Rabu, 12 Juni 2013

Inilah 10 'Surga' Yang Tersembunyi di Pelosok Dunia

Bumi ini sungguh luas. Dengan kemajuan teknologi yang ada, manusia kini bisa menjelajah tempat-tempat yang sebelumnya tak tersentuh. Tempat-tempat tersebut punya keunikan (keindahan) yang tak bisa ditemui di tempat-tempat biasa. saat melihatnya, orang bakal merasa seperti di surga.
Tempat-tempat tersebut layaknya sebuah lukisan indah yang diwujudkan dalam panorama yang memesona. Rasa-rasanya tak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati surga di beberapa tempat berikut ini.
1. Menara dan Gua Es Gunung Erebus
Menara dan Gua Es Gunung Erebus
Gunung Erebus adalah gunung berapi terbesar kedua yang ada di Antartika dan telah dijadikan bahan penelitian sejak tahun 1972. Di atas gunungnya terdapat beberapa menara es yang terbentuk dari letupan uap gunung berapi.
Banyak dari menara tersebut secara konstan mengeluarkan uap sampai membentuk cerobong di atasnya. Sebagai pelengkap dari menara-menara es ini, di gunung ini juga terdapat berbagai macam gua berwarna biru yang terbentuk pula dari aktivitas gunung berapi.
2. Batu Tenda Kasha-Katuwe
Batu Tenda Kasha-Katuwe
Batu tenda Kasha-Katuwe di Meksiko terbentuk sekitar tujuh juta tahun lalu sebagai tumpukan debu dari awan panas gunung berapi. Dengan tempaan erosi dan juga cuaca bertahun-tahun lamanya, maka terbentuklah formasi bebatuan yang menarik dan indah.
Batu-batu yang dianggap penduduk sekitarnya sebagai batu "kemaluan" ini lantas diberi nama resmi Kasha Katuwe yang berarti "tebing putih".  Batuan ini pun punya ukuran yang beragam dari yang tingginya beberapa meter sampai puluhan.
3. Lembah bunga
Lembah bunga
Lembah yang dipenuhi bunga beraneka warna ini adalah taman nasional yang terletak di India. Tak ada yang bisa mengalahkan indahnya lembah yang menjulang ke awan dan dipenuhi bunga unik dan tumbuhan hijau lainnya.
Selain menjadi pemuas mata setiap orang yang mengunjunginya, tempat ini juga menjadi rumah bagi beberapa binatang langka yang hampir punah. Binatang tersebut antara lain Beruang Hitam Asia, leopard salju, beruang coklat, dan domba biru.
4. Danau Plitvice
Danau Plitvice
Ingin melihat hamparan air biru dan juga air terjun yang tak terkatakan keindahannya, kunjungi taman nasional Danau Plivitice di Kroasia. Kekontrasan warna dari biru danau sampai hijaunya tetumbuhan menjadi kekuatan utama tempat ini. Penduduk setempat pun mengungkap bahwa tempat ini makin indah di musim dingin.
5. Gua Lechuguilla
Gua Lechuguilla
Meksiko menyimpan banyak surga, Gua Lechuguilla menjadi salah satunya. Gua ini adalah gua terpanjang ketujuh yang pernah dijelajahi di dunia, panjangnya 134,6 mil.
Yang khas dari gua ini adalah formasi kristal yang terbentuk dari gipsum dan aragonite di dalamnya. Sebelum ditemukan tahun 1986, gua ini diyakini tak pernah tersentuh tangan manusia.
6. Gua Krubera
Gua Krubera
Gua Krubera terletak di Arabika Massif, Abkhazia, Georgia. Gua ini didapuk menjadi gua terdalam di dunia. Bayangkan saja kedalamannya mencapai 2.191 meter dari permukaan gua. Gua ini pernah dinamai “Voronya Cave” yang berarti gua gagak karena dulunya digunakan sebagai sarang ratusan gagak.
7. Glen Coe
Glen Coe
Glen Coe terletak di ujung utara Skotlandia. Ngarai yang dipercaya sebagai ngarai terindah di Skotlandia banyak dijadikan sebagai lokasi hunting foto para fotografer profesional. Tumbuhan yang hidup di sana pun unik dan didukung dengan kumpulan awan yang selalui memayunginya. Tapi itu semua masih kalah dengan sungai yang airnya sejernih kristal membelah tempat tersebut.

8. Quinta de Regaleira
Quinta de Regaleira
Sumur raksasa yang disebut Sumur Inisiasi ini terletak di Quinta da Regaleira, Portugal. Salah satu bangunan atraktif di sana adalah tangga melingkar menuruni sumur super besar yang membawamu entah ke mana. Sumur ini dipercaya sebagai tempat ritual inisiasi kelompok Mason. Tepat di dasar sumur ada sebuah kompas yang terletak di salib ksatria tembar.
9. Wulingyuan
Wulingyuan
Wulingyuan adalah rumah lebih dari tiga ribu pilar batu seperti gambar di atas. Pilar-pilar tersebut bahkan menjulang setinggi 200 meter. WOW. Dengan karakteristiknya tersebut, lokasi ini menjadi sebuah keajaiban tersendiri. Pilar-pilar tersebut terbuat dari campuran kuarsa dan batu yang membentuk formasi karst. Wulingyuan terletak 170 mil di timur laut Changsha dan telah ditetapkan UNESCO sebagai situs World Heritage tahun 1992 lalu. Meski demikian tempat ini belum banyak diketahui oleh masyarakat dunia.
10. Biara Ki
Biara Ki
Biara Ki dihuni oleh para biksu Buddha Tibet dan terletak di sebuah bukit tepat di atas sebuah desa kecil Kibar di India. Ketinggian biara ini dipercaya sebagai yang tertinggi di India, yakni 13.668 kaki di atas permukaan laut.
Biara yang ditemukan di abad ke-11 ini punya sejarah yang sangat kelam. Berkali-kali tempat ini sdiserang oleh tentara Mongol. Pernah juga biara ini rusak karena dibakar atau pun karena gempa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"