Sabtu, 15 Juni 2013

10 Tempat yang Harus Anda Datangi di Bali

Pulau Bali memiliki luas kurang lebih 5.632,86 km, Luas ini termasuk Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Cenengan, dan Pulau Nusa Lembangan. Pulau ini berdiri pada tanggal 14 Agustus 1958 berdasarkan UU No.84/1985. Pulau Bali adalah salah satu nama provinsi yang terdapat di Indonesia dengan beribukotakan Denpasar. Pulau Bali terletak diantara pulau Jawa dan Pulau Lombok. Penduduknya mayoritas beragama Hindu. Wisata di Bali sangatlah terkenal sebagai daerah tujuan pariwisata karena begitu banyak keindahan dan keunikannya.
Bali memang menyimpan keindahan yang tak ada habisnya. Semua masyarakat Indonesia pasti mengenal Bali. Bahkan banyak masyarakat luar negeri yang mengagumi keindahan dari Bali. Bali memang mempunyai keunikan tersendiri, mulai dari seni budayanya, masyarakatnya, hingga keindahan alam sekitarnya. Bisa dibilang Bali adalah salah satu icon-nya Indonesia. Tak hanya dikenal sebagai tujuan wisata, Bali juga mempunyai sebutan lain yaitu Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura.
Bali memiliki banyak tempat wisata. Bukan hanya pantainya saja, Banyak tempat-tempat di Bali yang memberikan sesuatu menarik dengan harga yang juga terjangkau. Maka tak heran Bali merupakan tujuan para wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Apakah anda berencana berlibur ke Bali? Namun tidak tahu tempat apa yang wajib dikunjungi? Beikut adalah 10 tempat yang wajib Anda kunjungi bila berlibur di Pulau Bali.

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta Bali
Pantai ini terletak di Kuta Bali, khususnya di Kabupaten Badung, sekitar 1,5 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai Kuta adalah Pantai yang paling indah didunia dalam urusan Sunsetnya sudah banyak turis mancanegara yang mengakui keindahan Sunsetnya.

2. Pantai Dreamland
Pantai DreamLand Bali
Pantai ini berlokasi di wilayah yang cukup terpencil, tepatnya berada di kompleks Bali Pecatu Graha. Pantai ini menawarkan tebing tebing yang tinggi di sekelilingnya serta ditumbuhin karang-karang yang cukup besar disekitar pantai.

3. Pantai Sanur
Pantai-Sanur Bali
Pantai ini terletak di timur kota Denpasar. Pantai yang mendapat julukan Sunrise Beach ini memang surganya bagi para peselancar karena kehebatan ombaknya.

4. Pantai Legian
Pantai Legian
Pantai ini berlokasi tak jauh dari Pantai Kuta. Pantai ini juga mendapat julukan Legian Beach karena keeksotisannya. Banyak majalah 'tour and travel' yang menobatkan Indonesia Travel sebagai pantai yang wajib dikunjungi saat ke Bali.

5. Tanah Lot
tanah lot Bali
Tanah Lot berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Tanah lot merupakan objek wisata di Bali yang sudah mendunia.

6. Pantai Seminyak
Pantai Seminyak Bali
Pantai ini berlokasi di desa Seminyak Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Pantai memiliki pasir yang sangat lembut dan landai.

7. Pantai Lovina
Pantai Lovina Bali
Pantai ini berlokasi di Bali Utara, tepatnya di Desa Kalibukbuk Kabupaten Buleleng Bali. Di Pantai ini, para wisatawan dapat menyaksikan ratusan lumba- lumba yang berenang bebas. Biasanya lumba-lumba muncur kisaran pukul 6 sampai pukul 8 pagi.

8. Tampak Siring
Pantai Siring
Tampak Siring sebenarnya salah satu nama desa di Kabupaten Gianyar. Di sana terdapat pura yang sangat menarik bagi wisatawan yang dikenal Tirta Empul.

9. Bedugul
Bedugul Bali
Bedugul berlokasi di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Keindahan pegunungan dan danaunya banyak menyita perhatian para wisatawan.

10. GWK (Garuda Wisnu Kencana)
GWK (Garuda Wisnu Kencana)
GWK merupakan simbol sebuah patung dewa Wisnu yang berada di bukit Unggasan di ketinggian 20 meter. Disana para wisatawan akan melihat keindahan matahari terbit dan tenggelam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"