Selasa, 04 Juni 2013

10 Hewan-Hewan Paling Mematikan di Dunia

Di dunia ini banyak terdapat berbagai variasi dan spesies hewan. Ada hewan yang berukuran kecil dan ada pula yang berukuran super jumbo. Ada yang hidup di darat, ada yang di laut dan ada pula yang bisa terbang di udara.

Berikut ini saya akan membahas tentang Hewan - Hewan yang memiliki racun paling mematikan di dunia :

1. Ikan Buntal

Ikan Buntal
Ikan Buntal
Ikan Buntal atau yang di sebut juga Puffer Fish memiliki warna dan bentuk badan yang sangat cantik. Tetapi dibalik kecantikan ikan ini, dia memiliki racun yang sangat mematikan. Ikan ini apabila merasa terancam akan mengembangkan badannya sehingga berbentuk seperti bola basket tetapi memiliki duri-duri. Duri-duri inilah yang memiliki racun yang sangat mematikan.

2. Ubur-ubur kotak

Ubur-ubur Kotak
Ubur-ubur Kotak
Ubur-ubur Kotak atau Box JellyFish juga termasuk sebagai hewan dengan bisa paling mematikan di dunia. Box JellyFish biasanya ditemukan di perairan Asia dan Australia. Kerja racun dari Box JellyFish adalah langsung menyerang jantung , sistem saraf dan sel kulit manusia ataupun hewan lain yang di sengatnya.
Biasanya orang yang di sengat oleh Box JellyFish akan menderita kulit yang panas dan seperti terbakar, Shock dan dada terasa panas bahkan meninggal dunia apabila tidak segera ditangani.

3. Poison Dark Frog

Poison Dark Frog
Poison Dark Frog
Poison Dark Frog banyak di temui di hutan-hutan di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Poison Dark Frog memiliki warna yang sangat cerah dan cantik. Tetapi dibalik kecantikan warna tubuh Poison Dark Frog inilah menyimpan racun yang sangat mematikan di bumi ini.
Racun Poison Dark Frog sangat keras bahkan hanya dengan 2 mikrogram saja racun dari Poison Dark Frog sudah dapat membunuh hewan berukuran besar bahkan manusia.
Ukuran rata-rata Poison Dark Frog adalah hanya sepanjang 2 inchi. Dan Poison Dark Frog banyak digunakan oleh warga lokal untuk berburu dengan cara mengoleskan mata anak panah ke kulit Poison Dark Frog.

3. Inland Taipan

Inland Taipan
Inland Taipan
Inland Taipan adalah sejenis ular yang paling berbisa di dunia bahkan si raja ular King Cobra juga kalah dengan Inland Taipan. Hanya dengan satu gigitan saja dari ular ini dapat membunuh 100 orang manusia karena racun Inland Taipan lebih kuat 400 kali daripada racun King Cobra.
Dan perlu diketahui bahwa hanya dalam kurang dari waktu 45 menit saja racun ular ini sudah dapat mematikan manusia yang digigit oleh Inland Taipan.

4. King Cobra

King Cobra
King Cobra
King Cobra atau si raja ular memang memiliki racun yang kurang berbisa dari ular-ular berbisa lainnya. Tetapi yang membuat King Cobra berbahaya adalah karena King Cobra mampu menyuntikan racun yang lebih banyak dari ular lainnya yakni 5 kali lebih banyak dari ular lainnya.
Bisa pada King Cobra bahkan mampu untuk membunuh Gajah dewasa dalam waktu kurang dari 3jam.

5. Marble Cone

Marble Cone
Marble Cone
Marble Cone adalah sejenis siput yang hidup di dalam laut. Marble Cone memiliki racun yang sangat mematikan, hanya dengan 1 tetes saja dari racun Marble Cone sudah mampu untuk membunuh 20 manusia dewasa. Dan sampai saat ini anti bisa dari racun Marble Cone belum diketemukan.
Reaksi dari manusia yang terkena bisa Marble Cone ini adalah rasa yang amat sakit, mati rasa, bengkak dan kesemutan di daerah tertentu. Dan Marble Cone juga menyebabkan Gagal bernafas, gangguan penglihatan dan kelumpuhan.

6. Brazilian Wandering Spider

Brazilian Wandering Spider
Brazilian Wandering Spider
Brazilian Wandering Spider adalah termasuk jenis laba-laba paling mematikan. Brazilian Wandering Spider atau biasa dipanggil Phoneutria atau sebutan lain laba-laba pisang temasuk hewan laba-laba paling mematikan karena dengan racun 0.006 mg saja dia dapat membunuh seekor tikus.
Pada kasus manusia yang tersengat, orang yang tersengat akan mengalami rasa sakit yang luar biasa dan bahkan bisa menyebabkan gangguan ereksi yang berlebihan yakni ereksi yang bertahan selama berjam-jam ( Priapisme ) dan impotensi.
Brazilian Wandering Spider biasanya hidup di daerah yang memiliki populasi tinggi seperti perumahan. Brazilian Wandering Spider biasanya cenderung bersembunyi pada siang hari di tempat-tempat seperti tumpukan baju, mobil, rak sepatu, dll.

7. Blue-Ringed Octopus

Blue-Ringed Octopus
Blue-Ringed Octopus
Blue-Ringed Octopus merupakan sejenis gurita kecil yang berukuran hanya sebesar bola pingpong.
sesuai dengan namanya, Blue-Ringed Octopus memiliki lingkaran cicin biru pada seluruh badannya.
Hanya 1 gigitan dari ular ini saja mampu untuk melumpuhkan kira-kira 25 orang. Manusia yang tergigit oleh Blue-Ringed Octopus biasanya pada awalnya tidak akan merasakan apa-apa, reaksi dari racun Blue-Ringed Octopus baru akan dirasakan sekitar 10 menit yakni rasa mual-mual.
Racun dari Blue-Ringed Octopus dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian, dan sampai saat ini anti bisa dari Blue-Ringed Octopus belum dapat ditemukan.

9. Ikan Batu

Ikan Batu
Ikan Batu
Ikan Batu atau lebih dikenal dengan Stone Fish banyak dijumpai di perairan Samudra pasifik dan Samudra Hindia. Bentuk tubuh Ikan Batu sangat menyerupai batu sehingga banyak makhluk hidup berpikir bahwa Ikan Batu adalah batu asli dan kemudian mendekatinya ataupun memegangnya.
Bisa dari Ikan Batu akan menyebabkan kelumpuhan, shock bahkan kematian. Apabila tidak segera ditangani maka bisa menyebabkan amputasi juga karena bisa dari Ikan Batu menyerang jaringan tubuh. Dan sudah diakui rasa sakit dari sengatan Ikan Batu adalah sebagai Rasa Sakit yang Paling Sakit Di Dunia.

10. Death Stalker Scorpion

Death Stalker Scorpion
Death Stalker Scorpion
Bisa dari Death Stalker Scorpion merupakan bisa paling mematikan diantara para kalajengking, karena pada kalajengking-kalajengking spesies lain hanya akan menyebabkan rasa sakit pada manusia yang disengat oleh mereka.
Bisa pada Death Stalker Scorpion mampu membuat rasa sakit yang luar biasa dan kemudian kejang kejang lalu di ikuti dengan koma kemudian kelumpuhan dan yang terakhir kematian apabila tidak segera di tangani.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"