Sabtu, 15 Juni 2013

7 Aksi Panggung Rocker Ini Bikin Ngelus Dada

Pertunjukan rock akan lebih bertenaga ditambahi aksi panggung dari penampil. Mereka selalu membuat kejutan agar adrenalin penonton terbakar dan tak berdiam diri.

Entah karena begitu bersemangat, namun aksi tersebut bisa menjadi salah. Para rocker ini memberikan pertunjukan yang mungkin tidak sopan di mata orang awam. Namun hal tersebut tidak berlaku di musik hingar bingar. Hal tidak lazim adalah sesuatu kekerenan.

Berikut adalah aksi panggung yang bakal membuat kita mengelus dada karena begitu liarnya.
1. Gigitan Kelelawar Ozzy Osbourne

Sebuah aksi yang teatrikal dan sekaligus bikin mual. Gigitan kelelawar yang dilakukan oleh Ozzy Osbourne ini terjadi saat konser Black Sabbath tahun 1980.
Seorang fans melempar kelelawar hidup di panggung, yang kemudian ditangkap oleh Ozzy dan menggigit kepalanya hingga putus. Aksi ini sebenarnya tidak disengaja, dan Ozzy sempat menganggap bahwa itu kelelawar dari plastik.
2. Aksi Sakit Iggy Pop
http://klimg.com/resized/476x/p/enhanced-buzz-12060-1370976169-12.jpg
Aksi satu lebih sakit lagi. Rocker yang juga dijuluki Godfather of Punk, Iggy Pop ini selalu melukai dadanya dengan pecahan gelas atau pisau.
Darah segar dari dadanya mengucur dan menggenangi panggung dan di mana-mana. Iggy seakan seperti orang kesurupan dalam melakukan aksinya. Aksi ini dia lakukan antara 1960-an hingga tahun 1970-an dan setelah itu tidak dilakukan lagi.
3. L7 Marah Kepada Fans

Marah dengan kelakuan penonton yang kasar membuat band rock berpersonel wanita, L7 geram. Donita Sparks sang vokalis pun melemparkan pembalut yang ia pakai ke arah penonton.
Kejadian itu terjadi pada tahun 1992 pada konser besar di Inggris, yaitu Reading Festival. Meski menjijikkan, namun momen ini tetap dikenang dalam sejarah rock and roll
4. Jimi Hendrix Membakar GItar
http://klimg.com/resized/476x/p/enhanced-buzz-31570-1371053433-0.jpg
Jimi Hendrix selalu memiliki aksi manggung yang membuat penonton bergairah. Kali ini pada konser Monterey Pop Festival pada tahun 1967 dia mempersembahkan penampilan yang bakal dikenang sampai saat ini.
Gitaris kidal ini melumuri gitarnya dengan cairan yang mudah terbakar dan kemudian menyalakannya. aksi ini masih terbilang jarang saat itu dan mendapat antusias dari fans. Namun Jimi juga harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena luka bakar.
5. Alice Cooper Persembahkan Ayam Ke Penonton Haus Darah

KapanLagi.com - Aksi panggung Alice Cooper pada zaman dahulu terbilang sangat liar. Salah satunya adalah aksi berikut ini.
Pada tahun 1969 di sebuah konser Alice Cooper di Toronto seseorang penonton melempar ayam hidup di atas panggung. Ayam tersebut ditangkap oleh Alice. Mengira ayam ini bisa terbang, Alice pun melemparkan ke udara dan mendarat di panggung. namun penonton malam itu cukup buas dan ayam tersebut terpotong-potong oleh penonton.
6. Bola Hamster di Konser The Flaming Lips

Kita sudah aksi gila dan sakit para rocker di atas. Dan ini salah satu aksi kreatif pada konser The Flaming Lips.
Dalam konsernya, vokalis The Flaming Lips, Wayne Coyne masuk ke dalam sebuah bola hamster dan melakukan crowd surfing ke arah penonton. Aksi ini terlihat gila namun seru sekali.
7. Ada Kuda di Konser Of Montreal

Konser Of Montreal selalu menyuguhkan penampilan yang aneh. Namun keanehan itu menjadi ketika vokalis Of Montreal, Kevin Barnes mengendarai kuda di atas panggung. Hal yang tak biasa dilakukan di sebuah konser. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"