Rabu, 09 Mei 2012

Ciri-Ciri Cinta Sejati



Tulisan kali  akan  membahas tentang ciri-ciri cinta sejati. Cinta adalah sebuah anugerah yang hanya dapat dirasakan oleh seseorang yang memahaminya. Kebanyakan seseorang tidak mengerti sebenarnya apa itu cinta sejati. Karena saat ini cinta sejati dapat dikalahkan dengan uang dan kedudukan.

Ciri-ciri cinta sejati ini sangat tertarik untuk saya bahas, karena saya mengangap cinta sejati di dunia ini sudah semakin pudar. Sungguh sangat mengecewakan apabila kita mengetahui ternyata seseorang yang kita cintai tidak mencintai kita dengan tulus. Namun memang itulah keadaan saat ini yang sebenarnya. Di bawah ini adalah ciri ciri cinta sejati.

1. Ia adalah sahabat terbaik

Cinta sejati selalu ada disaat kita senang dan sedih. Nah sakah satu ciri dari cinta sejati yaitu saat anda sedang mengalami sebuah masalah, anda akan langsung mengingatnya. Anda selalu nyaman dan tenang saat berada di dekatnya.

2. Punya banyak kesamaan

Kesamaan dalam sebuah hubungan ternyata sangat berpengaruh demi langgengnya suatu hubungan. Banyak peneliti mengatakan bahwa pernikahan yang paling stabil adalah pernikahan yang melibatkan dua orang dengan banyak kesamaan. Rahasia pasangan sejati adalah, manakala Anda berdua selalu bisa menikmati bersama semua aspek kehidupan. Tidak butuh orang lain untuk membuat kalian bahagia.

3. Kepentingan anda adalah segalanya

Menurut Harry Stack Sullivan, Cinta dimulai ketika seseorang menemukan bahwa kebutuhan orang lain sama pentingnya dengan kebutuhannya sendiri. Kita dapat mengetahuinya melalui bahsa tubuh dan sikapnya yang selalu memperlakukan Anda sebagai orang terpenting dalam hidupnya, bahkan seringkali dia mementingkan kebutuhan Anda ketimbang dirinya.

4. Cinta tak beryarat

Coba ingat-ingat, apakah ia pernah cemberut saat anda memakai baju yang tak sesuai seleranya? Atau anda pernah dicueki, ketika anda memotong rambut tanpa sepengetahuannya? Bila ya, sebaiknya pikir-pikir lagi untuk memilih dia jadi kekasih. Padahal, cinta sejati adalah cinta yang tak bersyarat, mampu menerima pasangan apa adanya.

5. Mau mendengarkan

Saat anda berbicara dengan cinta sejati anda, maka tak sedetikpun perhatiannya akan beralih dari anda. Ia pendengar yang baik, bisa mendengarkan Anda bicara berjam-jam lamanya tanpa rasa bosan, penuh perhatian dan mengerti apa yang Anda diinginkan. Sehingga Anda tak perlu mengulang kalimat yang sama berkali-kali dan mengatakan,”Kamu ngerti enggak sih, apa yang saya bicarakan tadi?”

6. Always on time

Saat ada janji untuk bertemu dengan anda, ia akan selalu berusaha untuk tepat waktu. Tentu hal ini dilakukannya karena tidak ingin membuat anda kecewa.

7. Kontak batin

Tanpa anda ucapkan, anda bisa tahu atau setidaknya merasakan saat cuaca hati pasangan anda sedang tidak menentu. Bila Anda sudah merasakan hal tersebut terhadapnya, selamat! Mungkin dialah belahan jiwa Anda.

Itulah sedikit pembahasan tentang ciri-ciri cinta sejati. Tentu setiap orang memiliki arti yang berbeda-beda dalam mengartikan cinta sejati, namun terkadang inti dari itu semua sama saja. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda agar lebih memahami ciri-ciri cinta sejati, jadi anda tidak akan pernah menyesal saat memilih dia menjadi pasangan hidup anda.
Sumber : http://ngikutonline.blogspot.com/2012/02/ciri-ciri-cinta-sejati.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"