Selasa, 08 Mei 2012

10 Gedung-Gedung Terunik Di Dunia

Di dunia ini kita telah menemui bermacam-macam tipe gedung mulai dari yang biasa hingga gedung yang memiliki lantai mencapai ratusan. Namun dalam berita aneh di bawah ini, gedung-gedung terunik di dunia ini menjadikan mereka paling unik karena memiliki bentuk yang tidak pada umumnya.

Saat ini arsitektur telah mengalami perkembangan, dan efek dari itu semua saat ini berdirilah banyak gedung-gedung yang memiliki arsitektur yang unik dan mengagumkan. Gedung-gedung terunik di dunia ini memang sangat berbeda dari gedung pada umumnya, bahkan terdapat beberapa gedung ini saat kita melihatnya, pasti kita akan bertanya-tanya bagaimana cara membangun gedung tersebut. Penasaran bagaimana gedung-gedung terunik di dunia tersebut, berikut adalah ulasannya :

1.Cubic Houses , Rotterdam, Belanda


Dibangun pada tahun 1970 oleh Piet Blom.

2.Dancing Building, Praha, Republik Ceko


Bangunan ini dirancang oleh arsitek Ceko Kroasia, Vlado Milunic dan Frank Gehry. Gedung ini dijuluki dengan nama Dancing Building yang terletak di pusat kota Praha.

3. Para Ufo House, Sanjhih, Taiwan


Gedung ini merupakan sebuah rumah yang memeliki arsitektur unik yang akhirnya dijuluki dengan UFO.

4. Kansas City Public Library, Missouri, Amerika Serikat


Gedung ini terbentuk dari latar belakang agar orang tertarik untuk memasukinya. Selain itu gedung ini merupakan perpustakaan desain di pusat kota Kansas.

5. Ferdinand Cheval Palace, Prancis


Ferdinand Cheval Istana dibangun oleh seorang tukang pos di Hauterives, Prancis, yang dimaksudkan untuk menggunakannya sebagai kuburannya sendiri tetapi belum mendapatkan lisensi untuk itu. Bangunan ini kini dikenal di seluruh dunia.

6. Forest Spiral Hundertwasser Building, Darmstadt, Jerman


Hutan Spiral Hundertwasser dibangun pada tahun 2000. Dirancang oleh seorang arsitek dan pelukisAustria, Friedensreich Hundertwasser ,bangunan ini memiliki 105 apartemen dan fitur warna-warni dan desain organik.

7. Guggenheim Museum, Bilbao, Spanyol


Nervion Guggenheim Museum adalah museum seni modern dan kontemporer dirancang oleh arsitek Amerika-Kanada Frank Gehry. Siluet bangunan menyerupai kapal ,desainnya yg acak menurut arsiteknya untuk menangkap cahaya.

8. Baha’i House of Worship alias Lotus Temple, Delhi, India


Rumah Ibadah Baha’i kebanyakan dikenal sebagai Lotus Temple dibangun pada tahun 1986 dan merupakan Kuil Ibu dari anak benua India. Bangunan ini terbuka untuk orang-orang dari semua agama.

9. Ripley’s Building, Air Terjun Niagara, Ontario, Kanada


Dikenal untuk tempat pengumpulan hal-hal aneh dan sulit dipercaya dan artefak Ripley Believe It or Not!.

10. Crooked House, Sopot, Polandia


Pencipta : Polandia Jan Marcin Szancer dan ilustrator buku anak Per Dahlberg.
Tahun : 2003

Itulah berita tentang gedung-gedung terunik di dunia yang memiliki arsitektur berbeda dengan gedung pada umumnya. Tentu alsan mengapa gedung itu berbentuk seperti itu sang arsitektur telah memiliki maskut tersendiri. Jadi, di dunia ini memang tidak ada yang tidak mungkin hanya saja belum tepat pada waktunya hal itu terjadi, ita tunggu saja bagaimana wajah dunia ini 50 tahun lagi
 
Sumber : http://ngikutonline.blogspot.com/2012/02/gedung-gedung-terunik-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"