Sabtu, 23 Juni 2012

Inilah 10 Film yang Bisa Jadi Inspirasi Pernikahan

img 
Inspirasi bisa didapatkan dari mana saja termasuk film. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi untuk pernikahan, baik gaun atau dekorasi, berikut ini 10 film yang bisa jadi pilihan.
 
1. Bride Wars (2009)
img
Film komedi-romantis ini bisa menjadi inspirasi Anda saat menentukan gaun pernikahan. Dari judulnya saja, sudah dapat ditebak bahwa Bride Wars akan menyuguhkan berbagai model gaun pengantin yang menawan. Film yang dibintangi oleh Kate Hudson dan Anne Hathaway itu akan memberikan Anda referensi gaun-gaun indah dengan detail yang klasik karya Vera Wang, desainer ternama di New York City.

2. 27 Dresses (2008)
img
Film yang dibintangi oleh Katherine Heigl dan James Marsden Jane itu akan memberikan Anda inspirasi mengenai beragam model gaun pengiring pengantin yang unik dan memesona. Di akhir film, Katherine yang telah 27 kali menjadi pengiring pengantin kemudian menikah menggunakan gaun pengantin yang sederhana, tapi telihat begitu cantik dengan tambahan bunga putih pada sanggulnya.
 
3. Sex and The City 1 (2008)
img
Sudah menonton film Sex and The City 1? Jika sudah, Anda tentu ingat gaun pengantin yang dikenakan Sarah Jessica Parker, pemeran Carrie Bradshaw. Jika belum, film ini akan menginspirasi Anda saat membuat gaun pengantin. Gaun itu cukup ikonik dan dirancang oleh Vivienne Westwood. Desainnya yang mewah menjadi incaran banyak wanita.

4. Breaking Dawn-Part 1 (2011)
img
Dalam 'Breaking Dawn' bagian pertama ini, Anda bisa menemukan inspirasi dekorasi pernikahan Bella Swan dan Edward Cullen yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan kekasihnya Kristen Stewart. Selain itu, gaun v-neck karya Carolina Herera yang dipakai oleh Kristen Stewart disukai banyak wanita. Bahkan, desainer asal Amerika, Alfred Angelo membuat replika gaun Bella Swan dengan harga yang lebih murah yang didedikasikan kepada fans Twilight.
 
5. Mamma Mia (2008)
img
Film musikal ini akan menginsiprasi Anda yang sedang merencanakan pernikahan. Selain penampilan Amanda Seyfried sebagai pengantin wanita, lokasi pernikahannya pun sangat indah. Terdapat sebuah gereja indah serta biara yang berdiri kokoh di puncak bukit setinggi 100 meter, di Skiathos, Kepulauan Sporades, Yunani. Di samping itu, pemandangan laut biru serta jalan berbatu sempit menuju rumah dengan desain Yunani yang bercat putih sangat mengesankan.

6. The Proposal (2009)
img
Kisah film komedi romantis ini merupakan salah satu film inspirasi penikahan. Mulai dari pernikahan yang berpura-pura, acara lamaran yang cukup unik (wanita melamar pria), hingga gaun pengantin Margaret Tate yang diperankan oleh Sandra Bullock. Gaun yang berbentuk simple, tertutup, anggun membuat banyak wanita ingin memakai desain gaun tersebut pada pernikahan mereka.
 
7. Bridesmaids (2011)
img
Film yang bertema pernikahan modern ini juga menjadi film inspirasi pernikahan. Berbagai persiapan sebelum menikah dapat membangun ide Anda saat merencanakan untuk menikah. Banyak pesan yang bisa diambil dari jalan cerita atau kisah dalam film mengenai percintaan serta persahabatan.

8. Ghosts of Girlfriends Past (2009)
img
Gaun yang dipakai Jennifer Garner pemeran Jenny Perotti dalam film ini membuatnya tampak elegan dan anggun. Ia menggunakan gaun dari Manuel Mota Bridal Dress. Gaun dengan model rok A-line ditambah renda di sekelilingnya itu memberikan kesan klasik, tapi tetap terlihat fresh.
 
9. My Best Friends Wedding (1997)
img
Film yang dibintangi oleh Cameron Diaz dan Julia Roberts ini akan memberikan banyak pesan tentang pernikahan. Film komedi romantis itu bercerita mengenai sabotase pernikahan yang akhirnya menunjukan kalau cinta sejati itu selalu berakhir bahagia.
 
10. Father of the Bride (1950)
img
"Banyak sekali uang yang akan dikeluarkan untuk pesta pernikahan," kalimat itu lah yang muncul di benak Steve Martin, seorang ayah dari pengantin wanita yang berasal dari keluarga sederhana, tapi akan menikah dengan pria kaya raya. Film ini juga menceritakan bagaimana beratnya sang ayah melepaskan putrinya untuk menikah walaupun sosok ayah terlihat cuek. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan betapa besar rasa cinta, sayang, dan khawatir seorang ayah ketika putrinya mau menikah.
Sumber!

Inilah 7 Jenis Gaun Pernikahan yang Bisa Jadi Pilihan Calon Pengantin

img 
Saat memilih gaun pernikahan banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari ukuran, warna, jenis kain dan masih banyak lagi lainnya. Tetapi yang terpenting adalah keseluruhan penampilan gaun yang paling sesuai dengan kepribadian Anda. Seperti yang dikutip dari getwed, berikut 10 tipe gaun pengantin yang bisa menjadi pilihan Anda.
 
1. Gaun Ala Dewi Yunani
img
Gaun model ini biasanya hadir dalam potongan one shoulder, empire line (ikat pinggang tepat di bawah payudara) dan pemakaian bahan melayang seperti sifon atau silk. Gaun ala dewi Yunani terbilang yang paling banyak digemari.
 
2. Gaun Pengantin Vintage
 img
Gaun pengantin jenis ini mengambil inspirasi dari era 20-an, 30-an dan 40-an. Hiasan renda, fringe, detail volume pada bagian lengan biasanya menjadi hiasan wajib. Tapi jika ingin gaya vintage sebagai aksen saja, Anda bisa mengenakan pada veil dan bros.
 
3. Gaun Pengantin Retro
img
Hampir sama seperti gaun pengantin vintage, hanya saja gaun retro terinspirasi dari gaya berbusana era 50-an, 60-an dan 70-an. Gaun ini didominasi oleh gaun A-line, halter neck, serta lengan berpotongan 3/4 atau panjang hingga pergelangan.
 
4. Gaun Pengantin Mini
img
Bagi yang ingin tampilan formal, sebaiknya menghindari gaun penganting berpotongan mini. Gaun seperti ini  lebih cocok dikenakan oleh wanita muda untuk pesta pengantin yang santai atau pesta di pantai.
 
5. Gaun Pengantin Ala Princess
img
Banyak wanita yang ingin pesta pernikahannya seperti kisah dongeng. Potongan ball gown yang klasik dan korset yang sensual menggambarkan penampilan anggun ala Cinderella.

6. Gaun Pengantin Mermaid
img
Gaun pengantin berpotongan seperti buntut ikan ini bisa bantu memamerkan lekukan tubuh Anda. Agar Anda bisa tetap leluasa berjalan, pilihlah bahan yang stretch atau melambai seperti silk.
 
7. Gaun Pengantin Berwarna
img
Bosan dengan gaun pengantin berwarna putih dan krem? Cobalah mengenakan gaun pengantin berwarna pastel atau terang. Vera Wang bahkan pernah menciptakan gaun pengantin berwarna hitam dan merah menyala

Inilah Tujuah Gaun Couture Karya Vera Wang, Elie Saab dan Ines di Santo

img
Setiap desainer memiliki desain yang menjadi masterpiece mereka, tak terkecuali tiga perancang gaun pengantin dunia berikut ini. Inilah tujuh gaun couture karya Vera Wang, Elie Saab dan Ines di Santo.

1. Vera Wang 'Helena'
img
Gaun couture karya Vera Wang ini sangat menonjolkan detail lace dengan hiasan tangkai dan bunga kristal. Vera tampaknya ingin memberikan sentuhan berbau alam di gaun dengan rok organza mewah nan dramatis ini.
2. Vera Wang 'Holly'
img
Bagi pengantin wanita yang ingin mengenakan gaun dengan sentuhan modern, gaun couture desainer Amerika ini bisa jadi pilihan. Gaun berpotongan mermaid warna pink ini memiliki detail kelopak bunga di bagian bawahnya.
3. Vera Wang 'Hazel'
img
Ballgown berwarna ivory ini membuat pemakainya akan tampak sangat elegan. Gaun dengan bahan organza ini memiliki model rok bertumpuk dengan detail pita di bagian pinggang.
4. Elie by Elie Saab 'Belisama'
img
Gaun karya desainer Libanon ini merupakan bagi dari koleksi couture 'Elie Saab for Pronovias'. Gaun dengan model rok panjang, high waist, detail bunga di bagian atas ini membuat pemakainya tampak berjiwa muda.
5. Elie by Elie Saab 'Neftis'
img
Ballgown berwarna putih ini merupakan gaun dengan model rok panjang dari organza dengan detail bunga di bagian atas tubuh. Agar penampilan semakin elegan, padukan gaun tersebut dengan rambut yang ditata sleek, make-up natural dan aksesori ringan.
6. Ines Di Santo 'Emmy'
img
Untuk Anda yang berani tampil sedikit seksi namun tetap elegan di hari pernikahan, gaun couture karya desainer Italia, Ines Di Santo ini bisa jadi pilihan. Gaun dengan potongan leher cukup rendah ini tampak mewah dengan penggunaan bahan sequin berwarna silver.
7. Ines Di Santo 'Serendipity'
img
Gaun Serendipity ini sepertinya terinspirasi dari penampilan para putri di negeri dongeng. Gaun dengan bahan silk taffeta ini tampak sangat mewah dan dramatis.Sumber!

Inilah 8 Faktor yang Membuat Pesta Pernikahan Dianggap Sukses

img 
Kita sering mendengar cerita teman-teman maupun kerabat akan pesta pernikahan yang sangat berkesan bagi mereka. Ada saja elemen pesta yang membuat mereka betah berlama-lama di sana dan menjadi buah bibir positif yang bisa jadi inspirasi banyak orang. Ternyata, setelah ditelusuri, ada banyak pesta yang tidak berkesan dan hanya sebagai perhelatan semata yang harus didatangi. Faktor-faktor inilah yang membuat sebuah pesta dianggap sukses, seperti yang dipaparkan oleh Bigson Alandro, pendiri W.O Big Enterprise yang ditemui di bilangan Pondok Kelapa, Jumat (15/06/2012) dan didukung oleh berbagai sumber.
 
1. Makanan Cukup
img
Adakalanya beberapa tamu datang terlambat dan makanan sudah habis tanpa sisa. Hal ini bisa jadi menjengkelkan bagi beberapa orang dan meninggalkan kesan yang kurang baik. Beberapa dari mereka mungkin menempuh perjalanan yang jauh dan ketika dihadapkan dengan pemandangan buffet makanan yang sudah kosong, ada rasa kecewa yang sebaiknya dihindari oleh pemilik acara.

2. Mubazir
img
Sebaliknya, makanan yang terlampau banyak juga tidak baik. Selain mubazir, terlihat bahwa pemilik pesta tidak bisa memperhitungkan dengan baik jumlah tamu yang diundang dengan persediaan. Ada beda antara menyiapkan lebih dan menghambur-hamburkan makanan.

3. Kenyamanan Keluarga
img
Terlalu fokus pada acara seringkali membuat pengantin lupa akan kenyamanan keluarga, khususnya yang terlibat langsung dalam acara. Siapkanlah perlakuan khusus yang tak berlebihan bagi mereka, seperti area khusus keluarga dan makanan yang tidak perlu mengantre dengan tamu non-keluarga.
 
4. Antre
img
Antre untuk salaman dengan pengantin memang wajar, namun sangat tidak nyaman jika antrean jadi sesak dan tidak terkontrol. "Pengantin bikin tamu antre itu tidak bagus, jangan sampai mereka merasa tidak nyaman," ujar Bigson.

5. Karakter Pengantin
img
Teman atau kerabat datang untuk melihat kedua pengantin yang tampil spesial. Nuansa pesta hingga penampilan sang pengantin akan mencerminkan siapa mereka sebenarnya. Jika hal tersebut tidak tersirat sama sekali, ada kesalahan dalam menerjemahkan pesta 'impian' yang diinginkan pengantin.

6. Beda
img
Karakter pengantin ditunjang dengan tema dan persiapan yang matang akan membuat sebuah pesta pernikahan beda dari yang lain. "DI W.O kita, karakter pengantin kita kedepankan. kalau sudah berkarakter, orang pasti inget pestanya," tambah Bigson.

7. Ide Kreatif
img
Ide-ide kreatif dalam sebuah pesta yang tematik tentunya akan memberikan kesan keseluruhan yang tak terlupakan. Detail-detail kecil maupun besar saat pesta berlangsung hingga souvenir menjadi salah satu cerminan pesta yang terkonsep.
 
8. Sesuai Implementasi
img
Bigson menambahkan banyak orang Indonesia yang terlalu berkiblat ke luar negeri, sehingga saat diimplementasikan di Indonesia, akan tidak sesuai dengan adat istiadat. Segala sesuatunya perlu penyesuaian, dan dengan adanya W.O, hal ini bisa dicari solusi jalan tengahnya. (http://wolipop.detik.com).

Inilah 10 Tren Pernikahan 2012

img
Anda akan menikah pada 2012? Berikut ini 10 tren pernikahan yang bisa jadi referensi mulai dari memilih gaun, undangan, dekorasi dan cincin.

Situs Washingtopost merangkum berbagai prediksi para ahli dalam membuat tren pernikahan 2012. Ini dia 10 tren tersebut:

1. Long sleeves and lace
img
Desainer Elizabeth Fillmore membuat gaun pengantin yang tidak diragukan lagi terinspirasi dari gaun Kate Middleton. Lace jadi pusat perhatian dalam gaun tersebut. Pada 2012 mendatang, akan semakin banyak desainer menggunakan lace sebagai bahan untuk gaun pengantin.
2. Illusion Necklines
img
Belakangan ini banyak ditemui gaun pengantin dengan potongan leher yang unik. Namun yang paling menarik adalah permainan ilusi yang ditampilkan oleh perpaduan material transparan yang lembut dan berhias renda atau bebatuan. Detail leher seperti itu membuat pemakai bisa memamerkan kulitnya tanpa perlu mempertontonkan payudaranya.
3. Sequin-embellished waist ribbon
img
Pengantin wanita yang memilih mengenakan gaun model simple kini bisa menambahkan belt dengan detail sequin.
4. Feathery hair accent
img
Penggunaan bulu sebagai aksesori akan jadi tren 2012. Bulu ini bisa digunakan sebagai aksen untuk sepatu, rambut, dan buket bunga.
5. Rings
img
Menurut ahli perhiasan Todd Reed yang tengah menggelar pameran di Washington, sekarang ini semakin banyak pasangan pengantin yang ingin cincin pernikahannya bersifat lebih pribadi. Mereka memilih membeli cincin yang tak biasa mulai dari potongan, bentuk dan warna berliannya.
6. Garden-fresh bouquet
img
Sarah von Pollaro dari Urban Petal, Washington, yang merupakan desainer bunga untuk berbagai acara mengaku kini lebih banyak menggunakan bunga asli dan tanaman hijau lainnya. Sebisa mungkin hiasan bunga dan tanaman memang terlihat senatural mungkin.
7. Jeweled bouquets
img
Sekarang ini buket atau karangan bunga tidak hanya dibuat dari bunga saja. Kini pengantin wanita bisa menggunakan buket bunga yang terbuat dari perhiasan warisan leluhurnya atau perhiasan pribadinya.
8. Pet centerpieces
img
Bukan hanya cincin pernikahan saja yang para calon pengantin inginkan bersifat lebih pribadi. Kini mereka pun mau menampilkan sentuhan pribadi di pesta pernikahannya. Menurut wedding planner ternama Preston Bailey, semakin banyak orang yang mencari cara bagaimana memasukkan hewan peliharaan mereka ke pesta pernikahan. Bailey pun akhirnya menyarankan mereka menggunakan ukiran atau pahatan bunga berbentuk hewan peliharaan untuk jadi hiasan yang jadi pusat perhatian.
9. Custom favors
img
Perencana event kelas menengah atas Bryan Rafanelli yang pernah mengatur pernikahan Chelsea Clinton mengatakan, semakin banyak calon pengantin yang memberikan hadiah untuk undangan dengan sentuhan pribadi, sesuai hobi dan kesukaan mereka. Rafanelli mencontohkan, ia membuat mainan pesawat kecil dari kayu untuk pasangan yang memang sangat menyukai berbagai hal berbau penerbangan.
10. Invitation
img
Desainer undangan pernikahan Albertine Press asal Massachusetts, mengungkapkan undangan dengan desain bergambar akan semakin digemari. Ia misalnya membuat undangan dengan detail garis agar tidak terlalu kaku.Sumber!

Inilah 6 Tipe Ekor Gaun Pengantin

img 
Bagi Anda yang akan menikah dan memilih mengenakan gaun pengantin, tips berikut ini perlu disimak. Anda sebaiknya memahami apa saja jenis ekor gaun pengantin sehingga nantinya bisa menentukan model mana yang diinginkan dan sesuai dengan tema pesta.

Berikut ini enam tipe ekor gaun pengantin seperti dikutip dari One Wedding:

1. No Train
img
Gaun model ini tentu saja sama sekali tidak memiliki ekor. Gaun tersebut bisa dipilih jika Anda memang tidak merasa nyaman mengenakan gaun yang terlalu panjang. Panjang gaun ini memang dibuat pas hanya sampai kaki.

2. Sweep
img
Ekor gaun pengantin ini hanya menyentuh sedikit yang menyentuh lantai. Panjang gaun pun tidak terlalu menutupi seluruh kaki. Gaun dengan ekor model ini cocok untuk Anda yang mengangkat tema minimalis saat pesta pernikahan. Gaun tersebut juga cocok dipakai untuk Anda yang pesta pernikahannya digelar tidak terlalu formal.
 
3. Chapel
img
Gaun dengan model ekor chapel merupakan yang paling populer. Ekor gaun panjangnya sekiyat 1 - 1,5 meter dari pinggang. Ekor gaun bisa menambah kesan dramatis, tapi tetap tidak terlalu panjang sehingga menyulitkan Anda ketika berjalan.

4. Semi Cathedral
img
Panjang ekor gaun ini berada di antara chapel dan cathedral. Ekor gaun cukup panjang dan bisa menyulitkan Anda ketika berjalan. Disarankan Anda mengenakan high heels ketika mencoba gaun tersebut dan sering-seringlah berlatih berjalan.
 
5. Cathedral
img
Ekor gaun ini panjangnya mencapai 1,7 sampai 2,3 meter dari pinggang. Ekor gaun bisa menciptakan efek yang sangat dramatis. Jika Anda memilih gaun dengan ekor cathedral akan sangat pas dipadankan dengan veil yang juga panjang.
 
6. Royal
img
Ekor gaun ini umumnya dipakai pengantin kerajaan, seperti yang belum lama ini dikenakan Kate Middleton. Panjang ekor gaun bisa lebih dari tiga meter. Ekor gaun tentunya sangat berat sehingga biasanya Anda butuh bantuan ketika berjalan.

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"