Sabtu, 15 Juni 2013

Inilah yang Terjadi Bila Es Kutub Selatan Mencair

Daerah kutub selatan hingga kini masih kita kenal sebagai wilayah beku tertutup es. Namun, akibat global warming, es mulai meleleh. Lalu jika hal tersebut terus terjadi, bagaimanakah rupa kutub selatan jika tanpa es?

Dilansir infospesial, Baru-baru ini badan antariksa Amerika Serikat, NASA, menunjukkan gambar kutub selatan tanpa es. Kutub selatan terlihat gundul, kering dan gersang. Gambar ini merupakan hasil simulasi komputer yang dibuat oleh NASA.


Dilansir SlashGear, proyek simulasi yang mampu menghasilkan gambar antartika gersang ini dinamakanBedmap2, yang diprakarsai oleh British Antarctic Survey.

NASA juga berkontribusi pada proyek tersebut dengan melakukan pengukuran permukaan melalui satelit ICESat yang kini telah dipensiunkan. Data yang diperoleh telah dikumpulkan sejak satu dekade lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"