Minggu, 16 Juni 2013

8 Artis Indonesia Yang Sering Jadi Bintang Iklan

1. Agnes Monica
Penyanyi Tanah Air dengan reputasi internasional ini tercatat ‘memegang’ banyak sekali produk di tangannya. Tanpa menyebut brand, Agnes saat ini lalu lalang di layar kaca Fimelova mempromosikan motor, beberapa jenis minuman, produk kesehatan, sebuah produk fashion, produk tata rias, makanan ringan, makanan cepat saji, dan beberapa iklan cetak yang dalam pengamatan kami tidak sampai ke layar televisi. Dengan tingkat popularitas hingga black carpet film terbaru Tom Cruise, Agnes Monica adalah magnet iklan.

2. Dian Sastrowardoyo

Popularitas dan kharisma seorang Dian Sastrowardoyo melejit setelah membintangi “Ada Apa Dengan Cinta.” Jujur kami tidak pernah menganggap Dian adalah seorang aktris yang cukup baik, but she definitely is a muse. Sama seperti citranya yang mewah, banyak luxury brands yang diwakili oleh Dian. Sabun kecantikan, produk perawatan rambut berkelas internasional, produk elektronik asal Korea, dan sekarang karena sudah memiliki anak ia menjadi brand ambassador untuk produk susu Ibu menyusui dan beberapa produk yang terkait dengan statusnya sebagai Ibu muda. Waktu sudah berubah ternyata...

3. RAN

Musik mereka manis, gaya mereka segar, penampilan mereka muda dan up to date. Semua yang dibutuhkan sebuah brand dari brand ambassador mereka. Meski belum begitu banyak, tapi RAN memegang brand-brand yang secara konsisten membombardir penonton televisi dengan promosi  mereka. RAN tampil di produk makanan dan minuman ringan, SIM CARD, produk otomotif, footwear, sampai gadget terbaru. Melihat kestabilan citra, grup yang beranggotakan Rayi, Asta, Nino ini pasti akan menggaet lebih banyak lagi produk. Kata kuncinya, muda, up to date, berwarna, ceria – keywords yang sering digunakan semua creative director agency periklanan.

4. Dedi Mizwar

Aktor senior yang terjun ke dunia politik ini juga adalah wajah yang tak bosan  muncul di televisi lewat sederet iklan. Beberapa brand setia menggunakannya bahkan sejak lebih dari lima tahun terakhir. Prestasi yang tentunya susah diraih, bila tidak mampu mempertahankan citra. Dedi muncul di iklan automotive, minuman herbal, produk obat, produk sarung, makanan ringan. Dan iklan-iklan itu selalu muncul di sela-sela sinetron pada slot prime time. Tebak berapa banyak uang berputar di situ. Banyak, sangat banyak pastinya.

5. SM*SH

Boyband satu ini selain memulai kembali tren boy band yang sempat populer di tahun 1990an, juga berhasil menjadi brand ambassador beberapa produk. Tidak sedikit. Mulai dari produk otomotif (motor dan helm-nya!), minuman dan makanan ringan, alat elektronik, produk perawatan gigi, sampai provider telekomunikasi.

6. JKT 48

Dalam dua tahun  saja popularitas mereka melejit. Selain jadwal manggung yang padat, mereka juga digaet banyak produk menjadi brand ambassador-nya. Mereka muncul di produk minuman dan makanan ringan, alat eletronik, otomotif, produk perawatan kecantikan, situs belanja online, sampai yang terbaru bersama provider telekomunikasi. Seperti RAN, usia yang masih sangat muda dan popularitas yang nampak masih akan terus melejit dipastikan akan mengundang lebih banyak iklan di portfolio JKT 48.

7. Cherrybelle

Meski banyak dicemooh, girlband satu ini boleh senang dengan begitu banyaknya brand yang memilih mereka menjadi brand ambassador. Mulai dari perawatan rambut, makanan dan minuman ringan, produk otomotif (bersama RAN), sampai menjadi brand ambassador sebuah bank yang dulu dipegang Tora Sudiro. Mantap, bukan? Bila mereka bisa terus konsisten, tentu saja lebih banyak lagi produk yang akan mengejar perempuan-perempuan muda ini.

8. Donna Agnesia dan Darius Sinathrya

Kami masukkan mereka dalam satu entry yang sama, karena mulai banyak produk yang juga menggunakan keduanya sebagai bintang iklan, terlepas dari fakta bahwa mereka juga muncul di iklan sendiri-sendiri. Donna muncul di beberapa iklan produk kecantikan, produk untuk Ibu menyusui, makanan dan minuman ringan. Bersama sang suami, Donna muncul di produk minuman ringan, produk obat. Darius muncul di produk perawatan muka terkenal, minuman energi, asuransi kendaraan, produk perawatan rambut, sampai minuman energi. Keuntungan pasangan suami istri ini, sebagai individu mereka bisa dipasangkan ke market yang berbeda. Saat menjadi ambassador bersama di sebuah produk, mereka ditargetkan untuk market yang lain lagi. That’s what happened when two famous faces got married.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"