Kamis, 13 Juni 2013

9 Menu Sarapan Populer dari Seluruh Dunia

Ingin tahu menu sarapan apa yang dipakai masyarakat dari berbagai negara untuk memulai harinya? Ini dia!
1. Natto - Jepang
Sarapan
Orang Jepang memulai hari-hari mereka dengan semangkuk nasi dengan campuran Natto atau kacang kedelai yang difermentasikan. Kaya serat, serta memiliki kandungan protein tinggi.
2. Pancake - Amerika Serikat
Sarapan
Pancake dengan siraman sirup mapel dan mentega cair adalah sarapan khas di Amerika Serikat.
3. Sarapan dari Inggris
Sarapan
Paket sarapan di Inggris adalah sosis, bacon, telur ceplok, roti atau hash brown dan kacang merah.
4. Tarhana - Turki
Sarapan
Tarhana adalah sup yang tebuat dari yoghurt, sayuran dan gandum. Tarhana adalah menu sarapan khas Turki.
5. Bimbimbap - Korea
Sarapan
Di Korea, sarapan, makan siang juga makan malam menunya hampir sama. Umumnya Bimbimbap atau nasi campur dengan daging ayam sayuran dan telur menjadi menu utamanya. DIlengkapi juga dengan kimchi (asinan sawi putih) serta sup bening.
6. Nasi Lemak - Malaysia dan Singapura
Sarapan
Di Malaysia dan Singapura, Nasi Lemak adalah menu sarapan paling populer. Terdiri dari nasi yang dimasak dengan santan, telur, ikan teri goreng, kacang tanah goreng, dan sambal. Biasanya dilengkapi juga dengan sayuran tumis buncis, ayam goreng atau otak-otak.
7. Bubur - China
Sarapan
Di Cina, bubur menjadi pilihan sarapan populer. Bubur yang disajikan di mangkuk dilengkapi dengan potongan daging (bisa ayam atau babi) daun bawang juga keripik.
8. Capuccino dan Croisant - Italia
Sarapan
Orang Italia memilih sarapan yang cenderung ringan. Secangkir capuccino dan croisant kosong adalah menu populer. Mungkin mereka ingin menyisakan tempat untuk menyantap aneka menu pasta lezat di siang hari.
9. Nasi Goreng - Indonesia
Sarapan
Kalau di Indonesia, menu sarapan nasi goreng, telur ceplok dan kerupuk udang adalah yang paling populer. Presiden AS, Barrack Obama bahkan tak sabar ingin menrasakan kenikmatan menu tersebut sewaktu berkunjung ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"