Rabu, 07 November 2012

Lomba Melempar Handphone Nokia Terjauh Di Finlandia

Ada-ada saja. Pada tanggal 18 Agustus 2012 yang lalu, di Helsinki, Finlandia diadakan lomba melempar ponsel Nokia terjauh.

Lomba unik tersebut dimenangi oleh remaja pria asal Finlandia, Ere Karjalainen (18 tahun) dengan mengalahkan 50 pesaingnya yang berasal dari sejumlah negara. Dia mampu melempar HP Nokia sejauh 101,46 meter. Sebagai catatan, juara tahun lalu yang juga asal Finlandia, Oskari Heinonen mencatatkan lemparan sejauh 86,94 meter.

Seorang peserta pria sedang berupaya mencatatkan lemparan

Namun kemenangan Karjalainen masih belum bisa mematahkan rekor yang dicatat Chris Hugff (Inggris). Dalam lomba yang sama yang digelar di Belgia pada bulan September lalu, Hugff menorehkan lemparan sejauh 102,68 meter.

Berbagai gaya aksi para peserta lomba

Di nomor putri, Netta Karvinee muncul sebagai yang terbaik dengan catatan lemparan sejauh 42,47 meter, atau 2 meter lebih jauh dibandingkan rivalnya, Heidi Suhonen. Sedangakn untuk nomor anak-anak, Aleksi Muukonen yang hanya sejauh 39 meter.

Sedangakn pada nomor “lemparan gaya bebas”, dua peserta asal Finlandia Santeri Patrikainen dan Henri Makkonen berbagi kemenangan. Juri memutuskan gaya lemparan mereka sebagai yang paling stylish dan keren.

Seorang peserta di nomor putri sedang beraksi

Lomba unik yang pertama kali diprakarsai oleh Christine Lund pada ini merupakan acara lomba tahunan yang diadakan untuk merayakan musim panas. Karena Finlandia adalah negara basis produsen ponsel terkenal, Nokia, maka mayoritas ponsel yang digunakan para peserta adalah seri lawas yang sudah jarang ditemukan di pasaran.

Walau nampaknya lomba ini hanya tak lebih dari bersenang-senang, namun metoda yang digunakan untuk mengukur jarak lemparan yang dicetak adalah menggunakan teknologi satelit. Oleh karena itu, ketepatannya tidak diragukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"