Kamis, 10 Mei 2012

Hal Unik Tentang Payudara Wanita



Payudara (Latin: mamma) adalah organ tubuh bagian atas dada dari spesies mamalia berjenis kelamin betina, termasuk manusia. Jika ditanya Apa yang anda pikirkan jika mendengar kata payudara. Sesuatu organ tubuh yang sangat berharga yang dimiliki oleh wanita, banyak wanita juga merasa minder karena payudara mereka, mau itu ukuran, bentuk, dll.
Fungsi utama dari kelenjar susu adalah memberikan nutrisi dalam bentuk air susu bagi bayi atau balita. Proses pemberian air susu ini dinamakan menyusui. Meskipun kelenjar yang menghasilkan air susu juga terdapat pada pria, normalnya kelenjar susu tersebut tetap tidak berkembang sempurna

Payudara memegang peranan penting dalam kebiasaan seksual manusia Payudara merupakan salah satu karakteristik seks sekunder dan memegang peranan penting dalam daya tarik seksual pada partnernya, dan kesenangan individual. Payudara juga merupakan bagian tubuh wanita yang paling lama dilihat oleh lawan jenisnya. Bahkan bagi pria melihat payudara beberapa kali sehari dapat memperpanjang umur.
Payudara juga merupakan daya tarik seksual seorang wanita. Bila wanita memiliki payudara seksi dan indah, tentunya mereka akan bangga. Payudara juga menjadi daya tarik seksual laki-laki yang melihat bentuknya (sex appeal). Maka, penting sekali untuk merawat keindahan payudara. Salah satu cara untuk merawat keindahan payudara adalah dengan mengenakan beha.

Payudara yang indah dan terawat sangat berperan dalam menjaga durasi dalam berhubungan intim, dikarenakan payudara itu sendiri memiliki daya tarik yang sangat tinggi. apalagi pada payudara yang padat, bulat, dan tegak mengacung, ini merupakan idaman partner dalam berhubungan intim selain vagina yang legit dan sempit. Perawatan payudara yang instan ialah dengan cara meminta agar partner seks anda untuk membelai dan meremasnya dengan cara perlahan dan lembut, cara ini jangan terlalu dipaksakan, karena akan mengakibatkan kekenduran pada payudara. 

Selain dapat meningkatkan hasrat seksual dari pria atau wanita itu sendiri, ada hal yang menarik lagi dari payudara ini.

Berikut 7 hal unik tentang payudara wanita.

1. Payudara kiri biasanya lebih besar
Ini mungkin agak sulit untuk dilihat, tetapi payudara kiri selalu lebih besar daripada payudara bagian kanan. Ukurannya tidak pernah persis sama. Puting payudara juga demikian. Memiliki berbagai ukuran, dan mereka juga memiliki titik  arah yang berbeda.

2. Setiap wanita memiliki beberapa rambut puting
Setiap wanita memiliki antara 2-15 helai rambut yang tumbuh lurus pada puting. Karena bagian puting berwarna cukup gelap, setiap helai rambut yang tumbuh di permukaan puting seringkali tak terlihat. Di payudara juga bisa juga mengalami komedo dan jerawat. Jadi, selalu bersihkan payudara dan lakukan perawatan khusus agar payudara selalu sehat.

3. Payudara rata-rata beratnya 0,5 kg
Payudara rata-rata beratnya sekitar 0,5 kilogram. Setiap payudara menyumbang sekitar 4-5 persen dari lemak tubuh dan dengan demikian 1 persen dari berat total tubuh seorang wanita adalah berat lemak dari bagian payudara. Payudara bisa membesar saat  wanita tumbuh dewasa. Dan perlu diingat juga bahwa wanita  perokok cenderung memiliki payudara yang kendur ketimbang wanita non perokok.

4. Lebih dari 2 juta wanita memiliki payudara palsu
Mulai dari Pamela Anderson hingga Katie Price, lebih dari 2 juta wanita memiliki implan payudara. Angka ini menunjukkan berapa banyak wanita berpikir tentang payudara mereka. Namun, bukan berarti, setiap wanita yang memutuskan melakukan bedah kosmetik untuk payudaranya akan selalu senang dengan hasilnya. Dan rata-rata usia wanita yang mendapatkan implan adalah 34.

5. Payudara menjadi lebih besar saat terangsang
Sama seperti penis, payudara membengkak dan menjadi tegang saat terangsang. Hal yang sama berlaku untuk puting.

6. Payudara butuh pelindung
Saat jogging, berjalan dan aerobik dapat menyebabkan payudara Anda untuk bergerak dan bergoyang. Untuk itu,selalu gunakan bra yang tepat untuk meminimalkan guncangan, sehingga Anda juga dapat mengurangi nyeri payudara Anda. Ingat, fungsi utama dari bra adalah untuk melindungi kesehatan payudara Anda.

7. Payudara bisa berubah bentuk
Kedengarannya aneh, tapi posisi telungkup kadang-kadang bisa menyebabkan bentuk payudara wanita berubah. Selalu menjaga posisi tidur Anda sehingga Anda menjaga kekencangan dan bentuk payudara Anda. Posisi tidur terbaik adalah  posisi menyamping, dengan bantal di bawah payudara sebagai penyangga  saat Anda tidur.

Sumber : 
1. http://www.manfaatkesehatan.com/2012/02/7-hal-unik-tentang-payudara-wanita.html
2. http://id.wikipedia.org/wiki/Payudara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"