Rabu, 09 Mei 2012

10 Tempat Wisata Berhantu

Apakah anda menyukai berwisata ke tempat yang menantang adrenalin anda? Tempat-tempat wisata berhantu berikut ini sangalha cocok untuk anda kunjungi. Tempat-tempat berikut ini adalah tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan negara karena penasaran ingin melihat sendiri penampakan dari hanu tersebut. Terdengar sedikit menantang, namun jika anda mencobanya pasti akan memiliki kesan dan suasana yang berbeda dari tempat wisata pada umumnya.

Tempat-tempat wisata berhantu ini terdapat di negara-negara yang tersebar di seluruh dunia dan sudah banyak orang mengakui bahwa tempat itu memang menyimpan cerita seram. Seperti yang dilantik oleh Travelerszone, Tempat-tempat ini menawarkan kepada anda wisata yang dapat memacu adrenalin anda. Sungguh menarik bukan, berikut adalah ulasannya :

1. The Tower of London, Inggris



Menurut legenda, salah satu tempat wisata terpopuler di London ini adalah tempat paling berhantu di dunia. Ruang bawah tanah menara ini dijadikan tempat eksekusi dan penyiksaan selama berabad-abad. Anna Boleyn, salah satu keluarga kerajaan juga dieksekusi hukuman mati dengan cara dipenggal kepalanya di menara ini pada tahun 1536. Banyak pengunjung yang mengaku melihat penampakan hantu di lorong-lorong menara ini.

2. Pantai Changi, Singapura



Pantai ini dipercaya sebagai tempat dibunuhnya ratusan warga peranakan China oleh tentara Jepang saat Perang Dunia II. Wisatawan yang mengunjungi pantai ini mengakui melihat banyak penampakan tubuh tanpa kepala di Pantai ini. Pantai ini juga diklaim sebagai tempat penguburan korban perang tersebut.

3. Hotel Benteng Garry, Kanada



Hotel ini dibangun pada tahun 1913 dan disebut-sebut sebagai bangunan paling berhantu di Kanada. Penjaga dan staff hotel melaporkan pernah menyaksikan penampakan hantu wanita yang dikabarkan tewas karena bunuh diri di hotel ini. Ada pula laporan aneh di hotel ini mengenai barang-barang yang terbang sendiri dari rak dan lemari.

4. Hutan Aokigahara, Jepang



Hutan yang terletak dekat Gunung Fuji ini sayangnya lebih terkenal sebagai tempat bunuh diri. Sekitar 500 warga Jepang ditemukan tewas tak bernyawa selama 60 tahun terakhir di hutan ini. Wisatawan, dipersilakan untuk mengunjungi hutan ini dan dapat melihat mayat-mayat membusuk dan sisa-sisanya di seluruh penjuru hutan ini, yang tergeletak di tanah atau tergantung di pepohonan, yang tak pernah dibersihkan oleh pemerintah setempat. Tak heran aura misteri yang mengerikan masih menghantui hutan ini.

5. The Plains of Abraham, Kanada



The Plains of Abraham adalah bekas kawasan pertempuran terkenal di Kanada yang digunakan pada tahun 1759. Wisatawan yang mengunjungi kawasan ini mengaku sering dihantui oleh prajurit-prajurit tewas disini. Penampakan tersebut juga banyak terlihat di terowongan-terowongan sekitarnya. Saat malam, wisatawan juga mengaku kerap mencium aroma sulfur dari senjata kanon.

6. Savannah, Amerika Serikat



Kota ini diberi julukan kota berhantu oleh Institut Paranormal Psikologi Amerika. Anda dapat mengambil tur wisata berkeliling ke rumah-rumah, gereja, dan hotel yang diklaim berhantu. Kota ini ditemukan pada tahun 1700an dan hantu-hantu yang bergentayangan disini disebut berasal dari koloni dan budak yang hidup disini berjuta tahun lalu.

7. Perkebunan Rose Hall, Jamaika



Seorang wanita bernama Annie Palmer, dulu pernah mempraktekan ilmu vodoo disini dan menggunakannya untuk membunuh tiga suaminya. Ia dikenal sebagai penyihir dari Rose Hall yang membunuh pasangannya karena bosan. Legenda lokal menyebutkan bahwa Annie akhirnya terbunuh pada tahun 1830an oleh seorang budak dan dikubur di tengah perkebunan. Namun arwahnya masih sering terlihat berkeliling di sekitar properti perkebunan.

8. Hostel Ottawa Jail, Kanada



Hostel ini sebelumnya digunakan sebagai penjara selama seratus tahun. Wisatawan yang menginap disini mengaku mengalami kejadian-kejadian aneh seperti melihat pintu dan jendela yang terbuka sendiri, atau perabotan yang tiba-tiba terbang melintasi kamar.

9. Salem, Amerika Serikat



Kota yang terletak di negara bagian Massachussets ini terkenal dengan ritual pembakaran penyihir pada abad ke-17. pada masa itu, wanita-wanita yang dianggap memiliki kekuatan sihir akan ditangkapi dan kemudian dibawa ke pusat kota untuk dibakar hidup-hidup di depan massa. Wisatawan dapat mengunjungi kota ini dan mengikuti tur misteri menjelajahi Salem dan mendengar kisah mengenai masa pembakaran penyihirnya.

10.Kapal RMS Queen Mary, Amerika Serikat



Kapal pesiar terkenal ini mengalami kecelakaan yang menewaskan 49 penumpangnya. Sejak saat itu, kapal ini diistirahatkan di pelabuhan Long Beach, California dan dijadikan hotel mengapung. Beberapa tamu hotel mengaku sering melihat penampakan hantu penumpang kapal yang tewas di lorong kapal, berenang di kolam renang dan bahkan terlihat duduk di ruang mesin kapal.

Sumber : http://ngikutonline.blogspot.com/2012/01/tempat-tempat-wisata-berhantu.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"