Sabtu, 15 Juni 2013

15 Superhero Berkekuatan Aneh dan Konyol

Dalam waktu dekat, MAN OF STEEL bakal segera diliris dan bukan tak mungkin akan menyusul kesuksesan IRON MAN 3 yang dirilis bulan lalu. Film superhero makin populer dan diminati dalam beberapa tahun terakhir. Dan tren tersebut tak akan surut beberapa tahun ke depan.
Ada puluhan, bahkan ratusan sosok superhero telah diciptakan oleh para komikus, namun memang hanya sedikit yang diangkat dalam film layar lebar. Coba saja hitung superhero yang diangkat dalam film, SPIDER-MAN, HULK, X-MEN, BATMAN, dan THE AVENGERS, itu semua hanya sebagian kecil dari banyak tokoh superhero yang telah diciptakan.
Seleksi sosok superhero tersebut memang beralasan mengingat ada banyak di antara mereka yang punya kekuatan aneh dan pastinya bakal membuat penonton geleng-geleng kepala jika nantinya kisah mereka diangkat dalam sebuah film.
Nih daftar superhero yang kekuatannya sangat aneh dan konyol.
1. El Guapo

El Guapo atau Robbie Rodriguez, adalah anggota dari kelompok mutan X-Statix. Kekuatannya adalah mampu mengendalikan skateboard dengan kekuatan telekinesisnya. Bahkan ia bisa berkomunikasi dengan skateboard kesayangannya tersebut (what the?).
Sayangnya setelah skateboardnya dimantrai oleh musuhnya, benda tersebut meluncur liar dan menohok sang superhero tepat di dadanya. Ia pun mati karena skateboardnya sendiri.
2. Dead Girl

Kekuatan mutan satu ini muncul saat ia mati, dimana ia mampu menghidupkan mayatnya sendiri dan bangkit. Bisa dikatakan ia adalah makhluk abadi. Kemampuannya tersebut juga membuatnya dapat berkomunikasi dengan benda mati, hidup tanpa makan minum dan tak perlu menghirup oksigen untuk bernafas. Lantas, apa bedanya dengan zombie ya?
3. Tag

Kekuatan genetik Brian Cruz memampukannya membuat seseorang untuk secara tak terkontrol lari menjauhi atau menuju benda/orang yang ia sentuh. Oleh karenanya ia diberi nama TAG.  Kekuatannya ini mampu mempengaruhi orang yang berada dalam jarak 100 meter darinya.
4. Matter Eater Lad

Matter-Eater Lad berasal dari planet Bismoll, di mana para penduduknya tak bisa memakan apa pun karena serangan mikroba yang menyelimuti seluruh planet. Seiring dengan berjalannya waktu, penduduk planetnya berevolusi untuk dapat memakan segala materi yang ada di planet mereka, termasuk misalnya batu dan juga tanah.
Sebagai salahs atu penduduk Bismoll, Matter Eater Lad mampu memakan apa pun dalam kecepatan tinggi. Orang bisa saja kagum melihat kemampuan tersebut, mengingat ia bisa saja memakan Superman, atau orang malah menganggapnya super rakus.
5. Bouncing Boy

Bouncing Boy membuat debut kemunculan di komik tahun 1961. Tokoh Chuck Taine muda secara tak sengaja meminum formula super-plastik yang masih diujicobakan karena mengiranya sebagai minuman soda. Ia lantas memperoleh kekuatan untuk menggembungkan tubuhnya seperti bola dan memantul-mantul sesukanya tanpa takut terluka.
Berguna? Iya. Keren? Tentu tidak.
6. Arm-Fall-Off Boy

Seperti namanya, Arm-Fall-Off Boy punya kekuatan untuk melepas lengannya dari pundak dan mengunakannya sebagai senjata untuk memukul lawan-lawannya. Keanehan kekuatannya ini membuatnya tak diterima ke dalam Legion Of Super-Heroes meski ia bersikeras bergabung. Tokoh yang satu ini memang sengaja diciptakan sebagai tokoh candaan.

7. Jazz

Jazz bisa dikatakan sebagai satu-satunya mutan dalam dunia X-MEN yang punya kekuatan tak berguna. Ia hanya mampu mengubah warna kulitnya menjadi biru dan tak ada kekuatan yang lain. Meski demikian ia sukses sebagai rapper yang menginspirasi di kalangannya.
8. Maggot

Kekuatan super Maggott berasal dari sistem pencernaannya yang istimewa. Ia punya dua siput mutan raksasa bernam Eany dan Meany yang hidup menempel di tubuhnya. Kedua siput tersebut mampu melepaskan diri dan menyedot kekuatan korbannya dan kemudian menempel kembali ke tubuh inangnya untuk menyalurkan tenaga tersebut. Yang menjijikkan adalah cara keluar masuk kedua siput tersebut di tubuh Maggott.
9. Red Bee

Ketika Rick Raleigh tidak bekerja sebagai asisten Jaksa Superior City, ia menyamar sebagai Red Bee untuk memberantas kejahatan. Ia punya kerumunan lebah terlatih yang ia simpan di sabuknya untuk melumpuhkan penjahat.
Jangan tanya bagaimana bisa lebah disimpan di sabuk!
10. Zeitgeist

Alex Cluney punya kekuatan aneh yang memampukannya untuk memuntahkan asam kuat dari mulutnya. Tragisnya ia pertama kali menemukan kekuatannya tersebut saat ia sedang bercinta dengan kekasihnya. Ia memuntahkan asam ke sekujur tubuh kekasihnya tersebut (untungnya kekasihnya tak sampai mati).
Asam yang ia muntahkan mampu melubangi besi setebal 10 cm dalam waktu kurang dari 30 detik.
11. Infectious Lass

Drura Sehpt berasal dari planet Somahtur. Di planet tersebut penduduknya dapat menularkan beragam penyakit dengan cepat sementara yang menyebarkan tetap tak terinfeksi. Setelah tiba di Bumi, Drura mengubah namanya menjadi Infectious Lass dan mulai memberantas kejahatan. Sayang kekuatannya ini tak jarang membuar superhero rekan-rekannya jatuh sakit juga. Yang pasti ia menjadi musuh utama para dokter.
12. Rainbow Girl

Dori Aandraison yang juga dikenal sebagai Rainbow Girl mampu memunculkan kekuatan misterius Emotional Spectrum, yang berarti ia mampu mengubah mood dirinya sesuai keinginannya. Kekuatannya yang memang tak efektif untuk melumpuhkan penjahat ini membuatnya selalu jadi cadangan ketika beraksi bersama Legion Of Super Heroes.
13. Anarchist

Anarchist, salah satu pendiri kelompok mutan X-Statix ini punya kemampuan untuk mengeluarkan keringat yang mengandung asam berbahaya. Keringat spesialnya itu juga mampu ia tembakan bersama energi kejut untuk melumpuhkan musuh. Ia dan mutan Zeitgeist sepertinya cocok bekerja sama karena sama-sama menghasilkan carian asam pekat.
14. Black Condor

Tahun 1940, Richard Grey Jr. mengikuti orang tuanya dalam perjalanan penelitian ke Mongolia, namun di tengah perjalanan ia dan rombongannya diserang. Richard adalah satu-satunya orang yang selamat dari serangan tersebut untuk kemudian diasuh oleh sekawanan burung condor berintelegensia tinggi (entah bagaimana caranya). Ia mampu terbang tinggi layaknya burung dan memakai nama samaran Black Condor saat beraksi.
15. Tar Baby

Tar Baby mendapat kekuatan untuk mengeluarkan cairan lengket seperti aspal karena mutasi genetik yang dialaminya. Ia pun dapat menempel pada benda apa pun yang diinginkannya. Sayangnya, Tar Baby tertangkap oleh Weapon X dan akhirnya dihukum mati pada kamp konsentrasi mutan. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"