Selasa, 08 Mei 2012

Inilah 7 Kelebihan Indonesia Dari Negara-Negara Di Dunia


Tulisan  kali ini saya akan membahas tentang negara tercinta kita Indonesia. Kita semua tahu bahwa Indonesia memiliki kelebihan yang bisa menjadikan negara ini sangat berpengaruh terhadap dunia. Kelebihan Indonesia dari negara-negara di dunia sangatlah banyak sebenarnya. Salah satunya, Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan sumber daya alamnya yang sangat kaya. Namun, Indonesia juga merupakan salah satu negara yang memiliki kerusakan sumber daya alam dengan cepat. Sayang sekali bukan sebenarnya hal itu terjadi di negara Indonesia yang sangat kita cintai ini. Selain Indonesia semakin terpuruk dengan sumber daya alamnya yang tiap tahun rusak, negara ini juga semakin dipersulit dengan permasalahan korupsi yang tiap tahunnya semakin bertambah. 

Sungguh sangat disayangkan sebenarnya kenapa hal ini harus terjadi di Indonesia. Saya tertarik membahas Indonesia dalam berita aneh karena Indonesia bukanlah negara yang miskin, namun Indonesia menjadi miskin itu karena ulah dari masyarakatnya sendiri yang tida paham akan kayanya Indonesia ini.Banyak sumber daya alam Indonesia yang dijual kepada negara-negara lain, padahal apabila Indonesia mau dan bisa menjalankannya sendiri, keuntungan yang didapatkan Indonesia akan jelas lebih besar. Nah, untuk itu beriktu ini adalah kelebihan Indonesia dari negara-negara di dunia :

1. Tambang Emas


Siapa yang tidak kenal dengan tambang emas Indonesia yang berada di Papua. Tambang emas ini merupakan tambang emas terbesar dan memiliki ualitas terbaik di dunia. Sungguh tidak bisa dibayangkan lagi keuntungan jika Indonesia dapat mengolah tambang ini sendiri, namun sayangnya tambang ini diolah oleh PT Freeport dan  apakah anda tahu, keuntungan yang didapatkan Indonesia hanyalah 1 persen. Tidak hanya itu, di tambang ini bukan emas saja yang tersimpan namun apabila tambang emas dan tembaga mulai menipis dalam kedalaman 400 meter, ternyata di situ terdapat kangdungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas yaitu uranium.

2. Cadangan Gas Alam Terbesar


Selain emas, Indonedia juga merupakan negara yang memiliki cadangan gas alam terbesar di dunia. Gas alam ini banyak sekali terletak di Indonesia, seperti Blok Natuna, Blok Cepu dan lain-lain. Saat ini perusahaan yang sedang mengelolanya yaitu perusahaan asing Exxon Mobil dan dibantu oelh Pertamina.

3. Hutan Tropis


Ketauhilah Indonesia memiliki hutan tropis terbesar di dunia dengan luas 39.549.447 Hektar dan keanekaragaman hayati serta plasmanutfah terlengkap di dunia. Sungguh sangat kaya bukan Indonesia ini. Hutan tropis tersebut terletak di Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

4. Lautan Luas


Kita semua tahu bahwa Indonesia sebagian besar wilayahnya adalah lautan, dan itu menjadikan Indonesia negara dengan lautan terluas di dunia. Untuk itulah, kita tidak perlu heran apabila Indonesia memiliki wisata laut yang indah dan keanekaragaman spesies ikan.

6. Tanah Subur


Indonesia memiliki tanah yang sangat subur untuk digunakan bercocok tanam karena didukung dengan banyaknya gungung berpai yang masih aktif dan Indonesia merupakan negara yag dilewati garis khatulistiwa jadi sinar matahari dan air sangatlah mudah didapatkan di nigara ini. Namun sayangnya, Indonesia memilih untuk membangun gedung tinggi yang mengakibatkan semakin berkurangnya pasokan beras di Indonesia.

7. Pemandangan Eksotis


Indonesia di mancanegara sangat terkenal dengan tempat-tempat pariwisatanya yang sangat indah. Banyak para wisatawan yang selalu kagum dengan keindahan pemandangan di Indonesia. Saat ini Indonesia semakin gencar mempromosikan tempat-tempat pariwisata di mancanegara, semoga hal ini dapat semakin menarik perhatian para wisatawan di mancanegara.

Itulah kenapa saya tertarik untuk membahas berita aneh tentang kelebihan Indonesia dari negara-negara di dunia. Indonesia sangatlah kaya akan sumber daya alamnya, namun itu tidak didukung dengan sumber daya manusianya. Semoga Indonesia dapat cepat menyadarinya dan lebih dapat untuk menggunakan kemampuan dalam negerinya agar rakyat Indonesia tidak menjadi budak di negaranya sendiri.
 
Sumber : http://ngikutonline.blogspot.com/2012/02/inilah-kelebihan-indonesia-dari-negara.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"