Senin, 05 November 2012

7 Alasan Untuk Tinggalkan Facebook Sejenak


Dalam keseharian Anda saat ini sepertinya tak bisa dijauhkan dari media sosial, salah satunya Facebook. Tapi sebenarnya ada beberapa alasan yang bisa membuat Anda menjauh sejenak dari Facebook, sebelum hal itu merenggut hidup Anda.

1. Buang waktu
Bayangkan berapa waktu yang Anda habiskan hanya untuk melihat-lihat foto di Facebook atau membuat komentar di status orang lain. Jika Anda merasa telah menghabiskan banyak waktu dan membuat produktivitas Anda terganggu, lebih baik tinggalkan saja Facebook.

2. Banyak kemarahan
Facebook mungkin bisa menjadi sarana menjalin pertemanan, tapi tak jarang pula yang menggunakan Facebook sebagai tempat berkeluh kesah, marah-marah, atau bahkan menyebar kebencian. Jika Anda capek melihat orang-orang melontarkan kemarahan di Facebook, maka istirahat saja dan jangan buka Facebook selama beberapa hari.

3. Ada cara lain untuk berkomunikasi
Sebelum ada Facebook dan teknologi internet lainnya, orang lebih menikmati komunikasi tatap muka. Karena itu, tinggalkan Facebook sejenak dan jalin komunikasi dengan orang lain menggunakan cara ‘kuno’, yaitu bertemu langsung. Percayalah, komunikasi seperti itu akan jauh lebih menyenangkan ketimbang seharian mengetik di depan komputer.

4. Tempat jualan
Anda mungkin merasa terganggu dengan mereka yang menggunakan Facebook untuk berjualan dan mulai men-tag foto-foto barang jualannya ke Anda. Jika Anda meninggalkan Facebook sejenak, setidaknya Anda tidak perlu lagi merasa terganggu akan hal itu.

5. Aktivitas lain
Masih banyak aktivitas lainnya yang lebih menarik dan berharga dibandingkan berkutat dengan Facebook. Cobalah hobi baru, baca buku, pergi jalan-jalan, atau lakukan olahraga, yang pastinya lebih bermanfaat ketimbang membuka Facebook.

6. Obsesif
Ternyata Facebook juga membuat Anda jadi terobsesif untuk melihat profil orang lain, entah itu profil si mantan atau profil teman yang tampaknya selalu bahagia. Jika kebiasaan obsesif Anda ini malah membuat Anda merasa sedih, marah, kecewa, atau bahkan tidak bersyukur dengan diri sendiri, maka sudah saatnya Anda tinggalkan Facebook.

7. Informasi pribadi
Anda mungkin merasa khawatir informasi pribadi Anda jadi bisa diakses oleh orang yang tidak dikenal, apalagi Facebook biasanya terus-menerus mengubah aturan privasi mereka. Jika ini yang Anda takutkan, maka menjauh sejenak dari Facebook adalah langkah tepat. (Sumber : Kabar24/aw)

Baca juga artikel menarik lainnya:
5 Bioskop Terunik Di Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"