Kamis, 10 Mei 2012

10 Hewan Dengan Gigitan Terkuat di Dunia

Hewan hewan berikut ini memiliki gigitan yang sangat kuat jadi kalaian harus hati hati jangan sampai tergigit, penasaran hewan apa aja itu simak 10 hewan dengan gigitan terkuat di dunia berikut ini.

1. BUAYA (CROCODILE). 5000 PSI

Buaya adalah hewan dengan gigitan terkuat! Dengan gigi yang sangat tajam dan otot rahang yang super kuat.
Tidak mungkin ada mangsa yang selamat jika sudah masuk mulut buaya. Sekali mulutnya mengatup, sangat sulit untuk membuka mulut buaya.
2. KUDA NIL. 1821 PSI
 
 Kuda nil adalah hewan mamalia dengan gigitan terkuat. Meskipun sebenarnya gigi mereka tidak begitu tajam, tapi rahang mereka super kuat.
Kuda nil adalah herbivora, tetapi rahang mereka cukup untuk menakuti saingannya di sungai, yaitu buaya. Sehingga kuda nil tidak punya musuh.

3. GORILLA. 1300 PSI
 
 Gigi gorila sebenarnya tidak begitu tajam, tapi otot rahang mereka sangatlah kuat. Sehingga kekuatan gigitan mereka super kuat.
Gorila adalah herbivora (pemakan tumbuhan), dan giginya teradaptasi untuk melumat batang-batang tumbuhan yang sangat keras, seperti batang bambu.

4. HYENA. 1100 PSI
 
 Hyena adalah karnivora dengan gigitan terkuat. Cukup kuat untuk menghancurkan dan melumat tulang-tulang super besar seperti tulang paha gajah! Karena teradaptasi untuk melumat tulang2 super besar, tidak aneh jika susu Hyena memiliki kandungan kalsium tertinggi dibanding hewan predator lain.

5. HARIMAU (TIGER). 1050 PSI

Harimau adalah keluarga kucing dengan gigitan terkuat. Taktik membunuh mangsa mirip dengan singa, yaitu menggigit tepat di leher untuk mencekik mangsa sampai mati. Tidak hanya punya rahang yang sangat kuat, gigi taring harimau juga sangat tajam, singa tidak ada bandingannya.

6. ALLIGATOR SNAPPING TURTLE. 1004 PSI
 
 Percaya ada kura-kura yang gigitannya kuat? Namanya Alligator Snapping Turtle, hewan tanpa gigi dengan gigitan terkuat.
Meskipun tanpa gigi, rahang mereka super kuat, dengan gigitan lemah, cukup untuk memotong jari manusia.

7. BERUANG (BEAR). 740 PSI

Gigi beruang memiliki ukuran yang cukup besar dengan rahang yang juga kuat. Gigi mereka teradaptasi untuk memakan segala jenis makanan, karena mereka adalah hewan omnivora (pemakan daging dan tumbuhan).

8. JAGUAR. 700 PSI

Jaguar adalah keluarga kucing dengan gigitan terkuat dibandingkan dengan ukuran tubuhnya yang tidak terlalu besar.
Jaguar giginya teradaptasi untuk menghancurkan tulang kepala dan cangkang kura-kura yang sangat keras.

9. SINGA (LION). 691 PSI

Kekuatan gigitan singa cukup besar disertai gigi yang cukup tajam. Taktik mereka untuk membunuh mangsa biasanya dengan menggigit tepat di leher, agar si mangsa tercekik dan mati.

10. HIU (SHARK). 669 PSI
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjmiDhokwSmxRmKq07sBiBV5Tzj_pDEUDbn-aVqrZVdoVeLh-zhsJxGlfGUAzll-EnmxWILtRZpsPvJFIb_BhfL1_D0n5_mJTPg9PQvxBZZqRqrdcCgr3W8Z0NxH-mx3KXAgspDfGTXDP8/s1600/Hiu+Putih+Besar.jpg
 Meskipun ikan dengan gigitan terkuat, ternyata hiu memiliki kekuatan gigitan yang tidak terlalu spektakuler. Hal ini disebabkan karena rahang mereka yang memang tidak terlalu kuat. Tetapi gigi-gigi mereka sangatlah tajam, sehingga, dengan kekuatan gigitan yang biasa-biasa saja, sudah cukup untuk menyobek apapun yang dimakannya.
Sumber : http://palingseru.com/9789/10-hewan-dengan-gigitan-terkuat-di-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"