Rabu, 27 Juni 2012

Inilah 5 Jenis Makanan Yang Bisa Atasi Sakit Tenggorokan

img
Musim kemarau sudah tiba. Penyakit yang palking sering dialami adalah sakit atau radang tenggorokan. Jika minum obat tak mengatasi masalah, cobalah mengonsumsi makanan alami. Selain rasanya enak khasiatnya juga hebat.

Sulit menelan dan demam merupakan gejala awal radang tenggorokan. Gejala bisa diredam dengan makanan yang tepat. Seperti pisang, sup ayam dan wortel rebus. Berikut ini beberapa makanan yang dapat mengatasi sakit tenggorokan.

1. Pisang 
img
Buah manis yang teksturnya empuk ini baik untuk kesehatan tenggorokan. Karena lembut akan mudah ditelan. Pisang mengandung vitamin B6, kalium dan vitamin C.
 
2. Sup Ayam 
img
Semangkuk sup yang hangat merupakan obat kuno mengatasi sakit tenggorokan. Antibiotik alami ini memiliki anti-peradangan yang bisa melawan virus. Tambahkan wortel, bawang, seledri, lobak, ubi jalar dan bawang putih.

3. Jahe 
img
Kesegaran dan kehangatan jahe mampu meredakan tenggorokan yang sakit. Menghirup uap air jahe bisa mengatasi sesak pada pernapasan. Jika ditambahkan madu akan membantu mencegah iritasi yang menyebabkan batuk.
 
4. Oatmeal 
img
Oatmeal mengandung serat tinggi yang mudah larut. Selain dapat mengatasi sakit tenggorokan, oatmeal juga dapat membantu menurunkan kolesterol buruk (LDL). Kandungan kalorinya yang rendah, sangat ideal untuk dijadikan camilan.

5. Wortel Rebus 
 img
Wortel rebus adalah obat alami untuk mengatasi tenggorokan. Sebaiknya hindari wortel mentah karena bisa memperburuk rasa sakit di tenggorokan. Wortel juga kaya nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat dan potasium.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"