Rabu, 07 November 2012

Banyak Minum Susu Sejak Kecil Saat Tua Tulang Lebih Kuat


Susu dan produk susu wajib diberikan pada anak sejak usia dini. Ini disebabkan oleh sejumlah nutrisi penting yang diperlukan untuk tumbuh kembangnya. Penelitian terbaru menyebutkan, anak yang rajin minum susu sejak kecil di saat dewasa lebih sehat.

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti di Universitas Bristol, Inggris. Mereka melihat fakta satu dari tiga orang usia lanjut di Inggris menderita keretakan tulang dan kehilangan keseimbangan tubuh.

Salah satu masalah yang umum ditemukan adalah keretakan tulang pinggul yang disebabkan oleh osteoporosis. Konsumsi susu, keju, dan produk susu lainnya telah lama menjadi pemikiran untuk membantu membangun tulang kuat dengan menyediakan kebutuhan kalsium saat masa anak-anak.

Para peneliti dari Universitas School of Social and Community Medicine ingin melihat manfaat konsumsi susu pada masa usia dini bisa bertahan selama bertahun-tahun kemudian. Mereka meneliti 400 laki-laki dan perempuan berumur pertengahan 60-an sampai akhir 80-an. Mereka telah menjadi bagian dari studi ini dari tahun 1930 untuk dianalisa efek gaya hidup dan diet untuk kesehatan jangka panjang.

Sebagai bagian dari studi, para sukarelawan dilacak tingkat konsumsi susu dan produk susu sejak masa anak-anak Untuk menguji apakah konsumsi tersebut mempunyai pengaruh pada usia lanjut, para sukarelawan diuji dalam hal kecepatan jalan dan keseimbangan.

Hasilnya dipublikasikan di Journal Age and Ageing memperlihatkan orang yang mengonsumsi susu dalam jumlah tinggi mempunyai kecepatan berjalan lima persen lebih cepat .Jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi susu dalam jumlah sedikit atau tidak sama sekali.

Seperti dikabarkan dailymail (07/11/2012) mereka yang mengonsumsi banyak susu juga mempunyai resiko 25 persen lebih sedikit untuk masalah keseimbangan. Dalam laporan juga diebutkan, studi pertama yang menunjukkan hubungan positif antara konsumsi susu masa kecil dengan aktivitas fisik saat berusia lanjut. Sumber!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"