Rabu, 09 Mei 2012

3 Mahasiswa Drop Out Menjadi Milioner Teknologi

Tulisan kali ini akan membahas tentang 3 mahasiswa drop out menjadi milioner teknologi. Mungkin bagi banyak orang itu hanyalah proses dari keberuntungan semata, namun ketauhilah keberuntungan itu tidak datang dengan tidak sengaja. Orang-orang ini adalah orang yang mengalami drop out saat ia menjadi mahasiswa namun ia berhasil membuktikan bahwa drop out bukanlah sebuah hadangan. Sungguh sebuah motivasi hidup yang bisa kita ambil dan contoh, namun bukan berarti kuliah juga tidak penting ya.

3 mahasiswa drop out menjadi milioner teknologi di bawah ini rela untuk meninggalkan kuliahnya karena ingin fokus untuk mengembangkan usahanya. Walaupun mereka tahu itu sangat beresiko besar termasuk dengan mengorbankan kuliahnya, namun satu hal yang bisa kita contoh mereka yakin dan tidak pernah menyerah untuk terus membuktikan bahwa mereka bisa. Siapa sajakah orang tersebut? berikut adalah ulasannya :

1. Steve Jobs


Siapa yang tidak kenal dengan orang ini, walaupun ia saat ini telah meninggal namun ia tetap menjadi seorang yang dikagumi banyak orang. Berkat Steve Jobs, Apple saat ini menjadi perusahaan paling diminati di seluruh dunia dan ia telah melahirkan gadget seperti iPod, iPhone, dan iPad. Steve Jobs pernah kuliah di Reed College di Portland, Oregon. Namun dia hanya bertahan 6 bulan saja dan memutuskan untuk keluar karena merasa tidak mendapatkan manfaat apapun. Lalu bersama Steve Wozniak ia serius untuk mengembangkan Apple dan telah berhasil menjadikannya sukses.

2. Bill Gates


Bill Gates adalah pencipta dari perusahaan Microsoft. Bill Gates pernah kuliah di Universitas Harvard yang merupakan salah satu Universitas paling bergengsi di dunia namun ia tida menyelesaikannya. "Sungguh sebuah keputusan yang berat dan saya tahu orang tua juga mengkhawatirkannya. Dan meskipun saya tidak akan pernah mendorong orang lain untuk drop out sekolah, bagi saya pilihan tersebut memang tepat," ucap Bill Gates suatu ketika.

3. Mark Zuckerberg


Mark Zuckerberg adalah pencipta dari situs jejaring sosial paling tenar saat ini yaitu Facebook. Mark Zuckerberg pernah kuliah di Universitas Harvard, seperti halnya Bill Gates ia tidak melanjutkannya dan bertekad untuk mengembangkan Facebook. Facebook yang saat ini memiliki 845 juta anggota dan menjadikan Mark Zuckerberg sebagai miliarder muda terkaya saat ini.

Itulah sedikit informasi tentang 3 mahasiswa drop out menjadi milioner teknologi. Memang sangat diperlukan keberanian untuk memilih keluar meninggalkan kuliah dan lebih memilih mengembangkan usahanya. Namun selama kita percaya dan tidak mudah menyerah, kita pasti akan mendapatkan sesuai dengan yang kita inginkan. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda dalam memotivasi diri anda untuk menjadi lebih baik.
Sumber : http://ngikutonline.blogspot.com/2012/03/3-mahasiswa-drop-out-menjadi-milioner.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"