Sabtu, 15 Juni 2013

7 Pemeran Lois Lane Dari Masa ke Masa

Kehadiran Lois Lane memang tak bisa dipisahkan dari sosok Superman. Love interest superhero dari planet Krypton ini memang sudah ditakdirkan untuk menjadi cinta sejati Clark Kent.
Maka, rasanya sangat aneh bila ada judul film Superman baik serial televisi, film televisi atau film bioskopnya, yang tidak menghadirkan karakter ciptaan Jerry Siegel dan Joe Shuster tersebut.
Kira-kira siapa saja aktris yang beruntung mendampingi Superman? Intip ulasan berikut!
1. Phyllis Coates

Phyllis Coates adalah wanita kelahiran Wichita Falls, Texas, 15 Januari 1927. Dirinya terpilih memerankan Lois Lane dalam serial televisi ADVENTURES OF SUPERMAN yang tayang tahun 1952.
Sayang, akting Coates hanya terlihat pada satu musim. Karena begitu musim kedua dimulai, sosoknya sudah digantikan oleh aktris lain.
Alasan hengkang Coates karena tertarik menjadi pemeran utama dalam judul serial televisi lain.
Trivia:
Pada tahun 1951 ia berperan sebagai Lois Lane dalam film televisi Superman bertajuk SUPERMAN AND THE MOLE MEN.

2. Noel Neill

Wanita yang berambisi menjadi jurnalis seperti ayahnya ini diplot memerankan sosok Lois Lane dalam musim kedua serial hitam putih ADVENTRUES OF SUPERMAN. Noel Neill menggantikan posisi Phyllis Coates yang sebelumnya menduduki kursi tersebut pada musim pertama.
Trivia:
1. Sebelum bergabung dalam ADVENTURES OF SUPERMAN selama 5 musim, Noel Neill memerankan Lois Lane dalam serial SUPERMAN (1948) dan ATOM MAN VS SUPERMAN (1950) yang asing-masing sebanyak 15 chapter.
2. Tampil sebagai Ella Lane, Ibu Lois Lane yang diperankan Margot Kidder, dalam SUPERMAN THE MOVIE (1978).
3. Dalam SUPERMAN RETURNS (2006) ia diplot memerankan sosok Gertrude Vanderworth.
3. Margot Kidder

Pemilik nama lengkap Margareth Ruth Kidder ini lahir di Kanada pada 17 Oktober 1948. Tawaran menjadi Lois Lane datang setelah tiga tahun dirinya menjadi seorang ibu.
Saat itu kebetulan Margot Kidder ingin sekali kembali ke dunia yang membesarkan namanya. Bak gayung bersambut, agen barunya menawari sebuah naskah film yang akhirnya mengubah hidup wanita ini selamanya.
Kidder menjadi pasangan Clark Kent dalam empat judul Superman yakni SUPERMAN (1978), SUPERMAN II (1980), SUPERMAN III (1983) dan SUPERMAN IV: THE QUEST FOR PEACE (1987).
4. Teri Hatcher

LOIS & CLARK: THE NEW ADVENTURES OF SUPERMAN adalah serial televisi yang tayang selama empat musim sejak 1993 sampai 1997. Dalam serial ini Lois Lane diperankan oleh Teri Hatcher .
Wanita kelahiran California 8 Desember 1964 ini mengikuti audisi sebagai Lois Lane setelah menyelesaikan perannya sebagai Penny Parker dalam serial MACGYVER. Teri mengatakan tak ingin terjebak dalam karakter Penny dalam jangka waktu yang lama sehingga peran Lois dirasa bisa mengakuisisi sosok tersebut.
5. Erica Durance

Dalam serial telvisi SMALLVILLE dikenalkan sosok Lois Lane pada musim keempat (2004). Dan wanita yang beruntung mengemban peran itu adalah Erica Durance, wanita kelahiran Calgary, Alberta, Canada, pada 21 Juni 1978.
Sosok yang mengidolakan Margot Kidder sebagai Lois Lane ini diakui mampu mempesona penggagas SMALLVILLE, Alferd Gough, ketika pertama kali bertemu. Maka, bukan tanpa alasan Gough memilihnya untuk memerankan kekasih Clark Kent itu pada musim keempat hingga serial tersebut tamat pada tahun 2011.
6. Kate Bosworth

Aktris Kate Bosworth mengemban peran sebagai Lois Lane dalam SUPERMAN RETURNS. Tak hanya itu, ia juga mengisi suara Lois dalam video game berdasar film rilisan tahun 2006 tersebut.
Pada tahun 2007, Bosworth dinominasikan untuk perannya sebagai Lois. Sayangnya nominasi pertama sebagai Best Actress dalam Saturn Award. Sedang yang kedua sebagai Worst Supporting Actress dalam Razzie Award.
7. Amy Adams

Yang terbaru, aktris cantik Amy Adams diplot sebagai Lois Lane dalam MAN OF STEEL. Sebelumnya sempat beredar rumor bila peran ini jatuh pada Natalie Portman.
Uniknya, Aktris yang masuk bursa Oscar kategori Best Supporting Actress lewat empat filmnya—JUNEBUG (2005), THE FIGHTER (2010), DOUBT (2008) dan THE MASTER (2012)—ini pernah menjadi bintang tamu dalam serial SMALLVILLE. Mungkin, ia memang ditakdirkan menjadi Lois Lane. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"