Kamis, 28 Juni 2012

Cegah Gagal Jantung Dengan Dua Cangkir Kopi Sehari

Dua Cangkir Kopi Sehari Bisa Cegah Gagal Jantung
 
Kabar baik buat pencinta kopi. Selama ini mereka selalu dihantui dengan beragam informasi seputar efek negatif kopi. Penelitian terakhir menyebutkan dua cangkir kopi per hari bisa menjaga jantung tetap sehat.

Diagnosis selama satu tahun memperkirakan, hingga 40 % dari mereka yang meninggal karena gagal jantung memiliki tingkat kelangsungan hidup yang lebih buruk dari penyakit kanker. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minum kopi rutin dalam jumlah sedang kemungkinan dapat mengurangi masalah jantung.

Dari lima penelitian sebelumnya, yang melibatkan hampir 150.000 pria dan wanita, menunjukkan bahwa mereka yang minum satu atau dua cangkir kopi sehari, 11% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami gagal jantung. Tetapi menurut jurnal Circulation Heart Failure, minum kopi sebanyak lima cangkir atau lebih dalam sehari, tampaknya buruk bagi jantung.

Peneliti Dr. Murray Mittleman, dari Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston, mengatakan "Mempertimbangkan banyak hal, moderasi tampaknya juga menjadi kunci di sini”. Para peneliti tidak yakin mengapa kopi dapat mengurangi kemungkinan gagal jantung, jantung menjadi lemah akibat serangan jantung atau penyakit.

Kopi dapat mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi dan diabetes. Kedua penyakit tersebut dapat meningkatkan kemungkinan gagal jantung."Hal ini cukup beralasan bahwa mengurangi resiko seseorang terkena salah satu dari penyakit, juga akan mengurangi resiko gagal jantung." kata Dr. Mittleman

Penelitian lainnya juga mengungkapkan bahwa minum kopi dapat membantu orang hidup lebih lama. Penelitian yang didanai oleh pemerintah AS ini menemukan bahwa minum kopi dapat memperkecil kemungkinan seseorang meninggal karena sejumlah penyakit yang berbeda. Seperti penyakit jantung, pernapasan, stroke, diabetes dan infeksi.

Ternyata beberapa orang dapat mewarisi gen yang membuat mereka lebih bergantung pada kafein daripada yang lain. Biasanya mereka yang memiliki gen pencandu kafein akan minum kopi lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"