Sabtu, 29 Desember 2012

5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan - Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan kini belum banyak orang yang mengetahuinya. Karena memang daun sirsak ini jarang ditemui di lingkungan masyarakat meskipun pohon sirsak terbilang cukup banyak. Sebagian orang menganggap bahwa manfaat daun sirsak ini bisa untuk mengobati sakit pinggang. Lebih dari itu sebenarnya manfaat daun sirsak untuk kesehatan sangat banyak sekali. Salah satunya yakni sebagai obat bayi saat mencret. Namun tentunya ada beberapa cara untuk menjadikan daun sirsak ini sebagai obat alami yang bisa menyembuhkan penyakit.

  

Berikut ini beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

  1. Untuk Pengobatan Penyakit Kanker : Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua kedalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali dalam sehari selama 2 minggu.
  2. Mengobati Sakit Pinggang : Rebus 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tinggal 3 gelas, biarkan dingin lalu minum 1 kali sehari 3/4 gelas.
  3. Mengobati Bayi Mencret : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu saring untuk mengambil airnya saja, berikan/minumkan pada bayi sebanyak 3-4 sendok makan hingga sembuh.
  4. Obat Ambeien : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak 1 gelas, kemudian minum airnya 2 kali sehari, pagi dan sore.
  5. Mengobati Bisul : Ambil 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.
Nb : 
Manfaat daun sirsak dan cara mengobati penyakit dengan daun sirsak diatas sebaiknya ditanyakan dulu kepada dokter atau ahlinya. Agar tidak terjadi kesalahan dalam mengobati penyakit anda.

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan diatas hanya beberapa saja dari sekian banyaknya manfaat daun sirsak. Selain daun sirsak ternyata buah sirsak juga mempunyai khasiat yang berguna untuk kesehatan. Salah satu manfaat buah sirsak yakni untuk mengobati batuk. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dari buah sirsak dan dunnya ini. Semoga informasi tentang manfaat daun sirsak untuk kesehatan kali ini bermanfaat untuk anda.

Tips Sehat Menghilangkan Selulit

 
Apakah anda mengetahui tantang menghilangkan selulit?

Selulit adalah bagian tubuh biasanya bagian perut yang memiliki postur yang tidah rata dan memiliki banyak kerutan dan lipatan. Untuk wanita tentu saja ini dapat sangat merusak penampilannya, kulit perut anda menjadi seperti keriting dan keriput.

Biasanya selulit diderita oleh kaum wanita terutama setelah mereka mengalami kehamilan selama 9 bulan sehingga bagian kulit perunya menjadi lebuh lebar, dan setelah mereka melahirkan perut mereka akan menjadi kisut dan sanat tidak enak untuk dipandang mata, dan tentunya para wanita maupun ria yang mengalami selulit tidak akan merasa nyaman.

Berikut ini adalah cara menghilangkan selulit pada bagian perut:

1. Berolah ragalah dengan rajin.

Dengan berolah raga tentu saja dapat membantu memperlancar  peredaran darah dalam tubuh kita dan tak hanya itu berolah raga juga dapat membuat otot otot pada tubuh anda menjadi sangat kencang. Lakukan lah senam atau olah raga lainnya secara rutin sehingga otot pada bagian perut anda dapat lebih kencang.

 2. Jagalah pola makan sehat

Pola makan sehat menjadi fokus utama pada kesehatan tubuh, termasuk cara mengatasi selulit, hindarilah jenis makanan siap saji karena dalam makanan tersebut mengandung banyak lemak jenuh yang dapat mebuat kolesterol anda meningkat. Karena itu pola makan sehat harus dijaga untuk menghilangkan selulit.

3. Melakukan pijatan

Melakukan pijatan pada bagian sekitar kaki maka anda dapat merefleksikan otot otot dan sysraf syaraf pada tubuh anda. Pijatan pijatan lembut itu juga dapat menghilanhkan sesulit.

4. Memberi krim pada bagian selulit

Anda dapat menemukan cream cream untuk mengatasi selulit dengan mudah saat ini, kareana cream selulit sudah banyak dijual dipasaran, cream ini dapat membantu anda mengurangi lemak pada bagian perut anda sehingga lemak yang terdapat pada perut anda dapat hancur.

5. Menggunakan cara traditional yaitu menggunakan kopi

kopi yang memiliki warna hitam ini ternyata dapat mengatasi selulit, caranya mudah anda hanya membarulkan ampas dari kopi tersebut dan membiarkannya kurang lebih 10 sampai 15 menit.
Tadi adalah beberapa tips cara menghilangkan selulit pada bagian perut kita. Selamat mencoba
Sumber!

Tips Cepat Hamil Dengan 5 Bumbu Dapur


Tips cepat hamil banyak di dengar dari para oang tua kita dulu, maupun dari mulut ke mulut. Banyak ibu rumah tanggal yang sudah berumah tangga bertahun-tahun yang belum di beri keturunan, mengeluh dan bingung memilih tips cepat hamil yang mana, saking banyaknya informasi di sekitar masyarakat kita. Dari mulai ilmu kedokteran sampai herbal tentunya sangat mudah mendapatkan informasinya.

Tentunya dengan jalan herbal sering diminati masyarakat, karena resiko nya yang tidak berat, menariknya beberapa herbal yang di maksud sudah tersedia di semua rumah,yaitu di dapur sebagai bumbu dapur yang konon katanya mampu menyuburkan kandungan dan membuat sperma lebih gesit.

5 bumbu dapur yang diyakini bisa menyuburkan, antara lain:

1. Bawang putih

Journal of nutrition menyebutkan; Alicin (senyawa yang terkandung dalam bawang putih) berperan sebagai antioksidan,anti kanker,antitrombotik,serta anti radang. Kandungan bawang putih diyakini menekan resiko keguguran dan mendukung produksi sperma dengan melancarkan peredaran darah dan menjaga keseimbangan hormone.

2. Kecambah

Tips cepat hamil dengan mengkonsumsi kecambah mungkin yang paling sering di dengar, kecambah mengandung vitamin E.Vitamin E merupakan antioksidan yang melindungi sel dari serangan radikal bebas, sehingga mampu menghindarkan sel-sel telur dan sperma dari kerusakan. Kecambah juga mengandung Vitamin B6 yang mampu melancarkan hormone reproduksi.

3. Kedelai

Kedelai  mengandung isolflavon yang berperan  menjaga kuaitas sperma dan sel telur. Menurut hasil penelitian Jorge E. Chavarro  MD. ScD dari Departemen Ilmu Gizi Harvard School of Public Health, Amerika Serikat, bahwa asupan makanan yang berasal dari kedelai mempengaruhi bentuk, gerakan serta banyaknya sperma yang di hasilkan saat ejakulasi.

4. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang sangat kuat,berperan mencegah radikal bebas yang merusak sel di seluruh bagian tubuh. Antioksidan pada Kurkumin mampu mencegah timbulnya sel-sel abnormal  penyebab kista, kanker atau tumor. Kurkumin juga dipercaya dapat menurunkan kadar fibrin (komponen pembekuan darah) sehingga dapat melancarkan aliran darah ke rahim.

5. Kayu manis

Kayu manis mengandung senyawa sinamaldehid, dalam dunia kedokteran bisa mencegah berkumpulnya platelet, sehigga mencegah pengentalan darah yang menghambat aliran darah,oksigen dan nutrisi ke rahim.
Tips cepat hamil dengan lima bumbu dapur di atas memang berperan secara tidak langsung, menurut Dr. Sisillia, praktisi herba dan Tradisional Chinese Medicine (TCM), beberapa tanaman memang bisa membantu mengatasi masalah kesuburan, tapi pada umumnya herbal tersebut berperan menambah stamina, menambah sel-sel darah merah, melancarkan aliran darah dan membantu menstabilkan hormone.
Sumber!

Makanan Ini Bisa Mendongkrak Stamina Lelaki

Menurut situs Mayo Clinic, satu dari tiga lelaki pernah mengalami ejakulasi dini atau disfungsi ereksi selama hidup mereka. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal, termasuk diantaranya adalah konsumsi makanan yang tak sehat, pola hidup yang tak teratur, serta stress.
Meningkatkan kembali stamina para lelaki ini bisa dengan memberi asupan makanan yang mengandung berbagai nutrisi pendukung stamina . Dikutip dari Livestrong, berikut adalah jenis makanan yang bisa mendongkrak stamina lelaki:
  • Buah Bluberi
Buah bluberi dianggap sebagai buah ‘super seksual’ bagi lelaki karena ia fungsinya mirip dengan Viagra. Bluberi mampu mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Selain itu, serat dalam bluberi dapat mendorong kelebihan kolesterol keluar dari sistem peredaran darah, hingga membuat proses ereksi menjadi lebih kencang dan lama terjadi.
  • Buah ara
 
Ara kaya akan kandungan asam amino yang meningkatkan stamina seksual lelaki. Selain itu, buah ara juga bisa meningkatkan mood bercinta lelaki.
  • Tiram mentah
Tiram mentah kaya akan seng yang berguna bagi pembentukan hormon testosterone, sperma, dan produksi semen. Tiram juga mengandung dopamine atau hormon bahagia yang bisa membuat gairah pria meningkat.
  • Kacang tanah
Kacang kaya akan asam amino dan L-arginine yang baik untuk stamina bercinta bagi pria. Kedua zat ini mampu melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasinya.
  • Bawang putih
Allicin dalam bawang putih juga memiliki fungsi melancarkan peredaran darah, hingga sirkulasi darah ke organ seksual pria lancar.
  • Pisang
Pisang mengandung bromelain yang baik bagi peningkatan libido lelaki. (sidomi.com)

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Mengetahui Sifat Orang dari Warna Favoritnya

 
Warna membawa keindahan yang menakjubkan dalam hidup kita. Semua dari kita memiliki satu warna khusus yang kita puja untuk beberapa alasan atau yang lain. Apakah Anda tahu jika warna favorit Anda dapat memberitahu  tentang kepribadian? Baca terus untuk menemukan apa makna di balik warna favorit Anda:
  1. Putih. Warna ini melambangkan perdamaian dan kemurnian. Putih dapat mewakili seseorang yang punya cita-cita besar dan cenderung perfeksionis.  Orang yang suka warna ini juga suka gaya hidup sederhana.
  2. Merah. Warna ini menyiratkan sesuatu yang kuat dan agresif. Penyuka warna merah adalah tipe orang yang ambisius, impulsif, optimis, dan tidak suka dengan sesuatu yang membosankan.
  3. Merah marun. Orang yang suka warna ini cenderung murah hati dan tipe orang yang disukai oleh orang lain. Dia disiplin dan punya banyak pengalaman dalam hidup.
  4. Merah muda (pink). Pink adalah tanda cinta yang lembut penuh kasih sayang. Warna tersebut banyak difavoritkan wanita yang memang menyukai kelembutan. Dia suka mencari kehidupan yang bisa melindunginya, perlu kepastian aman di semua tempat, dan harus nyaman saat punya hubungan cinta.
  5. Oranye. Warna cerah ini punya kesan mewah dan menyenangkan. Sebaliknya, oranye juga dihubungkan dengan kegelisahan dan rasa penasaran. Orang yang suka oranye suka bersosialisasi, populer, dan baik hati. Namun, mungkin dia juga kadang kurang berpendirian.
  6. Kuning. Penyuka warna ini punya jiwa petualang dan mencari aktualisasi diri. Dia suka dengan bisnis dan tajam dalam menganalisa. Kuning menyiratkan imajinasi, kecerdasan, dan kebahagiaan.
  7. Hijau. Orang yang suka hijau cenderung halus perangainya, berbudaya, dan populer. Dia juga tipe orang jujur. Dia bisa berkompromi dengan hal yang akanberdampak pada munculnya kedamaian. Hidupnya sederhana, namun juga mudah dieksploitasi orang lain.
  8. Biru. Warna lembut ini menenangkan dan membangkitkan emosi yang positif. Namun, penyuka biru kerap mengkhawatirkan sesuatu. Dia kurang bisa bersantai.
  9. Ungu. Penggemar ungu termasuk cerdas dan sensitif dalam waktu bersamaan. Dia menyukai sesuatu yang artistik dan kadang dilanda kemurungan.
  10. Hitam. Warna ini disukai oleh orang yang punya sifat misterius. Dia cenderung agak tertutup dan harus menggali lebih dalam untuk mengetahui pribadinya secara tuntas.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"