Selasa, 08 Mei 2012

5 Negara dengan Warisan Budaya Terbanyak Di Dunia

Warisan Budaya merupakanlah hal yang sangat berharga bagi suatu negara. Warisan Budaya itu pastilah akan selalu dijaga keberadaannya sehingga anak cucu kita bisa turut menikmatinya.

Setiap negara di dunia Patilah memiliki Warisan Budaya yang sangat mengagumkan sebagai bentuk daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke negaranya. Berikut adalah negara-negara yang memiliki warisan budaya terbanyak di dunia :

1. Italia


Berada di urutan pertama negara warisan budaya terbanyak di dunia yaitu Italia, negara ini memiliki 45 situs kebudayaan. Beberapa warisan budaya yang terkenal di negara ini yaitu : Menara Pisa, Kota Venice, Vila Paladian Veneto, Kota Florence, Istana Kerajaan Caserta, Roma, dan Kastil del Monte.

2. Spanyol


Disusul pada urutan kedua yaitu Spanyol, negara ini memiliki 42 situs kebudayaan. Beberapa warisan budaya yang terkenal di negara ini yaitu : Dinding Roman Lugo, Katedral Burgos, Arsitektur Antoni Gaudí, Taman Nasional Garajonay, dan Kota Sejarah Toledo.

3. China


Negara yang terkenal dengan sebutan tirai bambu ini memiliki 40 situs kebudayaan. Beberapa warisan budaya yang terkenal di negara ini yaitu : Kuburan Ming, Tembok Raksasa, Kota Terlarang, Kuil Surga, Istana Musim Panas, Gua Mogao, Gunung Taishan, Gunung Huangshan, dan Gunung Wudang.

4. Perancis


Negara ini memiliki 35 situs kebudayaan. Beberapa warisan budaya yang terkenal di negara ini yaitu : Istana dan Taman Versailles, Katedral Chartres, dan Bank Seine.

5. Jerman


Dan diurutan kelima adalah Jerman, negara ini memiliki 33 situs kebudayaan. Beberapa warisan budaya yang terkenal di negara ini yaitu : Kota Bamberg, Kota Hanseatic, Monumen Roman, dan Katedral Cologne.

Itulah beberapa negara di dunia yang memiliki Warisan Budaya terbanyak di dunia. Semoga warisan-warisan budaya itu tetap terjaga dan bisa dinikmati oleh masyarakat dunia terlebih anak cucu kita nanti.
 
Sumber : http://ngikutonline.blogspot.com/2012/01/negara-warisan-budaya-terbanyak-di.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"