Jumat, 29 Juni 2012

Biar Ingatan Tajam, Si Pelupa Harus Banyak Makan Ikan

Biar Ingatan Tajam, Si Pelupa Harus Banyak Makan Ikan
 
Daya ingat yang tajam sangat diperlukan dalam menjalani aktivitas. Namun banyak orang usia muda yang malah merasa ingatannya tak lagi baik. Cobalah ingat-ingat kapan terakhir anda makan ikan? Menu ini rupanya bisa memperbaiki daya ingat!

Sejak kecil, para orang tua sudah membiasakan anaknya makan ikan. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang kemampuan daya ingat. Kebiasaan itu juga didukung oleh berbagai penelitian yang menyatakan jika kandungan nutrisi di dalam ikan sangat baik untuk mempertajam ingatan.

Hal tersebut dikemukakan juga oleh berbagai penelitian medis yang menemukan penjelasan logis mengapa DHA dan asam lemak omega 3 dalam ikan sangat baik untuk daya ingat.

“Kami menemukan sel-sel ingatan di dalam hippocampus dalam otak bisa terhubung dengan lebih baik jika level DHA di dalamnya lebih tinggi. Inilah yang menjadi alasan mengapa daya ingat meningkat jika banyak makan makanan mengandung DHA,” kata seorang peneliti bernama Yves Sauve dari the department of ophthalmology and the Centre for Neuroscience.

Sauve meyakinkan jika inilah alasannya mengapa rajin makan makanan yang tinggi DHA memberikan efek baik bagi otak. Iapun menyarankan untuk meningkatkan asupan DHA dengan mengonsumsi ikan ataupun suplemen untuk mencegah otak kekurangan DHA. Ikan yang populer dengan kandungan DHA nya yang tinggi antara lain ikan salmon, tuna, dan juga mackerel.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"