Jumat, 09 November 2012

6 Tempat Yang Masih Alami di Dunia

Anda Ingin mengetahui 6 tempat yang masih alami di dunia? silahkan simak artikel ini.

1. Namibia
Namibia, negara di Afrika selatan, merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk paling jarang diseantero dunia. Nama negara ini diambil dari Gurun Namib, tempat tinggal alami bagi ribuan ekor cheetah, satu satunya tempat di dunia dengan jumlah cheetah paling banyak.

Disamping itu dengan adanya bukit pasir raksasa, petroglif kuno, kawah dan air terjunnya, menjadikan negara ini menjadi sebagai salah satu lanskap paling tak tersentuh di Afrika. Bayangkan bila untuk urutan afrika aja jadi paling tak tersentuh maka apalagi dunia. Namibia merupakan salah satu negara yang mencantumkan hal-hal mengenai penjagaan kesehatan ekosistem dalam konstitusinya.

2. Papua Nugini
Para peneliti mempercayai bahwa masih banyak spesies baik hewan maupun tanaman yang belum ditemukan berada di sini. Eksploitasi sumber daya alam di Papua Nugini belum begitu terjamah oleh manusia dikarenakan medan yang sangat berat, sistem hukum dan tingginya biaya pengembangan infrastruktur. Jangankan dikembangkan, sebagian besar lanskap masih sangat sulit dijamah oleh manusia.

3. Seychelles
Dalam prosentase, Seychelles mempunyai tanah konservasi terbesar di dunia. Kurang lebih 50% wilayah negara kepulauan ini dalam wilayah konservasi. Karenanya, tak heran bila Seychelles mempunyai beberapa pantai yang luar biasa alaminya dan juga menjadi habitat burung beo hitam Seychelles. Disamping itu, wisatawan yang berkunjung kesana pun relatif sedikit, terutama di sepanjang garis pantai berpasir lembut yang membentang sejauh kurang lebih 490 kilometer.

4. Galapagos.
Pulau ini telah terkenal sejak masa lampau, yakni setelah catatan perjalanan Darwin di ungkap ke public. Namun walaupun peta Darwin yang mengunjungi ke sejumlah pulau-pulau unik telah diikuti jejaknya oleh tak terbilang wisatawan, namun kepulauan Galapagos masih menjadi tempat yang murni.

Kepulauan ini dikenal sebagai habitat kura-kura raksasa, iguana, singa laut, pinguin, ikan paus dan ikan. Penghuni kepulauan ini hanya sekitar 23.000 penduduk dan ratusan spesies endemis, kepulauan ini juga menjadi tempat pelestarian hayati laut sejak puluhan tahun lalu..

5. Bhutan
Beberapa wisatawan mungkin mempunyai pikiran bahwa Tibet merupakan surga yang sudah terkontaminasi, namun bila kita lihat saudaranya yakni Bhutan, justru jauh lebih bersih. Dimana 60% wilayah Bhutan ditutupi hutan dan seperempat wilayah dijadikan sebagai taman nasional atau kawasan lindung.

Negara ini dikenal sebagai Tanah Naga Guntur, mempunyai pegunungan terjal dan lembah-lembah sehingga sangatlah tepat bila dikatakan sebagai hotspot keanekaragaman hayati. Namun, Bhutan saat ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata paling mahal di dunia karena dikenal dan dianggap sebagai surga bagi selebriti papan atas ataupun wisatawan kelas atas dunia.

Para pelancong papan atas ini biasanya mereka datang kesana untuk mendapatkan kedamaian dan meditasi untuk melepaskan kepenatan dan stress. Para pembesar di kerajaan ini nampaknya tanggap akan potensi ini. Biaya berwisata di Bhutan dari tahun ke tahun semakin mahal karena wisatawan asing diharuskan untuk memesan perjalanan wisata melalui biro perjalanan wisata berlisensi

6. Fiordland, Selandia Baru
Fiordland terletak dibagian ujung selatan pantai barat Selandia Baru. Wilayah ini masih sangat alami, liar dan kasar disamping belum terjamah pembangunan sama sekali. Dengan gunung tinggi yang jatuh ke dalam perairan berbatu gerigi, Fiordland tercatat belum pernah mempunyai penduduk yang permanen.

Bahkan orang orang dari suku Maori pun hanya mengunjunginya hanya untuk keperluan berburu, memancing dan untuk mengumpulkan batu giok dan itupun sangat jarang mereka lakukan. Disamping itu, arus udara bertiup lurus dari Antartika menjadikan udara Fiordland menjadi salah satu udah terbersih di planet ini. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"