Sabtu, 01 Desember 2012

8 Mitos Keliru Seputar Perawatan Kecantikan

Banyak mitos yang beredar di dunia kecantikan, namun hanya sedikit yang tepat. Sayangnya, tak jarang wanita terjebak dalam mitos yang keliru sehingga justru merusak penampilannya.

Apakah Anda pernah mengikuti delapan mitos yang dilansir Real Simple berikut ini? Jika ya, sebaiknya segera tinggalkan dan bealihlah pada tips kecantikan yang tepat.

1. Duduk Sambil Menyilangkan Kaki Membuat Varises
Duduk sambil menyilangkan kaki tidak akan menyebabkan varises. Justru orang yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskan mereka banyak berdiri, lebih mudah terkena varises karena pada saat berdiri, jaringan pembuluh darah bekerja ekstra keras untuk memompa darah dari kaki ke jantung. Jika katup yang menjaga darah mengalir dalam satu arah pembuluh Anda tidak berfungsi dengan baik, penyatuan darah dapat terjadi dan mengakibatkan varises.

2. Selulit dapat Dihilangkan
Timothy Flynn, seorang profesor dermatologi klinis di University of North Carolina di Chapel Hill School of Medicine, menyatakan tidak ada yang bisa menghilangkan selulit secara permanen, bahkan sedot lemak sekalipun. Selulit terdiri dari timbunan lemak yang terjebak di antara band-fibrosa dan jaringan-jaringan di bawah kulit. Band-fibrosa menekan lemak di bawah kulit dan menghasilkan tekstur yang kental. Besar tidaknya jaringan gen dalam tubuh Anda mempengaruhi terlihatnya selulit atau tidak. Menghilangkan selulit secara permanen mustahil dilakukan, tapi Anda tetap bisa menyamarkan selulit tersebut dengan krim yang dijual di pasaran.

3. Mencukur Rambut Sebabkan Tumbuh Lebih Tebal dan Gelap
Rambut pada tubuh mempunyai sifat yang sama seperti rambut pada kepala, tebal di akar dan tipis pada pangkalnya. Mencukurnya, akan menyebabkan rambut pada akar tumbuh terlebih dulu sehingga terlihat tebal, namun setelah memanjang ujung bulu tersebut akan menipis. Mitos mencukur rambut akan mempertebal pertumbuhannya, tentu saja hal tidak benar karena pencukuran tidak akan mempengaruhi lebar, kepadatan maupun warna rambut tersebut. Begitulah penjelasan dari Heather Woolery-Lioyd, seorang dokter kulit dari Miami.

4. Mengoleskan Petroleum Jelly ke Wajah di Malam Hari Mencegah Penuaan
Petroleum jelly adalah agen pelembab yang sangat kuat; memasukkan minyak ke dalam kulit dan mencegah pelembab keluar melalui penguapan. Krim ini memang bisa mencegah timbulnya keriput karena mampu menjaga kelembaban kulit, namun tidak bisa memperlambat proses penuaan.

5. Terlalu Sering Pakai Kuteks Membuat Kuku Kuning
Mitos ini ada benarnya, bukan karena zat kimia yang meracuni permukaan jari-jari Anda. Pori-pori pada kuku menyerap warna dari kuteks, terutama jika kuteks tersebut berwarna lebih gelap. Jadi untuk menghindari hal ini sebaiknya gunakan base-coat terlebih dulu sebelum mengaplikasikan kuteks.

6. Anda Dapat Mengubah Ukuran Pori-pori Kulit
Faktanya, ukuran pori-pori tidak bisa diperbesar maupun diperkecil, yang bisa dilakukan adalah membuat pori-pori terlihat kecil. Cara tradisional untuk mendapatkan itu adalah dengan memakai masker putih telur.

7. Menyisir Rambut Seratus Kali Sehari Membuat Rambut Bersinar
Justru hal ini malah membuat rambut Anda tidak sehat. Menyisir rambut sebanyak 100 kali dinilai terlalu banyak dan memicu timbulnya kerontokkan. Jika Anda ingin mendapatkan rambut yang bersinar, oleskan saja vitamin rambut.

8. Mengoleskan Body Butter dan Minyak Zaitun Menghilangkan Stretch Marks
Sayangnya ini hanya mitos, karena stretch marks berada di bawah jaringan kulit yang tidak bisa dijangkau oleh kedua krim tersebut. Stretch marks bisa dihilangkan dengan perawatan intensif di klinik kecantikan atau operasi, namun tidak bisa hilang total. (wolipop.com)


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

7 Tips Kecantikan Untuk Si Tomboy

 img
Semua wanita pasti ingin terlihat cantik, tidak terkecuali mereka yang memiliki kepribadian tomboy. Namun karena kesehariannya yang cenderung cuek dengan penampilan, terkadang wanita tomboy merasa bingung harus bagaimana saat ingin tampak lebih feminin dan cantik.

Tidak perlu melakukan perubahan drastis yang membuat Anda merasa tidak nyaman demi tampil lebih cantik. Tips mudah dari All Women Stalk ini dapat Anda coba untuk mengubah penampilan menjadi lebih feminin.

1. Warnai Bibir
Mulailah mewarnai bibir agar tampak lebih menarik dengan lip balm berwarna ataupun lip butter. Selain warna yang tidak terlalu mencolok seperti lipstik, kebanyakan lip balm dan lip butter juga berfungsi membantu melembabkan bibir.

2. BB Cream
BB cream yang merupakan singkatan dari beauty balm atau blemish balm ini adalah krim wajah yang umumnya menggabungkan pelembab, foundation, dan sunscreen secara ringan sehingga dapat dipakai sehari-hari. Kandungan tersebut membuat wajah terlihat natural namun tetap lembut, sehat, dan terlindungi dari sinar matahari.

3. Warnai Kuku
Mewarnai kuku adalah cara mudah untuk terlihat feminin. Warna dan tekstur cat kuku kini sangat beragam sehingga jika Anda tidak menyukai warna yang terlalu girly seperti merah atau pink, Anda bisa mencoba warna lainnya yang sesuai dengan favorit Anda. Selain itu, tekstur cat kuku yang kian berkembang seperti magnetic, holographic, ataupun matte juga merupakan sesuatu yang menarik untuk dicoba.

4. Perona Pipi
Perona pipi atau blush on adalah cara mudah untuk membuat wajah Anda tampak lebih segar. Poleskan sedikit blush on dengan warna dan tekstur yang sesuai dengan kulit Anda di bawah tulang pipi dan dengan sekejap Anda akan nampak lebih segar.

5. Merawat Rambut
Merawat rambut yang dimaksud bukanlah tampil dengan gaya rambut berbeda setiap hari atau mengenakan bermacam-macam aksesori rambut, melainkan menjaga rambut tetap sehat dan lembut. Peliharalah rambut menggunakan perawatan yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan rutinlah melakukan perawatan rambut seperti creambath atau memotong rambut, alhasil Anda akan nampak lebih cantik dan menarik.

6. Membentuk Alis
Alis berfungsi sebagai bingkai wajah sehingga bentuk alis yang berantakan membuat wajah tampak tidak menarik. Untuk membentuk alis yang rapi, Anda dapat mencabut rambut alis yang berantakan menggunakan pinset.

7. Mempertegas Mata
Mata adalah hal pertama yang ditatap orang lain saat melihat Anda, maka itu mata yang tegas sangatlah penting untuk mempercantik penampilan. Untuk mempertegas mata, Anda dapat menggunakan produk kosmetik yang dibuat untuk mata seperti maskara, eyeliner, dan eye shadow. Jika belum terbiasa menggunakan ketiganya bersama-sama, Anda dapat menggunakannya secara terpisah terlebih dahulu. (wolipop.com)

5 Minuman Sehat Pengganti Air Putih

Minum air putih dengan cukup setiap hari bisa menghindari tubuh dari dehedrasi selain itu air putih juga bagus untuk mempercepat metabolisme sehinga minum air putih itu wajib dilakukan setiap hari untuk manjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Namun rasa air putih yang tawar dan tidak berasa terkadang membuat banyak orang bosan untuk meminumnya nah bagi kamu yang bosan minum air putih berikut ini ada beberapa minuman sehat yang bisa menggantikan air putih ingin tahu minuman apa aja itu simak 5 Minuman Sehat Pengganti Air Putih berikut ini.

1. Air Kelapa
Minuman ini merupakan alternatif mengatasi dehidrasi terbaik bagi tubuh dan sangat aman untuk dikonsumsi sepanjang hari. Air kelapa juga banyak mengandung berbagai mineral baik, seperti kalium, kalsium, natrium, belerang, fosfor dan klorida.

2. Orange juice
Minuman ini juga bermanfaat sebagai diuretik, yaitu sangat efektif untuk memperlancar pengeluaran air seni, diare dan heart burn. Selain itu, air kelapa juga tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak, sehingga lebih bernutrisi jika dibandingkan dengan susu.
Melindungi dari penyakit jantung. Antioksidan di jus jeruk membantu melindungi jantung Anda dengan memerangi peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah.
Karenanya, orang yang makan makanan cepat saji dengan segelas jus jeruk punya lebih sedikit zat radikal bebas perusak arteri dalam darah dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi burger dan kentang goreng dengan air putih, sebuah hasil studi dalam The American Journal of Clinical Nutrition.

3. Popsicles
Merupakan air jus yang dibekukan dan bisa dijadikan alternatif terbaik sebagai minuman sehat pengganti air putih. Di dalam es krim terkandung 60-65% air.
Jadi ketika Anda merasa kelelahan dan haus, Anda boleh memakan eskrim yang dapat meningkatkan energi dan membantu menyingkirkan rasa lapar.

4. Butter milk
Susu sisa ini sangat dianjurkan bagi penderita gangguan lambung, karena susu ini bekerja untuk menetralkan asam yang dikeluarkan oleh lambung dan mendinginkan perut. Selain itu, buttermilk merupakan sumber kalsium, riboflavin, dan vitamin.
Kandungan asam dari butter milk juga melawan bakteri dan kuman. Untuk mengontrol diare, cobalah minum buttermilk dipadukan dengan sedikit garam, tiga hingga empat kali sehari.

5. Chamomile Tea
Bisa membuat Anda tenang. Orang yang menenggak ekstrak chamomile setiap hari selama dua bulan merasa tingkat kecemasan di dalam dirinya berkurang, sebuah laporan studi dari University of Pennsylvania di Philadelphia. Mudah untuk masuk pada mood mellow pada malam hari dengan secangkir teh chamomile.

8 Ritual Kecantikan yang Bisa Mengancam Karier Anda di Kantor

Sebagai wanita, tentunya kita semua memiliki ritual tertentu dalam kecantikan yang harus dilakukan sebelum pergi keluar rumah. Namun, seringkali saat pagi hari sebelum berangkat kerja Anda tidak mampu menyelesaikan semuanya karena waktu yang terbatas.

Padahal, tidak semua ritual kecantikan baik untuk dilakukan di tempat kerja. Bahkan kebiasaan itu bisa mengancam karier Anda. Berikut adalah delapan ritual kecantikan yang sebaiknya tidak Anda lakukan di kantor, seperti dilansir All Women Stalk.

1. Make Up di Tempat Kerja
Hal yang satu ini mungkin menjadi kebiasaan yang dilakukan hampir semua wanita. Anda tidak punya waktu untuk berdandan di rumah sehingga merias wajah di tempat kerja. Padahal, orang yang melakukan hal tersebut dipandang tidak profesional apalagi jika setiap hari. Hindari terlalu sering berdandan di tempat kerja kecuali dilakukan karena keadaan darurat dan sembunyi-sembunyi.

2. Parfum Menyengat
Tubuh yang harum memang membuat orang di sekitar merasa nyaman. Namun jika menggunakan parfum secara berlebihan bisa membuat kolega tidak merasa nyaman berada di dekat Anda. Daripada memakainya secara berlebihan di pagi hari, lebih baik bawalah parfum di dalam tas. Jika keharumannya sudah mulai hilang dapat disemprotkan kembali. Tapi apabila terlanjur terlalu banyak menyemprotkan parfum, seka bagian tubuh yang terkena parfum dengan tisu sehingga aromanya tidak terlalu menyengat.

3. Memainkan Rambut dan Kuku
Tidak sedikit orang yang memiliki kebiasaan memainkan rambut ataupun menggigiti kukunya sampai-sampai tidak sadar saat melakukannya. Padahal, gerakan tubuh tersebut dapat membuat seseorang dianggap sedang bosan, tidak percaya diri, dan gugup. Untuk mengatasinya, ikatlah rambut dan warnai kuku supaya Anda tidak ingin memainkan ataupun menggigitinya.

4. Make Up Berlebihan
Wanita memang cenderung suka melakukan eksperimen pada riasan yang berbeda-beda. Namun tampil dengan make up yang terlalu dramatis di tempat kerja menunjukkan bahwa Anda tidak profesional dan tidak dewasa. Terkecuali Anda bekerja di tempat yang mengizinkan atau mewajibkan make up tebal, tampillah 'aman' dengan make up yang simpel dan natural.

5. Nail Art Berlebihan
Jika Anda bekerja di kantor yang sifatnya cukup konservatif, hindarilah kuku panjang ataupun nail art yang berlebihan karena dapat memperlambat pekerjaan. Tampillah dengan kuku natural di hari kerja dan bebaskanlah diri tampil dengan desain kuku yang festive dan fancy di akhir pekan.

6. Terlihat Berantakan
Pergi ke tempat kerja dengan penampilan berantakan seperti rambut yang tidak disisir maupun belum mandi membuat kolega kerja tidak nyaman berada di dekat Anda. Untuk itu, janganlah malas untuk membersihkan diri terutama di hari kerja.

7. Tatanan Rambut Berlebihan
Tampil di tempat kerja dengan tatanan rambut layaknya ke pesta tidaklah baik dan terlalu berlebihan. Hindarilah hal tersebut dengan menata rambut secara simpel seperti digerai, dikuncir, maupun dibentuk sanggul sederhana saat pergi ke tempat kerja.

8. Salon Berjalan
Ritual kecantikan seperti mencabut alis, memencet jerawat, ataupun mengecat kuku sebaiknya tidak dilakukan di tempat kerja. Touch-up wajah masih dapat dimaklumi, namun jika Anda terlihat seperti salon berjalan akan terlihat tidak profesional. (wolipop.com).


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
 

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"