Rabu, 07 November 2012

10 Pelajaran Hidup yang Didapat Dari Pernikahan

Pernikahan mungkin menjadi guru terbaik untuk Anda. Pernikahan bisa memberikan pelajaran dalam hidup.
Berikut 10 pelajaran dalam hidup yang dapat Anda ambil dari pernikahan seperti dikutip laman Boldsky, Jumat (2/11/2012):

1. Meningkatkan kesabaran

Menjadi seorang yang sabar itu sulit. Kehidupan pernikahan benar-benar mengajarkan Anda untuk bersabar. Jika Anda belajar bersabar dalam pernikahan Anda, itu akan membantu Anda bahkan dalam kehidupan profesional Anda.

2. Tidak ada yang abadi selamanya

Apakah Anda berpikir bahwa segarnya gairah dalam cinta Anda akan hidup selamanya? Tidak pernah ada kata telat untuk belajar.

3. Berpikir dahulu, bereaksi kemudian
Jika Anda melakukannya, Anda akan menghindari beberapa perkelahian di dalam kehidupan berkeluarga. Selain itu, Anda akan belajar membuat keputusan dengan tepat di dalam hidup Anda jika Anda bisa belajar mengekang reaksi instan.

4. Anda tidak bisa mengubah siapa pun
Tapi Anda bisa mengubah diri sendiri. Jadi, Anda harus berubah jika ingin melihat pasangan Anda juga berubah di sekitar Anda.

5. Perubahan hanya dalam kehidupan yang konsta

Dalam lima tahun pernikahan Anda, jika Anda tidak bisa lagi mengenali diri Anda sendiri, itu berarti Anda telah belajar suatu hal yang penting. Perubahan tidak bisa dihindari dan Anda harus menerimanya.

6. Anda tidak bisa melarikan diri
Ketika kita masih muda, kita percaya bahwa tidak pernah ada kata kompromi. Tapi pernikahan membuat Anda menjadi bijaksana dan menyadari bahwa tidak ada seseorang di dunia ini yang bisa melarikan diri tanpa harus berkorban.

7. Komunikasi menjadi raja

Tingkat perceraian akan turun setengahnya jika pasangan belajar untuk berkomunikasi dengan baik. Keterampilan komunikasi Anda yang diambil dari pernikahan, benar-benar bisa membantu karier Anda.

8. Diri Anda adalah teman terbaik

Meskipun kita menikah dengan seseorang untuk selamanya, pernikahan mengajarkan Anda untuk hidup sendiri. Anda menyadari bahwa Anda benar-benar sebagai teman terbaik dir Anda dan tidak ada orang lain di dunia ini lebih penting daripada Anda.

9. Masalah uang

Pernikahan mengajarkan Anda realitas yang mendasari kehidupan, misalnya uang tidak bisa membeli cinta, tapi cinta juga tidak bisa membeli.

10. Tidak ada yang mustahil

Kadang-kadang Anda benar-benar dapat mengejutkan diri sendiri dengan hal yang Anda lakukan untuk menyelamatkan pernikahan Anda. Pengalaman ini akan mengusir kata 'mustahil' dari kosakata Anda. Jika pernikahan Anda dapat bekerja, segala sesuatu di duniamungkin terjadi.

Keterampilan ini diperlukan untuk pernikahan yang bahagia. Tapi keterampilan ini juga dapat membuat kehidupan Anda di luar perkawinan menjadi sukses. Jadilah murid yang baik!
. Sumber!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"