Rabu, 07 November 2012

Penemuan Baru Hewan-Hewan Yang Menggelikan

Ada beberapa penemuan hewan terbaru yang telah dipublikasikan melaului jurnal para ilmuwan. Para ilmuwan saat ini banyak menemukan beberapa hewan hewan baru di dunia dari penemuan hewan baru tersebut ternyata ada beberapa hewan yang bisa di bilang unik dan lucu. Sahabat ingin tahu hewan apa aja itu simak beberapa penemuan hewan baru yang unik berikut ini.

Tarantula biru
Tarantula Sazima adalah laba-laba raksasa berwarna biru yang ditemukan di pegunungan Brasil. Nama latin laba-laba biru ini adalahPterinopelma sazimai.


Penemuan Hewan Terbaru


Kaki seribu raksasa
Cacing berkaki seribu ini berukuran raksasa, 6,3 inci alias 16 cm dengan diameter 1,5 cm. Ada 56 segmen tubuhnya.
Penemuan Hewan Terbaru http://asalasah.blogspot.com/2012/11/penemuan-baru-hewan-hewan-yang.html

Tak heran hewan bernama latin Crurifarcimen vagans  ini dijuluki ‘Wandering leg sausage’ karena penampakannya besar seperti sosis. Hewan ini ditemukan di salah satu tempat biodiversitas dunia, Pegunungan Arc, sebelah timur Tanzania.

Ubur-ubur kotak bermata
ubur ini merupakan spesies baru yang ditemukan di Kepulauan Bonaire, Dutch Caribbean. Tapi awas, cantik-cantik begini dia sangat beracun. Warga lokal yang tersengat ubur-ubur ini biasanya berteriak “Oh boy!”.

Penemuan Hewan Terbaru

Karena itu spesies ini dinamakan Tamoya ohboya. Keistimewaan ubur-ubur ini dibanding dengan ubur-ubur lainnya adalah dia memiliki mata untuk memandu navigasinya.

Cacing setan
Panjangnya cuma 0,5 mm, namun cacing yang sangat kecil ini hidup di kedalaman yang ekstrem di Bumi. Dia ditemukan di kedalaman 1,3 km di tambang emas di Afrika Selatan.

Penemuan Hewan Terbaru http://asalasah.blogspot.com/2012/11/penemuan-baru-hewan-hewan-yang.html

Spesies ini tahan hidup di daerah yang bertekanan dan bersuhu tinggi bak neraka. Karena ukurannya yang sangat kecil, cacing ini hanya bisa dilihat oleh mikroskop elektron. Cacing ini bernama latin  Halicephalobus mephisto.

Lebah parasit kecil
Lebah parasit kecil ini hanya berukuran 1 cm, ditemukan di tanah di Madrid, Spanyol.

Penemuan Hewan Terbaru http://asalasah.blogspot.com/2012/11/penemuan-baru-hewan-hewan-yang.html

Parasit ini menumpangkan telurnya di tubuh semut. Tak perlu waktu lama dia menaruh telur-telurnya, seperti pesawat pengebom dari atas yang menyerang dan menaruh telur, lebah bernama latin  Kollasmosoma sentum hanya butuh waktu 1/20 detik per telur.
Sumber!


Baca juga artikel menarik lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"