Kamis, 28 Juni 2012

Ternyata Makan 4 Kali Sehari Secara Perlahan Bikin Tubuh Langsing

Makan 4 Kali Sehari Secara Perlahan Bikin Tubuh Langsing
 
Banyak faktor yang membuat seseorang sukses menurunkan berat badan. Pola makan sehat dan olahraga tentu jadi prioritas. Namun, di samping itu, ada pula kebiasaan tertentu yang membantu mempercepat penurunan berat badan. Apa saja?

Studi yang dimuat di Institute of Food Science and Technology and Nutrition (ICTAN) menunjukkan bahwa kebiasaan makan empat kali sehari berhubungan dengan menurunnya persentase lemak tubuh. Apalagi jika mengonsumsinya dengan lambat.

Peneliti mengukur lemak tubuh dari 1,978 subyek penelitian berusia 13-18 tahun. Selain lingkar pinggang, peneliti juga menghitung lipatan kulit partisipan. Setelah itu, angka statistik tersebut dibandingkan dengan kebiasaan makan dan berolahraga mereka.

Hasilnya, lemak tubuh terlihat lebih rendah ketika para remaja ini mengonsumsi snack antara jam sarapan dan makan siang, ngemil di siang hari, atau bersantap empat kali sehari. Berdasarkan berita yang dilansir The Daily Meal, anak-anak yang makan lebih cepat memiliki lemak tubuh yang lebih tinggi.

Sarapan juga berpengaruh pada lingkar pinggang peserta. Kisaran lemak tubuh pada partisipan pria dan wanita sama besarnya ketika mereka sarapan setiap hari. Jika tidak memperhitungkan olahraga, remaja pria yang sarapan memiliki median lingkar pinggang 75 cm. Angka ini lebih kecil 10 cm dibanding anak laki-laki yang tidak sarapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"