Rabu, 09 Mei 2012

10 Hewan Pelompat Terbaik di Dunia

 1. Kutu
Hewan ini bisa melompat 220 kali panjang tubuhnya dan 150 kali tinggi badannya. Mereka adalah hewan pelompat terjauh dan tertinggi di antara hewan dibandingkan ukuran tubuhnya.

2. Katak pohon

Mereka bisa melompat 150 kali panjang tubuhnya. Bayangkan seseorang yang bisa melompat sepanjang kapal Titanic. Mereka adalah hewan pelompat terjauh ke-2 dibandingkan ukuran tubuhnya.

3. Laba-laba pelompat
Hewan ini bisa melompat 100 kali panjang tubuhnya. Bayangkan seseorang yang bisa melompati 2 pesawat jet besar!


4. Katak pelompat
Hewan ini bisa melompat 70 kali tinggi badannya. Mereka adalah hewan pelompat tertinggi ke-2 di antara hewan dibandingkan ukuran tubuhnya. 

5. Tikus kanguru
https://encrypted-tbn1.google.com/images?q=tbn:ANd9GcS10eSTZB5bAKJ1sUi96NAOENHzF_LMd5DHB0Ny17DIGQTJ3ghJNQ
Hewan ini bisa melompat sejauh 45 kali ukuran badannya. Bayangkan saja seseorang yang bisa melompat sejauh ukuran lapangan bola. Mereka adalah hewan mamalia yang melompat terjauh dibandingkan ukuran tubuhnya.


6. Belalang
Hewan ini bisa melompat sejauh 20 kali ukuran badannya. Bayangkan saja orang yang bisa melompat sejauh ukuran lapangan basket!

7. Klipspringer
Tinggi hewan ini sekitar 1,5 m, mereka bisa melompat 10 kali tinggi badan mereka. Mereka adalah hewan mamalia yang melompat tertinggi di antara para hewan dibandingkan ukuran tubuhnya.

8. Kanguru merah
Mereka adalah hewan pelompat tercepat di antara hewan-hewan. Mereka mampu melompat dengan kecepatan 56 km/jam.

9. Kelinci

Hewan ini adalah salah satu hewan tercepat yang memiliki kemampuan melompat. Mereka mampu berlari dengan kecepatan 72 km/jam, jadi sangat sulit untuk ditangkap para pemangsa.

10. Bharal
Hewan ini hidup di Himalaya dan merupakan salah satu hewan pelompat terbaik di kalangan hewan. Mereka biasa melompat dari tebing dan bukit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto Saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"