Sabtu, 24 November 2012

Sponge Bob dan 7 dosa besar



Dalam film kartun Sponge Bob, setiap tokoh kartunnya memiliki beberapa karakter yang berbeda, dan di tiap karakter itu terdapat beberapa sifat yang dianggap sebagai 7 dosa besar, ini adalah beberapa karakter dari semua tokoh kartun Sponge Bob tersebut.

1. Sloth/Kemalasan (Patrick)
http://hermawayne.blogspot.com
Kemalasan adalah suatu hal yang dianggap dosa, termasuk kemalasan dalam bertindak. Jelas ini adalah sifat Patrick. Dia tinggal di bawah batu sepanjang waktu dan tidak pernah melakukan apa-apa. Bahkan dalam episode "Big Pink Loser", dia mendapatkan penghargaan untuk tidak melakukan apa-apa paling lama.

2. Wrath/Amarah (Squidward)
http://hermawayne.blogspot.com
Amarah melibatkan perasaan kebencian dan kemarahan. Squidward membenci hidupnya dan juga membenci Sponge Bob, dan sebagian besar waktunya dihabiskan untuk marah-marah.

3. Greed/Keserakahan (Mr. Krabs)
http://hermawayne.blogspot.com
Jelas Mr. Krabs adalah tokoh yang sangat serakah terhadap uang. Bagaimana mungkin tidak? dia benar-benar berfikir bahwa uang adalah segalanya,

4. Envy/Iri hati (Plankton)
http://hermawayne.blogspot.com
Plankton iri kepada Mr. Krabs karena The Krusty Krab sangat sukses, sedangkan The Chum Bucket adalah sebuah kegagalan. Iri membuatnya ingin mencoba untuk mencuri formula rahasia Krabby Patty.

5. Gluttony/Kerakusan (Gary)
http://hermawayne.blogspot.com
Saya benar-benar berpikir bahwa yang satu ini cukup lucu. Apakah Anda pernah memperhatikan Sponge Bob dimana dia selalu mengatakan, "jangan lupa untuk memberi makan, Gary" atau mengatakan, "Saya harus pergi makan Gary". Gary bahkan lari saat Sponge Bob lupa untuk memberinya makan. kerakusan biasanya mengacu pada berlebihan dalam hal makan.

6. Pride/Kebanggan (Sandy)
http://hermawayne.blogspot.com
Sandy bangga terhadap siapa dirinya dan darimana dia berasal. Dia bangga pada kenyataan bahwa dia dari Texas dan senang kalau semua orang tahu tentang itu. Dia juga bangga pada kenyataan bahwa dia adalah mamalia dan makhluk darat, seperti dalam episode "Pressure", dimana dia mencoba untuk membuktikan bahwa makhluk darat lebih baik daripada makhluk laut.

7. Lust/Nafsu (Sponge Bob)
http://hermawayne.blogspot.com
Kelihatannya aneh dan penasaran pada awalnya. Nafsu dalam suatu definisi adalah, "kasih sayang berlebihan terhadap orang lain". Ini jelas dialamatkan pada Sponge Bob. Dia menunjukkan cintanya kepada orang lain dengan semangat untuk berbuat baik dan membantu orang dan nafsu terhadap perkerjaannya,

Itulah beberapa definisi tentang beberapa sifat-sifat dari beberapa tokoh dari Sponge Bob yang mungkin saja termasuk dalam beberapa dosa besar, tapi di balik semua itu, kartun tersebut tetap lucu dan sebagai hiburan yang menarik untuk semua.

10 Karakter kartun yang masuk Hollywood Walk of Fame




Hollywood Walk of Fame adalah sebuah trotoar di Hollywood Boulevard dan Vine Street di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat yang menampilkan lebih dari 2.000 bintang bertuliskan nama artis dan karakter fiksi sebagai bentuk penghargaan dari Kamar Dagang Hollywood terhadap sumbangsih mereka bagi industri hiburan. Inilah dia 10 karakter kartun yang masuk Hollywood Walk of Fame:

1. Mickey Mouse
http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com
Mikcey mouse adalah tokoh kartun pertama yang masuk Hollywood Walk of Fame. Letak Walk of Fame Mickey mouse terdapat di 6925 Hollywood Blvd. pada 13 November 1978, saat merayakan ulang tahunnya yang ke 50 tahun.

2. Bugs Bunny
http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com
Tidak diragukan lagi, Bugs Bunny layak memperoleh penghargaan Walk of Fame karena perannya yang lucu di Looney Tunes. Walk of Fame Bugs Bunny terletak di 7007 Hollywood Blvd. pada 10 December 1985, dan mencatatkan namanya sebagai karakter fiksi ke-2 yang namanya tertera di Walk of Fame setelah Mickey Mouse.

3. Snow White
http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com
Snow White merupakan tokoh kartun ke-3 yang memperoleh penghargaan Walk of Fame. Snow White mendapatkan penghargaan karena perannya dalam Snow White and the Seven Dwarves pada 28 Juni 1987 di 6920 Hollywood Blvd.

4. Woody Woodpecker
http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com
Yup, Woody Woodpecker! Setelah 50 tahun gentayangan di industri perfilman, Woody mendapatkan penghargaan ini pada 13 September 1990 di 7000 Hollywood Blvd.

5. The Simpsons
http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com
Keluarga konyol ini memperoleh penghargaan pada 14 Januari 2000 di 7021 Hollywood Blvd. The Simpsons dinilai layak untuk diberi penghargaan ini karena telah 10 tahun serial TV The Simpsons mendapatkan rating yang bagus di dunia serial TV. Penghargaan ini juga diberikan pada saat ulang tahun The Simpsons.

6. Rugrats
http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com
Ternyata segerombolan balita masuk dalam penghargaan Walk of Fame di Hollywood. Penghargaan ini diberikan untuk memperingati 10 tahun serial The Rugrats pada tanggal 28 Juni 2001 di 6600 Hollywood Blvd.

7. Donald Duck
http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com
Donald diberikan penghargaan bukan karena peranannya bersama Mickey selama 70 tahun di dunia animasi kartun, tetapi karena perangainya yang mudah marah dan suaranya yang khas. Penghargaan Walk of Fame Donald Duck diberikan pada 9 Agustus 2004.

8. Winnie The Pooh
http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com
Sebenarnya Winnie the Pooh merupakan kartun yang tergolong tua, yaitu dibuat pada tahun 1961. Tetapi mengapa baru 2004 diberikan penghargaan? Hal ini karena adanya kontroversi kepemilikan hak cipta penerbitan buku Winnie The Pooh antara Dutton, AA Milne Family, dan Stephen Slesinger, Inc. Berakhirnya kontroversi ini saat Christoper Robin Milne menjual seluruh haknya untuk menunjang finansial putrinya sebelum Chris meninggal pada tahun 1996. Penghargaan Hall of Fame diberikan pada 11 April 2006 di 6834 Hollywood Blvd.

9. Shrek
http://hermawayne.blogspot.com
Wakil dari DreamWorks Animation ini mendapatkan penghargaan tanggal 20 Mei 2010 di 6931 Hollywood Blvd. Shrek mendapatkan penghargaan ini karena rating keempat filmnya yang bagus dan kocak oleh kritikus film.

10. Tinker Bell
http://hermawayne.blogspot.com
Tinker Bell mendapatkan penghargaan ini dikarenakan peran bisunya di seluruh Neverland film. Tinker Bell mulai terkenal tahun 1953 bersama Peterpan. Tinker Bell mendapatkan penghargaan tanggal 21 September 2010 di 6834 Hollywood Blvd.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
 

Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan

Siapa sih yang gak kenal dengan ubi jalar selain rasanya yang enak ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Ubi jalar yang harganya sangat murah dipasaran ternyata memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi kesehatan masyarakat bahkan faktanya memakan 6  potong ubi, gizinya sama dengan sepotong ayam. Nah kamu ingin tahu manfaat apa yang bisa diambil dari memakan ubi jalar simak 5 Manfaat Makan  Ubi Jalar Untuk Kesehatan berikut ini.

1. Lebh banyak serat
Menurut The U.S. Sweet Potato Council Inc.,ubi yang dimasak beserta kulitnya menghasilkan lebih banyak serat dibanding seporsi oatmeal. Ubi juga mengandung vitamin A, B, C, Kalsium dan potassium yang berfungsi untuk meringankan radang perut
.
2. Aman dikonsumsi penderita diabetes
Kadar Glycemic Index (GI) pada ubi lebih rendah bila dibandingkan dengan nasi ataupun roti sehingga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Studi yang digelar oleh University of Vienna, Austria, pada 2003 silam, membuktikan bahwa pengidap diabetes melitus tipe II yang mengonsumsi ubi menunjukkan penurunan yang signifikan resistensi insulin tanpa perbedaan dalam berat badan, atau faktor lain yang mungkin akan mempengaruhi.
 
3. Alternatif untuk diet
Bagi Anda yang sedang menjalani diet, ubi bisa menjadi alternatif asupan karbohidrat terbaik. Ubi mentah yang berukuran sedang mengandung 112 kalori, bebas lemak, kolesterol dan rendah sodium serta mampu memberikan energi lepas berkala sekaligus membuat perut Anda kenyang lebih lama.
 
4. Vitamin A
Sebutir ubi mengandung lebih dari 200 persen kebutuhan harian akan vitamin A. Vitamin ini memberikan warna kuning pada ubi dalam bentuk beta karoten. Beta karoten juga berperan penting sebagai antioksidan serta menjaga kesehatan mata.
 
5. Antioksidan
Ubi juga berfungsi sebagai antioksidan, membantu mencegah infeksi dalam pencernaan, saluran kencing, dan paru-paru.
Meski dianggap sebagai ‘makanan kampung’ namun kehebatan ubi dalam memberikan manfaat kesehatan masih belum terbantahkan hingga saat ini. So, tak perlu malu makan ubi!
Nah itulah beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari memakan ubi jalar. Sumber!
 

Melihat Pribadi Orang dari Posisi Tidurnya

Posisi tidur seseorang konon menentukan kepribadian seseorang. Meski mungkin hal ini terdengar aneh, namun sudah ada beberapa penelitian yang mencoba menggali sejauhmana seseorang dapat dikenali pribadinya dari dominasi posisi tidur. Dalam studi terbaru yang dilakukan sebuah jaringan hotel mengatakan, melihat pribadi orang dari cara tidur ini mirip tebak-menebak nasib dalam hosroskop.
“Ya, itu tidak pernah dimaksudkan untuk dianggap serius dan tidak ada penelitian di bagian saya,” kata Robert Phipps, ahli bahasa tubuh di Inggris, seperti dikutip Huffington Post.
Dalam studi terbaru yang dirilis oleh Telegraph, kepribadian orang dilihat dari cara tidur dibagi menjadi kriteria berikut ini:
  1. Orang yang suka tidur dalam posisi meringkuk seperti janin di dalam perut, mereka adalah tipe orang yang lebih suka mengutamakan kenyamanan dalam hidupnya. Mereka tidak terlalu suka dengan tantangan yang bisa merusak kenyamanan.
  2. Orang yang cenderung tidur menekan perutnya (tengkurap) dengan posisi tangan membentang, punya keinginan hidup secara bebas. Mereka bukan orang yang ingin hidupnya dikendalikan.
  3. Orang yang kerap tidur miring, memiliki kebiasaan untuk merajut impian. Orang tersebut akan berusaha keras agar impiannya bisa terwujud.
  4. Terakhir, orang yang tidurnya cenderung terlentang dan lurus, mereka punya kepribadian yang kaku.
Soal menentukan kepribadian dengan posisi tidur, masih terjadi perdebatan. Pasalnya, orang biasanya tidur dengan berbagai gerakan selama terlelap.  Memang beberapa studi mengatakan adaya korelasi terbut. Tapi, kebenarannya hanya bisa disandarkan pada preferensi pribadi. Ada kalanya orang memilih posisi tidur tertentu untuk menghindari suatu kebiasaan buruk. Misalnya, orang yang gampang mendengkur, biasanya disarankan untuk tidak tidur terlentang agar saluran pernapasannya tidak tertutup oleh pangkal lidah.
“Hubungan antara (posisi) tidur dan kepribadian tidak mungkin berada di dekat cukup kuat untuk memberikan berbagai pernyataan pada orang-orang,” kata Philip Gehrman, profesor psikiatri dan anggota Sleep Penn Center . “Ini benar-benar hanya masalah Anda merasa nyaman,” lanjutnya. (sidomi.com)


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
 

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"