Rabu, 27 Juni 2012

Inilah 9 Tips Menjaga Kesehatan Saat Traveling

img 
Traveling ke tempat yang baru memang menyenangkan. Namun, sebagian orang sering mengalami kondisi badan menurun karena berbagai faktor. Hal itu pasti mengganggu perjalanan Anda. Apalagi kalau traveling karena tuntuan pekerjaan yang mengharuskan Anda berpindah-pindah tempat. Bagaimana mengatasinya? Simak tipsnya seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Jogging di Sekitar Hotel
img
Hanya karena sedang traveling, Anda jadi tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Anda bisa bangun lebih pagi kemudian jogging di sekitar hotel atau penginapan selama 15 menit. Sebelumnya, Anda harus bertanya terlebih dahulu rute mana yang aman dan biasa untuk beraktivitas. Atau Anda juga bisa bersepeda jika terdapat penyewaan sepeda di sana.
 
2. Jaga Porsi Makan
img
Selezat apa pun makanan di tempat Anda berlibur, tetap jaga porsi makan guna menjaga kesehatan. Bila Anda makan terlalu banyak, bisa saja mual atau pusing menyerang ketika harus menempuh perjalanan jauh. Hal ini tentu mengganggu perjalanan Anda.

3. Banyak Minum
img
Air merupakan bagian penting dalam menjaga pola makan yang sehat. Air berfungsi untuk menambahkan cairan dalam tubuh, mencegah dehidrasi, serta sebagai penambah energi. Maka dari itu, siapkan sebotol air atau lebih ketika ingin melakukan perjalanan jauh.
 
4. Sediakan Makanan Ringan
img
Jangan lupa bawa camilan sehat saat traveling. Makanan ringan seperti buah, kacang atau sandwich, perlu dimasukkan ke dalam daftar perjalanan Anda. Kegiatan liburan bisa saja membuat Anda tidak mempunyai cukup waktu berhenti terus-menerus hanya untuk membeli makan.

5. Latihan Pilates
img
Latihan pilates sangat baik bagi kesehatan Anda. Manfaatnya yang meningkatkan daya tahan tubuh serta menjadikan badan langsing membuat banyak wanita menyukai olahraga ini. Jika Anda telah berlatih pilates, mintalah saran kepada instruktur pilates memberikan arahan latihan yang nyaman di hotel.
 
6. Nge-Gym
img
Sebelum berlibur, cari informasi apakah tempat yang Anda tuju menyediakan fasilitas kebugaran. Banyak hotel atau tempat wisata yang memiliki gym atau spa untuk para pegunjung. Anda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut supaya tubuh tetap bugar selama liburan.

7. Bawa Makanan Sendiri
img
Saat traveling, terutama pergi karena faktor pekerjaan membuat Anda sulit mengatur jadwal makan. Belum tentu jika klien Anda ingin pergi ke restoran. Untuk antisipasi, bawalah makanan sendiri sebelum pergi misalnya salad, buah-buahan, sayuran, atau sepaket makanan sehat yang dibeli di toko.
 
8. Siapkan Anggaran untuk Konsumsi Makanan Sehat
img
Makanan yang sehat cenderung lebih mahal daripada makanan siap saji. Anda membutuhkan anggaran lebih dalam hal ini. Oleh karena itu, jangan hanya memperhatikan  anggaran jalan-jalannya saja, tapi juga budget makan di sana. Lebih baik sedikit mahal daripada Anda terserang penyakit karena makanan yang kurang sehat.

9. Rencanakan Sebelum Pergi
img
Perencanaan perjalanan tidak hanya jadwal kegiatan di sana, tapi juga rencana bagaimana Anda berolahraga dan mendapatkan makanan yang sehat. Hal tersebut berguna bagi kesehatan diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"