Kamis, 10 Mei 2012

Penyebab Umum Wanita Menjadi Minder

Minder atau rendah diri adalah perasaan diri tidak mampu dan menganggap orang lain lebih baik dari dirinya.Orang yang merasa minder cenderung bersikap egosentris, memposisikan diri sebagai korban, merasa tidak puas terhadap dirinya, mengasihani diri sendiri dan mudah menyerah.
 
Sering kali kita lebih menghargai orang lain daripada diri sendiri. Sikap ini membuat kita menjadi “minder” dan bahkan mungkin enggan berinteraksi dengan orang lain.Tentu saja sikap “minder” akan merugikan diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita. Sebab kita tidak bisa membuat diri kita berharga bagi orang lain dan mendedikasikan talenta ataupun keterampilan kita bagi orang-orang di sekitar kita. Untuk mengatasi sikap minder tersebut ada satu syarat, yakni menghargai diri sendiri.

Minder adalah tipikal orang yg bermental lemah. Mental yg lemah akan merasa selalu tidak aman. Selalu gelisah dan kuatir. Karena kerja otak sudah dipenuhi dg rasa kuatir, takut dan gelisah tanpa sebab atau disebabkan oleh hal-hal kecil, maka kerja otakpun menjadi lemah dan tidak dapat berfungsi untuk memikirkan hal-hal besar yang bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain.

Minder dapat dialami oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Minder dapat disebabkan oleh beberapa hal, adapun hal  yang paling umum sekali menyebabkan wanita minder adalah masalah kenaikkan berat badan. Banyak wanita yang merasa minder terhadap kegemukkan yang terjadi padanya, dan mereka akan segera menjalani program diet.
Tapi masih banyak hal lagi yang menyebabkan para wanita menjadi minder.

Berikut ini 20 penyebab umum wanita menjadi minder.

1. Berat badan naik

2. Tidak puas dengan kondisi kulit

3. Tidak puas dengan kondisi rambut

4. Mengetahui Anda sedang digosipkan

5. Diperlakukan tidak adil oleh seseorang

6. Ketika merasa diabaikan orang lain

7. Celana jins tidak muat lagi

8. Memakai baju yang tidak sesuai

9. Sadar pakaian yang dikenakan tidak pantas

10.Tag foto di Facebook yang tidak Anda sukai

11. Saat merasa lelah

12. Saat diserang gangguan emosional

13. Tidak menggunakan make up

14. Gagal mendapatkan informasi dengan cepat

15. Ketika bibir pecah-pecah

16. Saat kuku patah

17. Ketika sakit persendian

18. Membandingkan diri dengan teman yang lebih ramping

19. Merasa sakit

20. Ketika menemukan orang yang memakai pakaian sama dengan Anda
Sumber :
1. http://forum.kompas.com/urban-life/26393-rasa-minder.html
2. http://kosmo.vivanews.com/news/read/261873-20-hal-yang-membuat-wanita-minder

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"