Jumat, 23 Agustus 2013

Pramugari Ini Dipecat Gara-gara Facebook

http://images.detik.com/content/2013/08/11/398/womanusingfacebook460.jpg
Facebook kini bisa jadi alat bukti untuk mengetahui apakah seorang karyawan benar-benar sakit atau membolos saat tidak masuk kerja. Hal ini sudah dilakukan sebuah maskapai penerbangan di New Zealand.

Maskapai Air New Zealand mengharuskan pragamuri yang bekerja untuk mereka menyerahkan salinan halaman Facebook dan juga catatan rekening bank. Kedua hal tersebut harus diserahkan untuk membuktikan apakah benar sang pramugari tidak masuk karena cuti sakit seperti yang dikatakannya.

Seperti dikutip dari AAP, perlakukan di atas dialami pramugari Air New Zealand bernama Gina Kensington. Gina kini sudah dikeluarkan setelah mengambil cuti sakit saat harus menjaga saudari kandungnya pada Maret 2013 lalu.

Gina membawa kasus pemecatannya itu ke Employment Relations Authority. Wanita tersebut merasa permintaan perusahaan menyerahkan salinan halaman aktivitas di Facebook dan catatan rekening bank tidak harus dilakukannya. Dia merasa dua hal tersebut adalah bagian dari privasi.

Namun ternyata pihak ERA setuju dengan permintaan Air New Zealand. Menurut mereka data tersebut bisa menjadi hal relevan untuk membuktikan apakah memang Gina menjalani cuti sakit atau tidak.

Sebelumnya seorang pria bernama Bruce Taipa juga pernah mengalami kasus serupa. Dia dipecat karena mengaku sakit namun ternyata di halaman Facebooknya ada foto dia tengah ikut karnaval naik kano di Rotorua, New Zealand.

Jumlah Air Terbanyak di Jagat Raya!

Jumlah air terbanyak di antariksa ditemukan dalam bentuk awan berumur 12 miliar tahun dan mengandung air 140 triliun kali jumlah seluruh air yang ada laut Bumi. Temuan oleh sekelompok astronom yang dipimpin Matt Bradford dari NASA ini menunjukkan bahwa air sudah ada sejak pembentukan alam raya.

"Temuan ini membuat teori munculnya air satu milar tahun lebih dekat ke peristiwa 'Big Bang'," kata Alberto Bolatto dari University of Maryland.

Astronom menemukan awan tersebut menggunakan dua teleksop yang berbeda--satu teleskop di Hawaii, lainnya di California. Saat pencarian, mereka sudah berteori bahwa uap air sudah muncul di awal-awal pembentukan jagat raya. Bagi mereka temuan ini bukan hal yang mengejutkan. "Ini cuma bukti lain," kata Bradford. Yang mengejutkan bagi mereka adalah ukurannya yang sangat besar.

Awan tersebut mengelilingi lubang hitam besar--disebut kuasar--yang dikenal dengan nama APM 08279+5255. Awan tersebar di lubang hitam dengan jarak beberapa ribu tahun cahaya. Temperatur di awan diperkirakan minus 53 derajat Celcius dan kepekatannya 300 triliun kali atmosfer Bumi.
Lubang hitam yang lokasinya 12 miliar tahun cahaya dari Bumi tersebut memiliki ukuran 20 miliar kali lebih besar dari matahari dengan energi yang jauh lebih besar pula.

Temuan uap air dalam jumlah besar yang mengelilingi APM 08279+5255 juga membuka pengetahuan baru tentang kuasar. "Tampaknya ada gas yang cukup banyak bagi lubang hitam sebelum lubang itu membesar enam kali lipat ukurannya sekarang. Kepastian hal tersebut akan terjadi masih belum jelas. Beberapa gas bisa terbentuk menjadi bintang atau malah terlontar dari kuasar," demikian dijelaskan dalam laporan yang diterbitkan Astrophysical Journal Letters.

http://www.pulsk.com/223782/JUMLAH-AIR-TERBESAR-DI-ANTARIKSA.html

Laba-laba Punggung Merah Beracun Ditemukan di Kawasaki

Asalasah ~ Seekor laba-laba beracun dengan punggung berwarna merah di temukan di taman sebuah rumah di Kawasaki, yang menunjukkan seekor arachnida asing invasive yang merayap lebih dekat ke Tokyo.

Warga Kawasaki menemukan laba-laba bersama dengan ovisac dan mereka menggunakan pestisida. Laba-laba tersebut kemudian dikonfirmasi menjadi berpunggung merah, yang terdaftar sebagai spesies asing invasif oleh pemerintah.

Laba-laba berpunggung merah pertama kali ditemukan di Jepang yang muncul di pelabuhan Takaishi, Prefektur Osaka, pada tahun 1995, mungkin tiba bersama kapal kargo dari Australia.

Lembaga Nasional untuk Studi Lingkungan Hidup telah mengesahkan bahwa laba-laba itu telah ditemukan di 18 prefektur sejak saat itu, namun jumlah dalam kenyataan diperkirakan lebih besar.

"Laba-laba punggung merah cukup berbahaya," kata Masahiro Yoshida, seorang mantan peneliti senior Prefektur Osaka Institute of Public Health yang sekarang memimpin Laboratorium Osaka berbasis Penelitian Bio, The Japan Times.

Dia mengatakan racun laba-laba dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah mendadak dan dapat menyebabkan kematian bagi anak-anak muda atau orang tua dengan gangguan jantung.

Gigitan laba-laba punggung merah telah menyebabkan kematian di Australia. Yoshida menambahkan untuk mendesak pemerintah kota, khususnya di Tokyo, untuk berjaga-jaga "Setiap pemerintah daerah harus memiliki petugas yang bertanggung jawab atas pemusnahan laba-laba beracun. Mereka juga harus mendidik masyarakat tentang bahaya laba-laba punggung merah". Seperti banyaknya spesies laba-laba lainnya, laba-laba punggung merah betina tumbuh jauh lebih besar dari jantan dan dapat mencapai sekitar 1 cm.

Seorang wanita 86-tahun menderita gigitan laba-laba punggung merah di Fukuoka pada 3 September yang ada di sepatunya. Dia dibawa ke rumah sakit dan pulih setelah mengambil suntikan serum
Menurut Kementerian Lingkungan Hidup laba-laba hitam yang memiliki bercak merah di tubuh mereka hanya betina yang berbisa, dan biasanya ditemukan dalam gelap, tempat lembab dan hangat, termasuk dalam selokan.

http://www.pulsk.com/293847/Labalaba-Punggung-Merah-Beracun-Ditemumkan-di-Kawasaki.html

Dua Wanita Zimbabwe Perkosa Seorang Pria Hingga Berkali-Kali


Para lelaki di Zimbabwe kini melihat perempuan seperti ‘hantu’. Mereka takut diperkosa perempuan yang belum mereka kenal. Ya, diperkosa. Ini serius, para lelaki kerap jadi korban di sana. Salah satu modusnya adalah menawari tumpangan seperti yang dilakukan Susan.
Dibawa ke suatu rumah, korban lalu diancam lagi. Kali ini lebih gawat: kalau mau selamat penuhi dulu kebutuhan birahi salah seorang dari dua perempuan yang  menculiknya. Bukan cuma sekali, tapi berkali-kali
Lalu, lelaki yang masuk jerat diancam pakai senjata. Ada juga yang diajak minum, tapi minumannya sudah dicampur obat kuat. Ada pula diancam pakai ular hidup, agar mau berhubungan intim berkali-kali sebelum dibuang ke tempat antah berantah. Sejumlah kasus mencuat di Zimbabwe, dan diberitakan media massa setempat. Media internasional pun mulai melirik.

Kasus ini akhirnya dikaitkan dengan cerita ada kelompok perempuan spesialis pengumpul sperma. Kisah ini muncul setelah polisi Zimbabwe beberapa waktu lalu sempat menahan tiga perempuan yang punya 31 kondom bekas berisi sperma milik sedikitnya 17 lelaki berbeda, yang mengaku jadi korban perkosaan.
Kasus terkini menimpa seorang serdadu muda di Zimbabwe. Setelah disekap berhari-hari, dan harta bendanya dirampok, prajurit malang berusia 25 tahun itu, harus melayani nafsu perempuan penculik.

Peristiwa itu berlangsung di Provinsi Manicaland, 19 April lalu. Tentara, yang namanya tak boleh dipublikasi, awalnya menjadi korban penculikan suatu komplotan yang terdiri dari dua perempuan dan seorang pria, begitu kata juru bicara Kepolisian Manicaland, Asisten Inspektur Muzondiwa Clean kepada laman NewsDay.

Korban awalnya percaya begitu saja ketika ditawari tumpangan oleh kelompok penculik. Lelaki malang itu berjalan sendirian di Birchenough Bridge, sekitar tengah malam. Itu  adalah kawasan bisnis di pinggir Mutare, kota terbesar ketiga di Zimbabwe.

Mereka saat itu berjalan-jalan dengan mobil Mercedez Benz. "Sejam kemudian, dalam perjalanan ke Mutare, pengemudi keluar dari jalur, dan saat korban bertanya mau dibawa ke mana, mereka bilang ingin cari makanan," kata Clean saat mengulangi pengakuan korban.

"Si tentara kemudian minta berhenti, dan ingin turun dari mobil, namun pengemudi malah keluarkan pisau mengancam dia. Seorang dari dua perempuan lalu menutupi mata korban dengan ikatan kain," Clean melanjutkan.  

Korban pun menyerah. Setelah tak lagi berdaya, mereka lalu menggasak harta bendanya. Sebuah ponsel dan uang setara US$35 disikat. Tak hanya itu, mereka melucuti  pakaian korban.

Dibawa ke suatu rumah, korban lalu diancam lagi. Kali ini lebih gawat: kalau mau selamat penuhi dulu kebutuhan birahi salah seorang dari dua perempuan yang  menculiknya. Bukan cuma sekali, tapi berkali-kali.

"Maka, selama empat hari berikut, dia dipaksa 'berhubungan intim' dengan salah seorang perempuan selama beberapa kali," kata Clean. Setelah tak lagi dibutuhkan, empat hari kemudian, atau pada 23 April 2013, lelaki naas itu dicampakkan di Pegunungan Dangamvura.

Menurut Clean, para pelaku cukup brutal. Korban sengaja dibuang di sana agar mati. Soalnya, kaki kiri korban sengaja dilukai dengan lemparan batu  sehingga sulit berjalan. Namun, sebagai tentara, korban mampu bertahan hidup. Dia berhasil melaporkan kemalangannya ke kantor polisi terdekat, di Sakubva.

Tak bisa dijerat hukum?

Tentu, fenomena perempuan perkosa lelaki menyentak dunia yang penuh patriarki. Sejumlah kasus, walaupun kontroversial, sudah masuk kajian ranah akademis. Watch Ruparanganda, profesor sosiologi dari Universitas Zimbabwe, menilai ada kalangan masyarakat di negaranya yang menggunakan sperma orang lain untuk tujuan ritual. Ada yang bilang itu untuk "juju," yaitu ritual membawa nasib baik dengan menggunakan saripati sperma.

Ada kepercayaan sperma bisa digunakan untuk regenerasi kehidupan, karena unsur itu adalah sumber hidup secara biologis. “Beberapa kalangan merasa nasib buruk akan hilang dengan memakai cairan itu," kata Ruparanganda, yang dikutip CNN. Ada pula yang percaya memakai sperma akan membawa bisnis jadi untung. Atau jadi jimat bagi penjahat agar bisa menghilang.  

"Pokoknya isu itu menjadi tak masuk akal," kata Ruparanganda, yang juga dikutip New Straits Times. Dia yakin sperma akhirnya menjadi bisnis menggiurkan.  Dia lalu memberi ilustrasi bagaimana sperma menjadi komoditas di pinggir jalan.

Ketika itu dia sedang melakukan riset doktoral pada 2005. Kalangan anak muda di Harare mengungkapkan kepada Ruparanganda, bahwa ada pengusaha mengajak mereka ke hotel, lalu ditraktir minum alkohol.  Setelah itu mereka ditawari kencan dengan perempuan pelacur. Tapi ada syaratnya, lelaki itu harus  memakai kondom, yang kelak isinya harus diserahkan ke si pengusaha setelah berhubungan intim.

Perkosaan perempuan atas laki-laki ini jadi debat serius di kalangan ahli hukum. Banyak negara memiliki hukum pidana ihwal perkosaan dengan pelakunya lazim berkelamin laki-laki. Tak pernah terdengar ada hukuman mengatur kasus perkosaan, dengan pelaku perempuan, dan laki-laki sebagai korbannya.

Kontroversi inilah yang disinggung pakar hukum Nigeria, Profesor Itse Sagay. Dia mengungkapkan, di negaranya hukum mengatur kasus perkosaan dengan pelaku laki-laki. Maka penegak hukum di negaranya tak habis pikir bila harus menindak perempuan sebagai pelaku perkosaan atas laki-laki. Sagay menunjukkan contoh kesulitan penegak hukum dalam menindak tersangka perempuan pemerkosa.

"Ada suatu kasus perkosaan oleh seorang perempuan atas anak laki-laki berusia 12 tahun. Bocah itu disekap, dan dipaksa berhubungan intim dengan pelaku. Akhirnya korban dibuang dari jembatan, agar tak membocorkan kejahatannya. Namun, perempuan itu tak bisa didakwa dengan pasal perkosaan, karena wanita tak bisa dituduh memperkosa pria," kata Sagay seperti dikutip Vanguard.

Di Inggris pun pernah ada kasus serupa. Pada 1978, seorang perempuan bernama Joyce McKinney dihukum penjara selama 12 bulan, karena memaksa seorang laki-laki berhubungan intim sambil diikat dengan rantai. Namun, McKinnei tak sampai tinggal di balik jeruji. Dia bisa bebas dengan membayar denda, dan kabur ke luar negeri. 

Sagay pun mengutarakan contoh kasus lain di Nigeria. Ada laporan dua perempuan muda suatu ketika menghentikan seorang tukang ojek, yang populer disebut Okada, untuk minta diantar ke suatu lokasi.

Di tengah perjalanan, tepatnya di suatu tempat sepi, dua perempuan itu tiba-tiba menodongkan pengojek itu dengan sepucuk pistol. Dia lalu disuruh telentang, dan melucuti celananya. Mereka lalu dikabarkan menyetubuhi tukang ojek secara bergilir, satu beraksi, dan satu lagi menodongkan senjata.

Begitu selesai, kedua perempuan itu berkata kepada tukang ojek bahwa mereka positif pengidap virus HIV. Rupanya aksi itu adalah bentuk balas dendam mereka karena ditulari virus AIDS dari laki-laki lain.  

"Di mata hukum, apakah bisa dua perempuan itu dikenakan dakwaan perkosaan? Beberapa pengacara sudah mengangkat isu itu," kata Sagay, yang juga dikutip allafrica.com.  Dia tetap tak yakin perempuan bisa jadi pemerkosa.

Argumen dia, seorang pria harus dirangsang  agar bisa “greng” dengan perempuan.  Jadi seorang laki-laki sulit jika dipaksa, atau diancam, agar bisa langsung berhubungan intim. Kata Sagay, dalam situasi takut dan disorientasi, laki-laki itu akan “letoy”. Dia tak akan mampu berhubungan seks.
Ada ‘hantu’ gentayangan di Zimbabwe, dan para lelaki gemetar bukan kepalang. Suatu kali Susan Dhliwayo menyetir mobil di jalanan kota di negeri itu. Di tengah jalan gadis itu melihat segerombol lelaki berjalan kaki. Ingin berbuat baik, Susan lalu menawarkan tumpangan. Tapi alangkah herannya dia. Niat baik itu ditolak. Perempuan 19 tahun itu mengerenyitkan kening, mendengar alasan para lelaki itu: mereka takut pada perempuan. “Mereka bilang, 'Kami tidak mau ikut karena tidak percaya sama kamu,'" kata Susan saat mengingat kejadian rada aneh itu, seperti dikutip

Sumber: vivanews.com

Selasa, 20 Agustus 2013

Susu Formula Membuat Bayi Tumbuh Terlalu Cepat

Susu Formula Bikin Bayi Tumbuh Terlalu Cepat
Bayi yang mengkonsumsi susu formula akan menjadi lebih gemuk dan berisiko terkena penyakit kronis ketika mereka tumbuh dewasa. Peneliti dari Universitas California mengungkapkan, bayi yang mengkonsumsi susu formula akan tumbuh lebih cepat--bahkan terlalu cepat--dibandingkan dengan bayi yang mengkonsumsi ASI.

“Tentu saja, setiap orang tua ingin bayinya tumbuh dengan cepat. Namun, tumbuh terlalu cepat bukanlah suatu hal yang baik,” ujar Carolyn Slupsky, kepala penelitian ini, seperti dikutip laman Daily Mail, Senin, 12 Agustus 2013.

Penelitian ini dilakukan pada 10 ekor monyet rhesus. Monyet jenis ini merupakan hewan yang memiliki kekerabatan terdekat dengan manusia. Selama tiga bulan, lima ekor monyet diberi susu formula, sedangkan lima ekor lainnya diberi ASI.

Hanya dalam waktu empat minggu, bayi monyet yang diberi susu formula akan jauh lebih besar dibandingkan dengan bayi monyet yang diberi ASI. Slupsky mengatakan, ini terjadi karena kelebihan protein dalam kandungan susu formula.

ASI mengandung sekitar 8 persen protein, sedangkan susu formula dalam penelitian ini mengandung 11,6 persen protein. Sementara itu, susu formula yang biasa dikonsumsi bayi mengandung 18,3 persen protein.

Temuan kami mendukung pendapat bahwa asupan gizi bayi pada awal pertumbuhan akan mempengaruhi pola makan dan perkembangan penyakit metabolik pada kemudian hari.

Oleh sebab itu, Slupsky menyarankan ada baiknya susu formula dibuat lebih mirip dengan ASI. Meskipun demikian, sumber nutrisi dalam ASI tidak akan bisa diduplikasi.

Jika Di Indonesia Anak-Anak Bermain Game Maka Di Afghanistan Anak-Anak Mainannya Adalah Senjata

Jika di Indonesia dan anak-anak di beberapa negara lainnya bermain games untuk menikmati masa kecilnya, maka lain halnya dengan anak-anak di Afghanistan. Konflik yang terjadi di Negara ini sejak 12 tahun silam, membuat anak-anak sangat akrab dengan senjata hingga mainan sehari-harinya tidak jauh dari senjata api dan meniru adegan perang seperti yang sering mereka lihat.

Mereka belajar dari para tentara "penjajah" NATO yang setiap hari mereka lihat dengan menenteng senjata dan peralatan perang lainnya. Konflik di negeri para Mullah ini sebetulnya terjadi akibat campur tangan asing yang mereka buat untuk membuat negara ini selalu dalam situasi konflik. Ada banyak kepentingan yang ingin dicapai oleh asing atas konflik yang mereka buat di Afghanistan, diantaranya adalah sumber minyak dan batu permata yang dimilik oleh negara ini.


Jika Di Indonesia Anak-Anak Bermain Game Maka Di Afghanistan Anak-Anak Mainannya Adalah  Senjata

Jika Di Indonesia Anak-Anak Bermain Game Maka Di Afghanistan Anak-Anak Mainannya Adalah  Senjata

Jika Di Indonesia Anak-Anak Bermain Game Maka Di Afghanistan Anak-Anak Mainannya Adalah  Senjata

Jika Di Indonesia Anak-Anak Bermain Game Maka Di Afghanistan Anak-Anak Mainannya Adalah  Senjata

Jika Di Indonesia Anak-Anak Bermain Game Maka Di Afghanistan Anak-Anak Mainannya Adalah  Senjata

Jika Di Indonesia Anak-Anak Bermain Game Maka Di Afghanistan Anak-Anak Mainannya Adalah  Senjata 

Model Super Sexy Dan Cantik Ini Ternyata Sebelumnya Adalah Laki-Laki

Melihat kecantikan dan postur tubuh yang sexy model asal Thailand ini tentu anda tidak akan menyangka bahwa model kelahiran tahun 1986 ini sebenarnya terlahir sebagai seorang laki-laki. Namanya Nong Poy, selama bertahun-tahun dirinya menyadari bahwa dirinya sebetulnya adalah seorang perempuan yang terlahir dengan kelamin laki-laki. Kehidupan sehari-harinya dia jalani sebagai seorang perempuan namun dengan oragan sexual pria, hingga akhirnya dia memutuskan untuk melakukan operasi ganti kelamin, hasilnya kini dia menjadi perempuan seutuhnya baik secara fisik maupun kejiwaan, berikut ini foto-fotonya.

















Tumbuhan-Tumbuhan Aneh Karena Mengalami Mutasi Genetika

Masalah yang tersisa hingga kini dari ledakan bom atom yang terjadi di Hiroshima dan Nagasaki, adalah masih seringnya ditemukan makhluk hidup yang mengalami mutasi genetika sebagai akibat radiasi nuklir di Negara matahari terbit ini, baik terjadi pada manusia, binatang maupun tumbuh-tumbuhan. Dalam posting kali ini saya akan perlihatkan foto-foto tumbuhan yang mengalami mutasi genetis sebagai akibat terpapar radiasi di Jepang. Bentuknya menjadi aneh karena perubahan yang terjadi padanya baik ukuran maupun warnanya.


















a.
















www.realifactpost.com

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"