Kamis, 13 Juni 2013

10 Tempat Terkenal di Dunia Yang Jadi Lokasi Bunuh Diri

Bunuh diri selalu menjadi tragedi mengerikan yang menyakitkan setiap orang. Meski begitu, upaya mengakhiri hidup dengan bunuh diri rupanya masih sering terjadi saja akhir-akhir ini di dunia.
Yang lebih mengerikan, di dunia ini rupanya ada banyak sekali tempat yang meraih popularitas karena menjadi lokasi seringnya orang bunuh diri. Dengan berbagai alasan, banyak orang yang mengambil jalan pintas meninggalkan dunia ini di tempat-tempat tersebut.
Dan berikut ini tempat-tempat mengerikan itu..

1. Stasiun Bawah Tanah London 
Stasiun Bawah Tanah London

Jaringan stasiun kereta bawah tanah London mungkin menjadi salah satu sistem angkutan umum paling terkenal di dunia. Namun tempat ini juga menjadi salah satu lokasi saksi mata bunuh diri terkenal di dunia. Banyak kereta super cepat yang melaju dijadikan tenaga penghancur bagi mereka manusia depresi yang ingin mengakhiri hidup. Stasiun kereta yang paling terkenal dijadikan tempat bunuh diri adalah stasiun King's Cross dengan 145 kematian antara 2001-2011.

2. Menara Eiffel
Menara Eiffel
Menara Eiffel setingga 324 meter adalah salah satu landmark yang paling dikenal di dunia sebagai simbol romantis kota Paris. Namun rupanya Eiffel juga sering dipakai oleh mereka yang mengakhiri kehidupan dengan cara meminum racun di dekat Eiffel maupun gantung diri. Sementara cara ekstrem lain adalah melompat dan hal itu membuat kepolisian Paris harus bersikap ekstra waspada melihat orang-orang yang depresi.

3. Jembatan Nusle
Jembatan Nusle
Kawasan Nusle di Praha, ibukota RepubliK Ceko adalah daerah indah dengan rumah-rumah kecil dan bangunan kuno yang terletak rapi di lembah kecil. Nusle juga memiliki sebuah jembatan beton besar dengan ketinggian 43 meter yang malangnya dijadikan tempat bunuh diri oleh manusia hilang arah. Disebutkan ada 300 orang yang sudah kehilangan nyawa dengan cara melompat ke bawah jembatan Nusle yang langsung disambut oleh kereta bawah tanah.

4. Beachy Head
Beachy Head
Beachy Head adalah sebuah formasi tebing kapur terjal di kawasan Sussex Timur, Inggris. Lokasi ini begitu megah dengan ketinggian 162 meter dan sangat indah. Namun Beachy Head justru memiliki 'daya tarik' bagi orang-orang depresi untuk menakhiri hidupnya yang melompat di ujung tebing. Rata-rata ada 20 kasus kematian setiap tahunnya di Beachy Head yang membuat polisi harus berpatroli di tempat indah ini.

5. Jembatan Layang Pangeran Edward
Jembatan Layang Pangeran Edward
Jembatan layang Pangeran Edward dibangun dengan lima jalur besar di salah satu sistem jalan raya kota Toronto, Kanada. Pagar jembatan ini rendah yang membuat 'dimanfaatkan' sebagai lokasi bunuh diri. Tingkat bunuh diri di lokasi ini mencapai rata-rata satu orang setiap 22 hari yang membuat pemerintah Toronto membangun tembok baja di pinggirannya.

6. The Gap
The Gap
The Gap adalah Beachy Head versi Australia yang mungkin lebih berbahaya. Terletak di semenanjung South Head, Sydney Timur, tebing curam ini sudah menjadi saksi kasus bunuh diri selama bertahun lamanya. Hal ini membuat kepolisian Australia menyewa penjaga yang menghalangi orang-orang yang hendak bunuh diri dengan cara melompat di ujung tebing.

7. Air Terjun Niagara
Air Terjun Niagara
Ketika berpikir mengenai orang-orang yang jatuh di air terjun, mungkin kamu mengira itu adalah adegan film. Namun kenyataannya ada 20-40 orang yang benar-benar mengakhiri hidup mereka dengan cara melompat di air terjun Niagara setiap tahunnya. Dengan jumlah kurang lebih 5.000 mayat ditemukan di kaki air terjun antara 1850 - 2011 itu membuat Niagara menjadi salah satu lokasi 'pembunuh' terkenal di dunia.

8. Jembatan Golden Gate
Jembatan Golden Gate
Panorama di jembatan Golden Gate San Fransisco memang menjadi ikon Pantai Barat yang hanya bisa disaingi oleh Hollywood. Dengan tinggi 75 meter, jembatan ini tak hanya memberikan pemandangan megah pejalan kaki namun sebagai tempat sempurna mengakhiri hidup. Disebutkan sudah ada 1.200 kematian (yang ditemukan) dengan cara melompat dari jembatan yang menurut polisi mungkin aslinya jauh lebih besar.

9. Jembatan Sungai Yangtze Nanjing
Jembatan Sungai Yangtze Nanjing
China dikenal sebagai negara dengan kontruksi bangunan besar, salah satunya adalah jembatan sungai Yangtze di Nanjing. Selain menjadi maha karya bangunan, jembatan ini juga menjadi situs bunuh diri paling menonjol di Asia dengan lebih dari 2.000 kematian. Hal ini membuat polisi China menempatkan pengawas jembatan Yangtze untuk mencegah kasus bunuh diri.

10. Gunung Mihara
Gunung Mihara
Gunung Mihara adalah salah satu lokasi terkenal di kawasan Jepang dan menjadi rival dari hutan Aokigahara di kaki gunung Fuji yang menjadi lokasi bunuh diri terbanyak di dunia. Mihara adalah sebuah gunung api aktif dengan lava yang bisa kamu temui dengan cara melompat di bibir kawah. Hampir satu dekade terakhir, melompat di lava panas menjadi cara favorit untuk bunuh diri. Pada tahun 1933 saja, ada 944 orang yang melompat. Gila? Iya memang! 
Sumber!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"