Sabtu, 10 November 2012

5 Jenis Sarapan untuk Meningkatkan Konsentrasi Sepanjang Hari

imgBanyak ahli yang mengatakan bahwa Anda tidak boleh melupakan sarapan. Ya, makan pagi memang sangat penting karena tidak hanya mengenyangkan, namun memberikan manfaat yang besar dalam menjalani aktivitas harian.

Sarapan dapat meningkatkan konsentrasi dan energi sepanjang hari. Jika selama ini Anda melupakan makan pagi, saatnya mengubah kebiasaan tersebut. Mulai lah pagi Anda dengan mengonsumsi makanan-makanan ini, seperti diragkum Ourvanity.

Apakah Anda sulit berkonsentrasi saat melakukan beberapa pekerjaan di kantor? Mungkin Anda belum sarapan tadi pagi.

Gandum
Oatmeal dan gandum yang dimasak panas atau sebagai campuran roti akan memberikan energi dan meningkatkan daya konsentrasi Anda. Jika Anda menyukai buah blueberry, strawberry, dan jenis berry lainnya, dapat Anda tambahkan ke dalam panganan tersebut. Jika Anda terlalu repot untuk mengolahnya, setidaknya roti gandum selalu tersedia di dapur.

Telur
Telur tidak hanya mengenyangkan tetapi juga kaya akan asam lemak esensial, vitamin B, dan lesitin yang baik untuk otak dan memori. Anda dapat melengkapi sarapan telur dengan sepotong roti gandum atau dengan sepiring kecil nasi.

Susu
Kalsium dan asam amino dalam produk yang mengandung susu seperti susu, yogurt dan keju dapat meningkatkan memori. Anda dapat memakannya dalam berbagai variasi.

Misalnya saja, yogurt dapat dicampur dengan berry dan keju dapat digunakan dalam campuran sandwich. Anda juga bisa menikmati sarapan ringan dengan susu yang dicampur dengan sereal yang dituang dalam sebuah mangkuk besar.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan kaya akan asam lemak dan folat dapat membantu meningkatkan mood Anda di pagi hari. Tambahkan kacang almond utuh, kacang mete, kenari atau kacang lain favorit Anda ke dalam sereal panas, campurkan juga beberapa buah ke dalamnya untuk sarapan yang lebih nikmat.

Teh
Sarapan akan lebih baik bila dimulai dengan sesuatu yang ringan, karena perut akan kaget bila langsung mengonsumsi makanan berat. Teh adalah pilihan yang tepat untuk pengganti sarapan Anda. Selain dapat menghangatkan tubuh, teh juga dpaat digunakan untuk menetralisir lemak dalam tubuh, melancarkan buang kecil, dan mencegah diare.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"