Rabu, 07 November 2012

4 Cara Mengatasi Kulit Tumit yang Pecah

 

Menjaga kecantikan tidak cukup dilakukan untuk wajah atau tubuh bagian atas saja. Bagian tubuh bawah juga sebaiknya menjadi perhatian jika ingin tampak cantik secara menyeluruh. Contohnya, Anda perlu memastikan kulit tumit Anda cukup halus untuk dilihat. Tumit yang pecah-pecah menjadikan orang lain merasa jijik saat melihatnya.
Tentu hal tersebut akan menjadikan minder bila tumit pecah terjadi pada diri Anda. Namun jangan khawatir, berbekal bahan di sekitar Anda, masalah tumit pecah bisa diatasi. Dikutip dari Times of India, berikut ini ada empat cara untuk mengatasi kulit tumit pecah-pecah:
  1. Carilah minyak sayur yang terhidrogenisasi dan oleskan pada kulit tumit yang pecah. Sebelum dioleskan, pastikan kondisi kaki sudah dibersihkan. Usai dioles, pakailah sepasang kaos kaki yang tebal dan diamkan semalaman sembari tidur malam.
  2. Sediakan pisang dan blender hingga menjadi bubur. Pakailah bubur pisang tersebut untuk ditempelkan pada kulit tumit yang pecah atau kulit lain yang kering. Diamkan olesan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air.
  3. Cara lain adalah dengan memanfaatkan jeruk lemon. Buatlah jus lemon secukupnya dan rendamlah kaki Anda di dalamnya. Biarkan selama 10 menit dan bilas sampai bersih setelah itu. Lakukan langkah ini setiap minggu.
  4. Jika tidak mau repot mempersiapkan ini-itu, langkah yang lebih mudah lagi adalah menggunakan krim untuk  mengobati kulit pecah. Pakailah krim tersebut setiap hari agar kulit tetap lembab dan meyatukan kembali kulit tumit yang pecah.Sumber!

Baca juga artikel menarik lainnya:
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"