Kamis, 13 Juni 2013

5 Kisah Tentang Bayi Yang Hidup Kembali

Berikut 5 bayi 'ajaib' yang hidup kembali setelah dinyatakan meninggal, seperti dirangkum detikHealth:
1. Luz Milagros, hidup lagi setelah 12 jam di kamar mayat 
Bayi milik Analia Bouter lahir 3 bulan lebih cepat dari waktu yang seharusnya. Bayi itu pun dinyatakan meninggal saat lahir. Namun ajaibnya, 12 jam kemudian sang bayi kembali hidup meski sudah disimpan dalam lemari pendingin di kamar mayat.

Bayi mungil itu diberi nama Luz Milagros, yang artinya keajaiban kecil.

2. Jamie Ogg, hidup lagi setelah dipeluk ibunya 2 jam
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhS3gi_OAEwrwRNDd_8Qdy703tyvYPHJ9vtsKYFGf5dJPbFxG1MmCjKKFdu86iAvxrZGouf_Ohp9eUffSf56r4WWiC3UxE9RCb-qn4HzetBYTXEkv9Ms0JNOMA7BsubB4bV95Oc5jI_tcLi/s1600/article-1306283-0AEB63BF000005DC-92_468x415.jpg

Bayi Jamie Ogg lahir prematur dalam usia 27 minggu di sebuah rumah sakit di Sydney. Bayi Jamie dilahirkan kembar dengan berat hanya 900 gram bersama adik kembarnya Emily. Emily selamat, sedangkan Jamie dinyatakan meninggal setelah dokter berjuang menyelamatkannya dan tidak ada tanda-tanda kehidupan setelah 20 menit.

Dokter kemudian membungkus bayi Jamie yang sudah tak bernyawa dengan selimut dan memberikan kepada ibunya Kate Ogg. Oleh Kate, bayi Jamie yang sudah tak bernyawa ditaruhnya di dadanya sambil terus dipeluk. Pelukan Kate selama 2 jam tersebut ternyata memberikan keajaiban. Bayi Jamie mulai menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

3. Zach Hilary, bangkit setelah jantung berhenti 39 menit

http://images.detik.com/content/2013/05/08/1300/173001_zachhilarydailymail.jpg

Ketika jantung Zach Hilary berhenti selama 39 menit, dokter mengungkapkan bahwa orang tua harus menyiapkan kabar terburuk. Namun secara tiba-tiba jantung bocah kecil ini mulai berdetak kembali dan Zach pun dimasukkan dalam kondisi koma untuk mengurangi pembengkakan di otak.

Keluarga pun terus berharap ada keajaiban pada Zach saat ia terbaring di perawatan intensif, sekitar 4 bulan kemudian ia berhasil mencapai pemulihan.


4. Mia Rose, hidup setelah detak jantung berhenti sejak di dalam rahim
http://images.detik.com/content/2013/05/08/1300/173118_miarosethesun.jpg

Shelagh McAlpine tidak pernah berpikir bahwa ia bisa menggendong bayi mungilnya, karena 3 bulan sebelumnya dokter menyampaikan berita buruk bahwa bayinya sudah meninggal di dalam rahim. Dokter mengatakan Shelagh mengalami placental abruption yaitu kondisi plasenta yang lepas dari rahim ibu sebelum bayi lahir.

Dokter pun berusaha keras mencari kembali tanda-tanda kehidupan yang masih ada. Ajaibnya, para medis berhasil menemukan kembali tanda-tanda kehidupan. Shelagh pun segera dibawa ke ruang operasi untuk mendapatkan caesar darurat dan transfusi darah. Bayi tersebut diberi nama Mia Rose.

5. Bayi di AS, hidup lagi setelah 90 menit tak bernapas
http://images.detik.com/content/2013/05/08/1300/173200_bayi3ts.jpg

Seorang bayi perempuan dinyakatan meninggal setelah dilahirkan oleh perempuan 20 tahun yang tidak disebutkan namanya. Bayi tersebut lahir di trotoar jalan di Toronto, AS, pada 17 Februari lalu. Saat lahir, cuaca di Toronto sangatlah dingin. Bahkan suhu pada pagi itu 5 derajat Fahrenheit.

Paramedis bergegas membawa bayi yang baru lahir ke rumah sakit terdekat. Karena tidak terlihat tanda-tanda kehidupan, bayi tersebut dinyatakan meninggal dan diletakkan dalam selimut. Dua petugas polisi yang berada di RS kemudian melihat keadaan bayi tersebut, 90 menit kemudian. Apa yang terjadi? Polisi tersebut melihat sosok bayi dalam selimut itu bergerak-gerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"