut akan terasa sudah kenyang meski baru makan dalam porsi kecil.

Namun dr. Angela mengatakan pengecilan lambung hanya terjadi sangat sedikit sekali, jadi tidak perlu khawatir akan merubah bentuk utuhnya. "Mengecilnya lambung bukan berarti secara anatomi berubah drastis, tapi ukurannya saja yang sedikit mengecil karena terbiasa mengonsumsi sedikit makanan," tutur Angela.

Ketika berpuasa, tubuh pun tanpa disadari melepaskan toksin melalui berbagai cara yang berbeda-beda pada tiap orang. "Ada yang pusing, bau badan, bau mulut, kulit kering, lebih sensitif, jerawat keluar, rambut rontok, eksim menjadi lebih atau asma kumat. Itu semua adalah proses pengeluaran racun dari tubuh, jadi jangan heran kalau gejala-gejala tersebut terjadi pada saat berpuasa," jelas Angela.

Untuk menjaga lambung tetap bekerja normal dan dan tidak memproduksi asam berlebih yang dapat merusak lambung, Angela pun menganjurkan untuk sering-sering minum jus lemon. "Buah lemon memang terasa asam, tapi diantara semua jenis buah, derajat pH-nya termasuk cukup tinggi yaitu 7,5 yang artinya ia bersifat basa," ujar Angela.

Ketika lemon yang bersifat basa bertemu dengan asam yang berasal dari lambung, maka akan terjadi keseimbangan pH, dan hal itu mencegah lambung dari keadaan terluka akibat asam yang terus diproduksi ketika berpuasa.

"Minum jus lemon paling baik dilakukan ketika perut kosong untuk mempermudah penyerapannya. Jadi ketika sahur sebaiknya minum jus lemon untuk menetralkan asam yang terus diproduksi lambung ketika perut dalam keadaan kosong karena berpuasa," tambah Angela.

5 Hal Yang Ditakuti Wanita

1. Wanita takut  menjadi tua
Umur setiap manusia pasti akan berubah, begitu juga wanita di dunia. Menjadi tua memang tak mungkin dihindari, dan kecantikan fisik pun tidak akan bertahan lama. Tapi, aura yang terpancar dari kepribadian diri serta kebahagiaan itulah yang abadi.
Jadi, mulai sekarang, biasakan lah bersyukur dengan apa yang Anda miliki dan jangan selalu memusingkan apa yang tidak Anda miliki. Sebab pola pikir seperti itulah yang mampu menjauhkan Anda dari kata tua dan akan selalu membuat Anda terlihat makin cantik dan menarik.
 
2. Wanita takut pasangan berselingkuh
Keadaan saat pasangan diduga berselingkuh adalah sesuatu hal yang menyakitkan. Namun selama belum ada bukti yang kuat, kecemasan itu akan mengotori pikiran Anda dan membuat keadaan menjadi tambah runyam.
Pasalnya, hal ini akan membuat pria pasangan Anda berpaling karena kecurigaan yang tidak beralasan. Nah, jika ketakutak itu datang, segera alihkan perhatian dengan mengingat betapa banyaknya pria yang telah Anda buat terpesona . Hal ini akan membuat hidup Anda lebih percaya diri.
 
3. Wanita takut terserang penyakit
Wanita memang teerlalu rentan akan serangan penyakit. Kanker, alzheimer, serangan jantung dan osteoporosis adalam beragam penyakit yang sangat menakutkan kaum Hawa.
Inilah pentingnya pemeriksaan dini agar Anda terhindar dari penyakit yang mematikan seperti kanker serviks dan payudara.
Menurut Survei yang dilakukan Woman Health, hanya 40% wanita yang memiliki kesadaran untuk rutin memeriksakan kesehatan mereka.
Padahal, hal ini bisa benar-benar menyelamatkan hidup kaum wanita. Rutin melakukan pemeriksaan berarti Anda bisa mngontrol kadar kolestrol, gula darah, dan tekanan darah yang menjadi pangkal timbulnya sebuah penyakit kronis.
 
4. Wanita takut rasa percaya dirinya berkurang
Dikelilingi wanita cantik, dan Anda langsung merasa menjadi orang paling ‘jelek’ di dunia merupakan suatu hal yang paling ditakuti wanita. Pasalnya, keadaan ini menggambarkan kalo tingkat rasa percaya diri Anda kian pudar.
Kalo rasa percaya diri pudar, alih-alih rasa iri yang muncul. Nah, disarankan Anda segera melakukan instrospeksi diri dan ambil sebuah pelajaran penting dari mereka dan mencoba menikmati menjadi diri sendiri.
Jangan bersaing dengan berusaha untuk menjadi orang lain, tapi bersainglah dengan cara mencintai diri sendiri apa adanya. Maka, Anda tidak akan lagi memusingkan tentang ketakutan ini dan Anda akan terlihat lebih menarik.
 
5. Wanita takut melahirkan
Memiliki anak setelah menikah memang menjadi idaman semua pasangan. Namun, memiliki anak melalui proses kelahiran menjadi ketakutan tersendiri bagi seorang wanita.
Ketakutan yang satu ini sama sekali tak mudah untuk dihadapi. Nah, untuk menimalisir perasaan itu, jangan pernah memutuskan untuk memiliki anak di saat Anda belum merawsa siap. Karena, dengan memiliki anak, Anda dituntut untuk memuliki kesigapan diri yang sangat matang. 
Jangan berusaha untuk menjadi paling sempurna. Namun, lakukanlah yang terbaik saat menjalaninya. Dan, jangan lupakan sesi me time , karena saat Anda bisa mempertahankan kebahagian diri, hal-hal berat pun akan menjdi lebih ringan untuk dijalani.

Wanita Lebih Suka Pria yang Mampu Lakukan Pekerjaan Rumah

img
Tidak semua laki-laki mau mengerjakan pekerjaan rumah. Tapi berdasarkan penelitian di Inggris, laki-laki yang sering melakukan pekerjaan rumah lebih disukai oleh para wanita.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Oxford, rata-rata orang yang menikah dan tidak menikah berhubungan dengan peran laki-laki dan perempuan, serta pandangan tentang siapa yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan rumah dan masalah mengurus anak.

Setiap pasangan menginginkan hidup dengan lawan jenisnya jika dapat melakukan pembagian tugas dengan baik.

Hasil penelitian di negara-negara maju, seperti dikutip dari ScienceDaily, Senin (7/9/2009), laki-laki di negara maju memiliki kesempatan yang besar untuk hidup dengan pasangannya karena mampu melakukan pekerjaan rumah tangga lebih baik.

Penelitian juga menunjukkan perempuan yang hidup di negara dengan kesetaraan gender yang kurang antara 20 sampai 50 persen, memiliki kemungkinan lebih kecil untuk bisa hidup dengan seorang laki-laki dibandingkan dengan perempuan yang hidup dalam negara yang menganut prinsip kesetaraan gender.

Peneliti Dr. Almudena Sevilla-Sanz menyimpulkan bahwa perempuan yang hidup di negara-negara dengan kesetaran gender yang tinggi lebih cenderung menikah atau hidup dengan seorang laki-laki. Sedangkan pada negara yang prinsip kesetaraan gendernya kurang, pada umumnya para laki-laki akan memilih seorang wanita yang bisa diandalkan untuk bisa melakukan segala pekerjaan rumah dan urusan mengasuh anak.

"Wanita yang hidup dengan kesetaraan gender tinggi akan lebih memilih untuk tidak menikah daripada harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengurus pekerjaan rumah tangga," ujar Sevilla Sanz.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa di negara yang kurang menganut kesetaraan gender, ada stigma sosial yang melekat pada laki-laki yang pintar melakukan pekerjaan rumah. Berbagai anggapan negatif akan muncul pada laki-laki yang jago memasak, mengurus rumah atau jago mengasuh anaknya. Ini salah satu hal yang bisa menyebabkan kurang harmonisnya suatu rumah tangga.

Ternyata laki-laki yang pintar mengurus pekerjaan rumah tangga, akan lebih menarik di mata para perempuan. Serta bisa membuat hubungan suami istri menjadi lebih harmonis, jika dilakukan pembagian tugas terhadap beberapa pekerjaan rumah tangga antara keduanya.

10 Kelakuan Anak Paling Lucu

 http://2.bp.blogspot.com/_ykC67iHLitU/TD0aBpQI4pI/AAAAAAAAABA/DRL3BetqM8M/s1600/anak-kecil-genit.JPG
 http://3.bp.blogspot.com/-yLjcF9pBPG8/TZIOowPFLdI/AAAAAAAAAoM/bDqrjOPaPzw/s1600/anak+tidak+dididik.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_4F-YjzPMXYE/TFT0VZkc-qI/AAAAAAAAAB0/0NjTYb-QZeM/s1600/a.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-XN2j5z00q2k/Taj_ljP24ZI/AAAAAAAAAgQ/Tnj8122O6Vc/s640/anak_kecil_gokil.jpg
 http://www.funnycomicz.com/wp-content/uploads/2010/01/anak_nakal.jpg
http://1.bp.blogspot.com/_rgUt1zQMQo8/TE0s1AihafI/AAAAAAAAAsQ/OGFRfoqSGIo/s1600/nakal-764942.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-RQmG9ifAjP8/T6xMTjkzPmI/AAAAAAAAPBQ/i57cekmLD5c/s1600/imagenes-graciosas-20.jpg

Dampak Buruk Penggunaan Laptop Tanpa Baterai

Di jaman modern ini, laptop sudah merupakah perangkat penting untuk mendukung aktivitas kita. Di saat kita sedang beraktivitas dengan laptop dan kemudian baterai habis, tentu akan repot jika kita harus menghentikan aktivitas kita di laptop untuk mencharge baterainya. Kebanyakan orang mencharge laptopnya sambil mengoperasikan laptop. Tetapi di samping itu, banyak sekali timbul opini dari orang-orang bahwa bermain laptop sambil charge dapat membuat baterai cepat drop dan kembung. Tetapi ada juga pendapat yang mengatakan justru kalau bermain laptop lansung dari listrik tanpa menggunakan baterai justru merusakkan perangkat-perangkat laptop.
 
Sebenarnya keduanya tidak salah, tetapi perlu di ketahui kalau bermain laptop tanpa menggunakan baterai dan lansung dari listrik justru berdampak lebih fatal. Jika menghidupkan laptop lansung dari listrik dan tanpa baterai, listrik akan lansung menuju ke hardware tanpa melakukan penyesuaian tenaga, sehingga hardware menerima tegangan listrik yg berlebihan dan mempercepat kerusakan. Selain menyimpan daya, baterai juga menyesuaikan arus yang masuk ke komponen agar tidak terlalu tinggi.
Selain itu, jika terjadi mati lampu dan listrik PLN yang tidak stabil, tentu sangat membahayakan motherboard dan hardisk. Lebih baik baterai laptop yang mengalami kerusakan dari pada motherboard ataupun hardisk yang harganya lebih mahal di bandingkan baterai. Lagi pula kinerja baterai latop biasanya akan menurun di usia 2-3 tahun.

sumber

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"